Pesona Pantai Nampu Wonogiri, Ada Patok Batas Jateng dan Jatim

Pesona Pantai Nampu Wonogiri, Ada Patok Batas Jateng dan Jatim 1

Salah satu destinasi pantai terkenal yang ada di Wonogiri adalah pantai Nampu, yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya dan nuansa alamnya yang sejuk. Pantai Nampu berada di pesisir Wonogiri, Jawa Tengah tepatnya di Dusun Dringo, Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pantai Nampu menjadi tempat wisata favorit di Wonogiri dengan keindahan pasir pantainya yang berwarna putih serta dikelilingi karang yang eksotis, menjadikan pantai ini kian ramai pengunjung. 

Pesona Pantai Nampu sendiri akan langsung terlihat, apalagi saat masih berada diatas pantai menuju ke bibir pantai. Pemandangan lautnya yang berwarna biru akan menghiasi pantai dengan perpaduan garis pantainya yang memanjang ddengan pasir putih yang menawan. Ada juga bentuk lingkaran bukit karst yang berwarna hijau kelihatan luas dan besar menghiasi kawasan pantai dengan ujung laut.

Ada juga kelihatan kelompok bebatuan yang indah yang berada di Pantai Buyutan, di Pacitan. Mengingat pesona keindahan yang luar biasa tak mampu berhenti mengagumi satu demi satu sudut tempat pantai ini. Keindahan di balik pesona luar biasa pantai nampu tak dapat dilewatkan dengan mengabadikannya dalam sebuah kamera foto atau video di handphone kalian.

Jika kalian sudah benar-benar di sekitar pinggir pantai, kalian akan langsung merasakan sensasi luar biasa dengan alamnya yang nampak membentang luas menghiasi pantai Nampu ini. Tak hanya itu kita juga bisa melihat pemandangan saat matahari terbenam di atas laut Samudera Hindia dengan jelas. Gulungan gelombang laut pun tak ketinggalan menjadi menghiasi mata kita dan seraya kita ingin berenang sambil menikmati pemandangan indah ini.

Jika kalian ingin berenang ke pantai ini, nampaknya kalian akan dibawa situasi aman, mengingat banyaknya batuan karang yang membatasi pantai dengan laut itu. Namun tetap harus berhati-hati karena ombak sewaktu-waktu bisa besar kapan saja. Tentunya tetap menjaga keselamatannya sendiri-sendiri.

Ada yang lebih menarik di pantai nampu ini, jika kalian berjalan menuju ke sisi pantai sebelah timur, kalian akan menemukan sebuah patok batas antara provinsi jawa tengah dengan provinsi jawa timur, kalian akan meninggalkan Jawa Tengah saat menyusuri jalan setapak menuju bukit karst sekitar Pantai Nampu.  Kegiatan berkemah pun juga dapat dilakukan di sini. Jika kalian akan menikmati malam di pantai ini dan ingin menyaksikan keindahan alam pada waktu pagi maupun sore hari, di pantai nampu juga disediakan tempat khusus untuk nge camp bareng rombongan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban