Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar


Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar 1

Air terjun adalah salah satu destinasi wisata yang sangat digemari masyarakat di Indonesia. Selain keindahannya, suasana di lereng gunung sangatlah asri. Udara disekitarnya juga sangat sejuk, asri dan bebas polusi. Pemandangan di sekitarnya juga tak kalah menakjubkan. Salah satu air terjun yang indah di Indoneisa adalah air terjun Jumog yang terletak di Jalan dukuh Berjo, Gandu,  Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793.

Tempat ini sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan. Taka jarang pengunjung dari luar kota berbondong-bondong untuk berlibur di tempat nyaman ini. Harga tiket masuk ke Air Terjun Jumog sangatlah ekonomis, hanya 10.000 rupiah anda sudah bisa merasakan air terjun yang indah disertai pemandangan yang memanjakan mata pula.

Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar 3

Air terjun Jumog merupakan salah satu situs yang termasuk dalam pesona pariwisata Indonesia “INTANPARI”. Airnya yang jernih sangat memanjakan mata setiap orang yang memandangnya. Disana juga dipenuhi dengan bebatuan yang menambah keindahan aliran sungai. Disana juga terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman seperti Sate Kelinci, Sate Ayam, Mie rebus, Mie goreng, Bola-bola Mie, Siomay, dan segala macam minuman hangat dan dingin yang bisa dinikmati di sepanjang aliran sungai kecil dari Air Terjun Jumog.

Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar 4

Untuk orangtua yang mengajak anak-anaknya pergi ke Air Terjun Jumog tidak perlu cemas, karena terdapat kolam renang khusus yang dilengkapi dengan prosotan untuk anak-anak. Tapi orangtua harus tetap mendampingi ya! Disana juga disediakan banyak toilet dan ruang ganti, sehingga memudahkan pengunjung dan tidak memakan waktu terlalu lama untuk mengantri. Ada juga musholla di dalam lokasi wisata yang memudahkan pengunjung untuk tetap bisa beribadah meskipun sedang berwisata.

Di sekitar jalan masuk ke Air Terjun Jumog terdapat banyak tempat makan  dan toko-toko yang menyediakan banyak oleh-oleh khas Karanganyar dan juga teh Kemuning yang memiliki cita rasa yang unik dan menarik. Disana juga menjual bunga dan tanaman- tanaman cantik yang bisa kita rawat di rumah. YuK! Jangan lewatkan liburan ke Jumog!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Aleeya

   

Berusaha menjadi lebih baik.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap