Perkiraan Spesifikasi Smartphone OPPO K10 5G


Perkiraan Spesifikasi Smartphone OPPO K10 5G

HP Oppo K10 5G muncul membawa design datar dengan lekukan-lekukan khas yang bisa dinilai kekinian.

Smartphone anyar dari Oppo ini terungkap dari sejumlah bocoran yang beredar.

Produsen smartphone raksasa Oppo akan segera mengisi jajaran smartphonenya dengan merilis Oppo K10 5G pada waktu dekat. 

Setelah informasi bocor tersebut, terkuaklah informasi terkait design maupun spesifikasi yang lebih mengarah pada smartphone menggunakan jaringan 5G dan tenaga premium.

Seperti apakah spesifikasinya, kita simak reviewnya berikut ini. 

Bocoran Spesifikasi HP Oppo K10 5G Terbaru 

Pada dasarnya rilis Oppo K10 5G  adalah seri yang susulan Oppo K10 yang telah diperkenalkan pada bulan Maret lalu. Oppo K10 5G ini hendak resmi rilis pada bulan Juni 2022.

Menurut secret information, Oppo K10 5G paling awal akan rilis di negara India dan selanjutnya akan menyusul perilisan secara global baik itu di China dan negara lainnya. 

Design dan Tampilan

Menilik dari sisi design serta tampilan, Oppo K10 5G mempunyai ciri khas design datar serta lekukan yang unik dan bertampilan kekinian.

Menariknya, smartphone ini hadir dengan dual flash LED yang berposisi dalam kamera dirancang persegi panjang.

Tampaknya perusahaan ini akan menonjolkan dari spek smartphone yang berbeda ketika peluncurannya.

Dalam versi yang dirilis di India, Oppo K10 5G membawa dual sensor utama. Namun pada versi China hadir dengan 3 sensor kamera di bagian punggung. 

Perusahaan memaparkan spesifikasi lainnya dari smartphone Oppo K10 5G versi India, akan tetapi memberikan informasi terkait dua warna yaitu Hitam dan Biru.

Selain dari itu, smartphone ini mempunyai 2 modul lampu flash LED pada chasing persegi panjang yang mengcover dua kamera. 

Oppo sendiri tidak merinci semua spesifikasi HP Oppo K10 5G India.

Smartphone ini menerapkan layar bezelles 6,59 inch dengan punch hole pada sisi atas. Layar depan mempunyai IPS LCD dengan kerapatan pixel 401 ppi dan resolusi 1080 x 2412 pixel. Refresh rate hingga kecepatan 120 Hz. 

Sisi kamera mempunyai model 3 kamera bagian belakang dan termasuk kamera utama 64 MP f/1.8 dengan lensa 8 MP f/2.2 ultrawide Angle serta lensa makro 2 MP f/2.4.

Sedangkan fokus lain dari pengaturan kamera belakang mempunyai kompensasi eksposur, digital zoom, deteksi wajah, touch untuk fokus, serta flash otomatis. Kamera selfie sudah terpasang kamera 16 MP f/2.5. 

Performa Oppo K10 5G

Oppo menginformasikan seri tersebut akan hadir dengan power chipset 5G premium sekaligus merupakan smartphone 5G yang diklaim paling tipis pada segmen tertentu.

Menariknya, smartphone ini menawarkan audio visual experience premium serta imersif yang support pengalaman pengisian daya secepat kilat. 

Bedanya, smartphone Oppo K10 5G rilis India mempunyai chipset SoC Dimensity 810. Sedangkan di negara China dengan chipset Dimensity 8000 Max terupdate.

Baterai tertanam dengan kapasitas 5000mAh Li Polymer yang support bagian fungsional OPPO K10 G.