Pesona Bay of Island, Surganya Pelayar


Pesona Bay of Island, Surganya Pelayar 1

Bernama Bay of Islands, ini wilayah yang berada paling ujung utara North Island atau Pulau Utara, Bay of Island terbagi menjadi 144 pulau. Kemudian dikenal dengan iklim sub-tropisnya, kepulauan Bay merupakan surga bagi orang yang berlayar. Bay of Island terdiri dari kota Opua, Paihia, Russell dan Kerikeri, dengan tempat luas di kepulauan lepas pantai di antara Cape Brett dan Purerua Peninsula. 

Bay of Island
Bay of Island

Bay of Island menjadi salah satu tujuan paling spektakuler di Selandia Baru untuk dikunjungi setiap tahunnya. Pantainya yang bersih menjadikannya tempat yang tepat untuk melihat berbagai kehidupan laut, termasuk lumba-lumba, paus, dan anjing laut. Bay of Island dianggap sebagai tempat lahirnya Selandia Baru, tempat ini menhadirkan pengetahuan yang unik mengenai penduduk awal bangsa Eropa dan budaya Māori.

Pusat pelayaran ramai
Pusat pelayaran ramai

Bay of Island dulunya merupakan pusat para pemancing, pelayar yang ramai, tempatnya yang kumuh, namun kini disulap menjadi kawasan yang damai dan sejuk, serta menawarkan tempat yang sempurna untuk berkunjung ke Kawasan Utara New Zealand. Kawasan ini menjadi pelabuhan alami memiliki lebar sekitar 16 kilometer di sebelah Utara Selandia Baru. Di sebelah utara ada teluk Kerikeri dan teluk Te Puna atau Mangonui, kemudian di sebelah selatan ada teluk Waikare.

Kawasan pelabuhan alami
Kawasan pelabuhan alami

Bay of Islands dihadapkan dengan musim dinginnya yang sejuk serta musim panas yang terik. Suhu ketika musim panas bisa mencapai tiga puluh derajat celcius atau sekitar sembilan puluh derajat fanreheit, namun hal itu berbeda ketika pada bulan Januari dan Februari kawasan ini menjadi hangat. Sekalipun pada pagi hari.

Pantai berpasir yang damai
Pantai berpasir yang damai

Pantai berpasir yang damai ini di Bay of Islands, Selandia Baru dengan ekosistem laut yang banyak, serta dengan hutan asli yang rimbun membuat tujuan liburan yang menarik bagi warga dan wiasatawan di Selandia Baru. Dengan airnya yang hangat dan tenang sepanjang tahun, Bay of Islands merupakan pusat taman laut, sangat sesuai dengan mereka yang menyukai dunia laut. Baik hanya sekedar bermaian berperahu, berselancar, memancing, maupun menjelajah pantai dengan kapal pesiar.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap