Perubahan Terbesar, Kini Update Terbaru OS Android berupa Angka dan Bukan Lagi Nama Cemilan

Perubahan Terbesar, Kini Update Terbaru OS Android berupa Angka dan Bukan Lagi Nama Cemilan

Bagi setiap pengguna akan selalu menantikan updatetan dan nama baru dari terbaru yang akan hari di setiap tahunnya. sendiri selalu memakai nama mereka dengan nama cemilan manis sebagai nama yang akan hadir.

Namun, kini semua telah berubah. secara resmi mengumumkan nama baru untuk terbaru mereka bukan lagi sebagai Q melainkan dengan nama . Hal ini menjadi pertama kali dalam sejarah meninggalkan nama yang selama ini mereka namai dengan nama cemilan manis yang sudah melekat selama sepuluh tahun dengan . Angka 10 ini juga menunjukkan bahwa mereka sudah berjuang dan bersama pada usia yang sudah menginjak satu dekade.

Perubahan Terbesar, Kini Update Terbaru OS Android berupa Angka dan Bukan Lagi Nama Cemilan

Sameer Samat selaku VP Product Management menjelaskan bahwa keputusan penamaan ini terdengar lebih simpel dan di pakai karena tidak semua orang di ini paham akan penamaan pada sebelumnya yaitu memakai nama cemilan manis.

Baca juga  Akhirnya Samsung Merilis Galaxy M30, Apa Keunggulannya ?

“Misalnya pada pelafalan huruf L dan R di beberapa bahasa akan terdengar berbeda. Karena itu, ketika seseorang mendengar kami mengatakan Lollipop, itu akan tidak terdengan jelas bagi mereka seperti sistem sebelumnya yaitu KitKat”, ujar Sameer Samat.

Selain itu, penamaan yang jelas dan mudah untuk dipahami oleh semua orang secara global adalah hal yang mereka utamakan dan pentingkan seiring berjalannya yang akan terus berkembang bagi pengguna .

Dilansir dari blog resmi bahwa “Ada banyak nama makanan penutup berawalan huruf Q yang menarik, tapi kami mempertimbangkan untuk di versi yang ke 10 ini dan 2,5 miliar perangkat aktif pada perangkat Android, sudah waktunya untuk berubah”, sambungnya.

Baca juga  5 Smartphone RAM 8GB Terbaik di Tahun 2020

Sameer Samat juga mengatakan nama Android Pie yang tidak selalu menjadi makanan penutup, atau Lollipop yang sangat sulit diucapkan oleh sebagian negara, bahkan Marshmallow yang jarang dikenal oleh banyak tempat.

“Nomor setidaknya adalah hal yang universial untuk semua orang”, ujar Sameer.

Dari semua itu, maka atau Googleplex tidak akan lagi dihiasi oleh patung makanan penutup yang manis, yang menjadi ikon bagi pengunjung untuk berfoto. saat ini sudah tersedia dalam versi beta publik dan siap diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan untuk menggantikan Android Pie.

Dikabarkan juga bahwa Android melakukan perubahan terhadap logonya. Yang selama ini adalah Bugdroid atau robot Android hijau yang menampilan seluruh badan yang utuh, kini hanya menampilkan bagian kepalanya saja. Tidak ada penjelasan khusus untuk soal ini, kepala berbentuk setengah lingkaran itu memiliki sepasang antena dan mata berwarna putih dan tentunya masih mempertahankan warna khasnya yaitu warna hijau.

Baca juga  50 Contoh Perusahaan Terkenal Yang Gagal Berinovasi

Selain logonya, juga merubah beberapa design seperti wordmark atau kata Android. Jika dilihat dari versi sebelumnya yang menggunakan huruf dengan sudut yang melengkung, saat ini sedikit dipertajam di beberapa bagian sisi – sisinya. Warnanya juga kini tidak lagi berwarna hijau melainkan saat ini berwarna hitam.

“Ini perubahan kecil, tapi kami menemukan bahwa warna hijau terlalu sulit untuk di baca, terutama bagi orang yang memiliki gangguan penglihatan”, kata Sameer Samat.

Wordmark Android ini yang kita tahu selalu ditemani oleh bugdroid dalam logonya. Bugdroid yang selalu berada disisi kanan kata Android. Tetapi ke depannya kita tidak akan melihat lagi logo robot dan kata Android yang terpisah.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng