Persamaan & Perbedaan Perawatan Wajah pada Lelaki & Wanita

Persamaan & Perbedaan Perawatan Wajah pada Lelaki & Wanita

Kebersihan dan kehalusan kulit wajah bukan hanya monopoli kaum wanita. Kaum lelaki juga perlu melakukan perawatan wajah guna mengatasi kulit wajah kering, kotor, kusam, dan tampak lelah, karena aktifitas lelaki justru rentan terhadap persoalan kesehatan kulit wajah.

Frekuensi aktifitas di luar ruangan yang tinggi, paparan sinar matahari, pengaruh dari lingkungan yang kotor dan kumuh, adalah persoalan-persoalan yang lebih sering dihadapi oleh kaum lelaki dibanding kaum wanita. Itu sebabnya kaum lelaki pun wajib untuk memperhatikan kesehatan kulit wajah.

Melakukan perawatan terhadap kulit wajah, antara lelaki dengan wanita sebenarnya hampir sama. Namun demikian ada beberapa hal yang membedakan, disebabkan karena wanita membutuhkan kosmetik untuk keremajaan kulitnya sedang lelaki tidak. Perbedaan dan persamaan perawatan wajah tersebut diantaranya adalah:

Baca juga  5 Manfaat Face Oil Untuk Masalah Kulit Yang Berminyak dan Berjerawat

1. Face Wash

Face wash atau membersihkan wajah dilakukan oleh lelaki maupun wanita guna mengatasi kulit wajah kering, kotor, dan kusam, karena fungsi dari face wash adalah untuk mengangkat kotoran pada kulit wajah dan membersihkan kulit agar senantiasa bersih dan lembab.

Persamaan & Perbedaan Perawatan Wajah pada Lelaki & Wanita

Banyak produk pembersih wajah yang diperuntukkan bagi kaum wanita, sementara hanya ada beberapa merek saja produk pembersih wajah yang dibuat khusus untuk kaum lelaki. Sedikitnya produk pembersih wajah untuk kaum laki-laki tersebut disebabkan karena kaum laki-laki pada umumnya kurang perduli dengan perawatan wajah.

Baca juga  Nggak Bisa Ke Salon Karena #Dirumahaja? Pakai 4 Treatment Salon Rumahan Ini!

2. After Face Wash

Sesudah membersihkan wajah, bagi kaum wanita butuh krim penghilang kilap guna menghilangkan efek dari kosmetik yang berbahan minyak. Sedang untuk lelaki yang dibutuhkan pada umumnya adalah krim berbentuk lotion untuk mencegah iritasi sesudah bercukur.

Khusus untuk lelaki yang kulitnya cenderung berminyak, ada baiknya untuk menggunakan krim penghilang kilap, karena kulit wajah yang terlalu banyak mengandung minyak besar kemungkinan akan terserang jerawat.

Baca juga  Tips Rangkaian Skincare Simple Di Pagi Hari, Cukup 4 Langkah Saja

Persamaan & Perbedaan Perawatan Wajah pada Lelaki & Wanita

3. Moisturizer

Moisturizer tidak hanya dibutuhkan kaum wanita, tapi juga kaum lelaki, karena pada dasarnya kulit lelaki cenderung cepat kering sehingga dibutuhkan moisturizer/pelembab untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Jadi jangan salah, produk moisturizer tidak hanya khusus untuk kaum hawa tapi juga diperuntukkan bagi kaum pria yang inginmemberikan perlindungan maksimal baagi kesegaran kulit mereka.

Itulah persamaan dan perbedaan perawatan wajah pada kaum lelaki dan wanita. (*)

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan