Perlu Diperhatikan, Tidur Malam Hari Dengan Kipas Angin Menyala Dapat Mengganggu Kesehatan

Perlu Diperhatikan, Tidur Malam Hari Dengan Kipas Angin Menyala Dapat Mengganggu Kesehatan

Pada malam hari biasanya udara yang muncul terkadang terasa panas sehingga membuat kita sulit untuk . Kebanyakan orang menghindari hal itu dengan menyalakan AC atau kipas angin saat .

Hal itu untuk mengusir hawa panas dan membuat menjadi lebih terasa sejuk dan nyaman.

Namun, tahukah kamu saat terkena angin sepanjang malam saat akan mengganggu kesehatanmu bahkan bisa membuatmu sakit.

Baca juga  Konsumsi Ikan Sangatlah Penting, Ini 5 Alasannya

Dikutip dari Sleep Advisor, Mark Reddick mengatakan bahwa menyalakan kipas angin sepanjang malam dapat menimbulkan sejumlah alergi dan masalah yang berhubungan dengan sinus seperti asma, alergi rhintis atau hay fever.

Perlu Diperhatikan, Tidur Malam Hari Dengan Kipas Angin Menyala Dapat Mengganggu Kesehatan

Mark Reddick juga menjelaskan bahwa gerakan dari kipas angin yang memutar di sekitaran udara di kamar akan menjadi inti masalahnya.

Baca juga  5 Tanda Infeksi Saluran Kemih, Sudah Tahukah Kamu ?

Karena saat kipas memutar maka debu di sekitaran udara kamar tidurmu akan terbang menuju sinus. Hal itu yang perlu kamu hindari dan perhatikan.

Selain itu, hembusan angin dari kipas angin ke kulitmu akan membuat kulitmu menjadi sangat kering sehingga akan mengalami masalah kulit yang serius.

Tetapi, jika kamu tidak bisa atau sulit tanpa adanya kipas angin maka salah satu alternatif yang bisa kamu pakai adalah dengan memakai kipas angin yang bisa berputar agar saat kipas angin menghembuskan angin tidak langsung mengenai tubuhmu sepanjang malam.

Baca juga  5 Makanan dan Minuman Penyebab Batu Ginjal, Tetap Harus Berhati - hati ya

Walau demikian, sebaiknya kamu menghilangkan kebiasaan untuk menggunakan kipas angin saat mau agar kesehatanmu lebih terjaga dan ketika di pagi hari tubuhmu terbangun dengan lebih sehat.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng