Perlukah Beriklan Agar Ada Yang Tahu Sama Akun Instagram Olshop Kita?

Perlukah Beriklan Agar Ada Yang Tahu Sama Akun Instagram Olshop Kita?

Setiap penjual tentu menginginkan produknya terjual. Apalagi bakal lebih senang lagi ketika terjual dan yang beli menjadi langganan di tempat kita. Namun sebelum sampai sana ada beberapa langkah hingga kita punya pelanggan. 

Jika di ibaratkan membuat dalam hal ini kita fokus aja di ; kita bisa memakai berbagai cara biar akun () kita banyak diketahui orang-orang. Salah satunya adalah membuat iklan. Lalu apakah perlu? ini adalah jawabannya. Tentu perlu karena akan lebih cepat orang-orang tahu sama kun kita. 

Perlukah iklan itu?

Dari pertanyaan simpel ini bisa membuat kita bias akan keputusan kita, sementara hal yang pasti-pasti tentu ada kelemahan dan kelebihannya yang akan kita sebutin nanti. Kalau menurut saya perlu iklan, asal akun yang kita kelola sudah siap. Kemudian akun kita akan dapat jangkauan yang besar tergantung dari berapa banyak uang atau budget untuk beriklan.

Baca juga  Hati-Hati Challenge Kekinian Justru Bocorkan Data Pribadi

Misalnya kita akan membuka yang berupa FnB yang sedia menu makanan khusus seperti halnya setiap makanan dihitung kalorinya sehingga cocok buat mereka yang butuh makanan sehat juga untuk diet. Karena market orang diet itu banyak dan luas tentu kita akan membutuhkan iklan agar audience bisa tahu sama bisnis kita ini. Ibarat kita bisa ngapain aja dengan beriklan itu, misal mau mengincar orang yang mau diet di daerah jakarta selatan saja, dengan beriklan juga bisa diatur lokasinya sehingga tertarget konsumennya.

Baca juga  5 Tips Anak Aman Bermain Media Sosial

Namun akan lebih menarik juga kita ulas sedikit kelemahan dan kelebihannya, kenapa perlu disebutin? biar kita punya sekilas gambarannya dari kita melakukan iklan.

KELEBIHAN PAKAI IKLAN

  1. Cepat menjangkau target konsumen
  2. Jangkauan orang yang melihat postingan kita bisa diatur mau di lokasi mana saja
  3. Lebih bisa terukur untuk setiap budget yang dikeluarkan
  4. Kita bisa mengatur lokasi yang mau di targetkan iklannya
  5. Kita tidak perlu memikirkan audience, karena iklan sudah membawa audience bagi kita

KEKURANGAN PAKAI IKLAN

  1. Budget bisa membengkak karena lupa membangun sumber traffic audience yang lainnya sehingga hanya mengandalkan iklan saja
  2. Iklan idaklah murah harganya, tidak semua pelaku di memakai cara beriklan.
  3. Sangat menjadi beban jika dipaksa terus-menerus beriklan
  4. Tergantung sama iklan
Baca juga  6 Macam Ide Konten Microblogging Pada Instagram Anda

Nah jadi seperti itu saja mengenai iklan, lalu apakah boleh kita beriklan bay? ya boleh saja kan itu adalah akun teman-teman jadi yang berhak memutuskan ya teman-teman sendiri. Ada saatnya kita saat mau beriklan harus evaluasi terus menerus apakah sudah atau masih layak akun kita dapat audience sebanyak itu dalam suatu waktu. Jika dirasa belum atau nggak layak lagi maka perlu dibenahi lagi akunnya bisa calon konsumen tidak kecewa karena sudah mengharap ekspetasi yang lebih. 

Sekian terimakasih. “berang-berang makan coklat, ayok semangat”

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

bayusl