Pesona Skuad Catalan Barcelona Musim 2021/2022

Pesona Skuad Catalan Barcelona Musim 2021/2022 1

Barcelona mengarungi musim ini dengan Skuad barunya tanpa pemain andalannya Lionel Messi, yang secara resmi telah hijrah ke Paris Saint Germain. Dari skuad Barcelona musim ini tak jauh mengalami perubahan dengan musim lalu. Skuad lengkap Barcelona musim 2021/2022, dengan memiliki 32 skuad di tim inti atau skuad senior. Yang membuat canggung, tanpa ada nama Mega bintang Lionel Messi dalam daftar pemain di skuad klub Spanyol ini.

Seperti kabarnya, jika Barcelona enggan memberikan kontrak perpanjangan dengan Lionel Messi, keduanya telah menyepakati karena aturan   Financial Fair Play yang diberlakukan di keompetisi La Liga Spanyol yang akhirnya membuat Messi tak mungkin di kontrak kembali atau perpanjangan dengan Barcelona.

Pesona Skuad Catalan Barcelona Musim 2021/2022 3

Namun tanpa adanya sang maestro Lionel Messi, Barcelona tetap memiliki lini serang yang sepadan ketika ada Messi di Catalan. Sejumlah pemain depan datang, seperti Mempis Depay dan juga Sergio Aguero, yang baru saja di datangkan dari Manchester City, keduanya merupakan pemain dengan status bebas transfer. Mereka diprediksi akan menjadi pemain yang bersinar layaknya Barcelona dengan Messi.

Selain itu, Barcelona juga memberikan kesempatan pemain mudanya yang merupakan pemain binaan akademi La Masia di skuad senior nya. Seperti halnya akademi klub lain, yang setidaknya mereka mempromosikan pemain binaan akademi untuk tampil di skuad inti atau skuad seniornya. Mereka memiliki bakat-bakat menjadi pemain hebat, meski beberapa waktu belakangan La Masia tak begitu baik, menurut beberapa kabar. Namun secara tradisi Barcelona selalu menghasilkan pemain-pemain hebat di akademinya. 

Berikut nama-nama pemain dari akademi La Masia yang akan diproyeksikan ke skuad senior bersama Barcelona, diantaranya pemain bernama Alex Collado, Alejandro Balde, Nico Gonzalez, Yusuf Demir, dan Gavi, mereka dinantikan aksinya dilapangan, untuk menjadi pemain hebat dan  menjadi skuad akademi yang akan di promosikan ke skuad senior Barcelona musim 2021/2022 ini. Mereka akan menjadi the next Ansu Fati dan pemain lain yang sudah lebih dulu promosi ke skuad tim senior Barcelona. Selain itu juga ada nama Ilaix Moriba yang sudah lebih dulu tampil sebagai pemain senior skuad Barcelona.

Pesona Skuad Catalan Barcelona Musim 2021/2022 4

Barcelona mencatatkan total 32 pemain yang sudah masuk dalam skuad utama Barcelona di musim 2021/2022 ini. Karena cukup banyak materi pemain Barcelona ini membuat sang pelatih Barca merasa timnya terlalu padat, dan berencana akan mengurangi kuota skuad utamanya. Koeman pelatih Barcelona akan mengatur skuad utamanya agar tidak kelihatan gemuk, hingga bursa transfer berakhir. Paling tidak masih ada waktu untuk Koeman mengatur skuad ya dengan menjual atau tidak memasukkan beberapa pemain yang dianggap belum siap tampil di skuad utama Barcelona musim ini.

Nama-nama pemain yang rencananya akan di depak oleh Koeman diantaranya adalah pemain  , Philipe Coutinho,  Samuel Umtiti, Clement Lenglet. Ada juga nama Miralem Pjanic yang rencananya juga tidak akan dimasukkan dalam skuad senior utama Barcelona tidak masuk dalam rencana Koeman.

Sementara dari 32 pemain skuad Barcelona musim ini ada nama-nama seperti : Andre Ter Stegen ya g masih eksis diposisi mistar gawang, Dilini belakang ada nama Samuel.Umtiti sang senior Gerard Pique yang masih loyal menjaga pertahanan Barcelona Nama senior lain seperti Jordi Alba yang menjadi palang pintu Barcelona di bek sayap. Sementara di lini tengah nama Sergio Busquets masih menjadi andalan Barca sebagai pengatur serangan dan gelandang bertahan. Nama Sergi Roberto, Dilini depan ada nama sang bintang Aguero yang baru saja datang dari Manchester City. Antoine  Griezmann, Braithwaite, Ansu Fati sang pemain muda potensial. Nama beken lain seperti Ousmane Dembele, serta Memphis Depay pemain andalan timnas Belanda.

Berikut skuad Barcelona musim 2021/2022 :

Penjaga gawang: Marc Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena

Belakang: Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Sergino Dest, Emerson Royal, Gerard Pique, Oscar Mingueza, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba, Alejandro Balde

Gelandang: Miralem Pjanic, Ilaix Moriba, Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Riqui Puig, Sergi Roberto, Nico Gonzalez, Yusuf Demir, Gavi

Penyerang: Sergio Aguero, Ansu Fati, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Antoine Griezmann, Rey Manaj, Alex Collado, Martin Braithwaite.

Sumber: Marca

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bola iNews