Pesona 4 Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Riau

Pesona 4 Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Riau

Sama halnya dengan propinsi-propinsi yang lain, memiliki cukup banyak tempat pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya, bahkan lebih dari layak untuk dijual kepada para wisatawan asing.

Berikut 4 tempat di yang pantas untuk direkomendasikan karena memiliki pesona yang memukau.

1. Guruh Gemurai

Pesona 4 Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Riau

Lokasi tempat ini berada di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Senggigi. Dinamakan Guruh Gemurai, karena suara airnya yang bergemuruh dan bergemurai atau bergemericik.

yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan alamnya yang masih natural yang tersuguh di sekeliling .

2. Bandar Kayangan Lembah Sari

Pesona 4 Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Riau

Buatan yang diberi nama Bandar Kayangan Lembah Sari ini terletak di Desa Limbungan, Kecamatan Rumbai pesisir, Kota Pekanbaru, . ini merupakan salah satu tempat utama di propinsi , sekaligus merupakan icon Kota Pekanbaru.

Baca juga  Taman Nasional Wakatobi, Keindahan Surga Bawah Laut yang Tak Tertandingi!

Bandar Kayangan Lembah Sari yang lebih dikenal dengan nama Kayangan tersebut memiliki luas 14 hektar. Di sekelilingnya tersaji pemandangan alam yang mempesona, dari hijaunya pepohonan yang tumbuh menjulang di daerah dataran tinggi berbukit-bukit.

Di lokasi ini, terdapat sebuah bukit yang pada puncaknya didirikan sebuah bangunan tanpa dinding pembatas yang memang disediakan bagi para pengunjung yang ingin bersantai melepaskan penat. Selain karena panoramanya yang memukau, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini juga karena di tempat ini kerapkali digelar berbagai macam lomba dan festival, seperti Bazar UKM, Pameran Kaligrafi, Lomba Balap Perahu Dayung, Lomba Perahu Tongkang, Pacuan Itik, serta acara-acara lainnya.

Baca juga  Menyusuri Sejarah Deretan Pantai Cantik di Jepara

3. Jemur Rokan Hilir

Pesona 4 Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Riau

Diantara berbagai objek di , Jemur pantas untuk difavoritkan. yang sempat menjadi bahan perdebatan Indonesia – Malaysia ini ibarat mutiara yang terpendam di Perairan Selat Malaka.

Dengan luas 250 hektar, Jemur menyajikan pemandangan yang eksotis dengan warna pasirnya yang putih berkilau. Nelayan setempat menyebut Jemur dengan sebutan “Pak-ku” yang artinya dalam Bahasa Hokkian “Penyu dari Utara”.

Dinamakan Pak-ku karena tersebut adalah utama dari gugusan Kepulauan Arwah yang menjadi satu-satunya habitat bagi penyu hijau yang langka dan terancam punah.

Di sini  dulu pernah dicanangkan penangkaran penyu hijau, namun program tersebut dikemudian terhenti. Meski demikian, jika wisatawan bisa memilih waktu tepat, utamanya pada malam hari, akan dapat menyaksikan penyu hijau yang unik ini.

Baca juga  5 Pantai Terbaik Di Pulau Jawa

4. Taman Pancing Alam Mayang 

Pesona 4 Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Riau

Meski lebih dikenal dengan sebutan Taman Pancing, bukan berarti hanya aktifitas memancing saja yang disuguhkan oleh tempat yang satu ini. Banyak sarana lain yang ditawarkan Taman Pancing Alam Mayang kepada para pengunjungnya, seperti: banana boat, sepeda air, trek sepeda, flying fox, juga berbagai macam permainan anak.

Namun demikian, aktifitas memancing tetap menjadi menu utama, karena di taman yang memiliki luas 24 hektar ini, mereka yang berusaha mencari keberuntungan dengan menggunakan kailnya, dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona.

Itulah4 tempat yang wajib dikunjungi jika berkesempatan menginjakkan kaki di ! (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan