Perlu Diperhatikan, Jangan Memberi Makanan Vegan Ke Anjing dan Kucing Milikmu

Perlu Diperhatikan, Jangan Memberi Makanan Vegan Ke Anjing dan Kucing Milikmu 1

Beberapa orang vegan sering memberikan makanan vegan untuk hewan peliharaan yang mereka pelihara juga. Termasuk hewan karnivore seperti anjing dan kucing. Tahukah kamu, ternyata memberikan makanan vegan atau bebas daging untuk anjing dan kucing akan membahayakn kondisi tubuh dan kesehatan mereka yang seharusnya mereka membutuhkan asupan nutrisi daging yang ada di dalam makanan mereka.

Seperti dilansir dari Daily Mail bahwa “Akan ada dampak negatif kesehatan untuk hewan tersebut. Jika kamu menolak perawatan yang tepat untuk kucing, kamu secara efektif melanggar nilai – nilai teoretis kamu sendiri dengan pilihan makanan yang kamu berikan”, kata Dr Chris Greenwell, selaku dokter hewan di RSCPA NSW Sydney Veterinary Hospital.

Perlu Diperhatikan, Jangan Memberi Makanan Vegan Ke Anjing dan Kucing Milikmu 3

Dr Chris juga menjelaskan bahwa hewan seperti anjing dan kucing memiliki lambung yang sangat kecil yang bisa mencerna daging secara cepat dan efektif. Kedua hewan tersebut akan sulit mencerna makanan seperti makanan nabati. Kucing mendapat asam amino yang disebut taurin dari makanan daging yang dia makan juga mengandung arginin, asam arakidonat, Vitamin A dan Vitamin B. Jika kandungan tersebut menghilang untuk tubuh kucing maka bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti gagal jantung, cacat lahir dan kerusakan hati.

Berbeda dengan Anjing, Tubuhnya lebih siap menerima makanan seperti makanan nabati. Namun, terlepas dari semua itu, kedua hewan ini jauh lebih membutuhkan asupan nutrisi seperti makanan yang kaya akan protein. Jika makanan kaya akan protein jarang mereka konsumsi maka bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, kekurangan Vitamin D dan Vitamin B. Hewan peliharaan juga membutuhkan asupan makanan yang seimbang agar mendapat nutrisi yang cukup setiap harinya untuk tubuhnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.