Petualangan Anastasia di Anastasia: Once Upon A Time 2019

Petualangan Anastasia di Anastasia: Once Upon A Time 2019 1

Kemarin aku searching-searching deretan film. Ada film yang menarik karena dari judul dan gambarnya. Judulnya Anastasia: Once Upon A Time. Filmnya di luncurkan tahun 2019, entah pastinya aku tidak begitu melihat. Hanya saja dari gambar dan sinopsisnya sepertinya menarik. Maka disini aku akan cerita sedikit alur filmnya.

Film ini menceritakan tentang keluarga terkena kerajaan Rusia yaitu keluarga Romanov. Sudah turun temurun selama 300 tahun memerintah di Rusia. Malam itu ada pesta di kerajaan itu. Lalu di taman kerajaan ada seorang gadis yang nantinya bernama Anastasia, salah satu putri kerajaan Romanov. Dia sedang berbincang dengan Rasputin, seorang penyihir yang juga teman baik orang tua Anastasia. Singkat cerita seorang yang bernama Lenin melakukan pemberintakan. Pesta yang tadinya meriah, berubah menjadi mencekam. Pasukan Lenin masuk dan memporak porandakan pesta itu. Keluarga Romanov dan Rasputin pergi untuk bersembunyi di salah satu ruangan tersembunyi kerajaan. Rasputin membuat portal untuk membawa keluarga Romanov keluar dari dalam istana itu. Saat itulah ternyata Lenin dan pasukannya sudah menemukan mereka. Ketikal portal selesai, bersamaan dengan itu ayah Anastasia di tembak. Jadilah hanya Anastasia yang pergi masuk ke portal dengan sebuah amulet Kristal yang diberikan oleh Rasputin. Amulet ini akan membantunya untuk menemukan orang yang bisa dia percaya. Keluarga Anastasia yang lain di tangkap dan Rasputin di hipnotis untuk mencari Anastasia oleh penyihir wanita yang datang bersama Lenin. 

Petualangan Anastasia di Anastasia: Once Upon A Time 2019 3

Singkat cerita, Anastasia keluar dari portak ke sebuah tanah lapang. Banyak pohon tinggi tumbuh di sekitarnya. Dia terlempar ke masa tahun 90.an kalau menurutku. Tapi sampai ceritanya habis, tidak  disebutkan Anastasia ini terlempar ke tahun berapa.

Kemudian dia ketemu yang namanya Megan. Megan ini seorang anak yang habis dari pesta ulangtahun yang namanya Beatrice. Karena Beatrice mengolok-olok hadiah pemberiannya, membuat Megan sakit hati dan memilih pulang. Nah disini si Anastasia mengikutinya sampai ke rumah. Megan menemukan ada yang aneh lalu menemukan Anastasia yang memakai gaun dan bersembunyi di semak-semak. Megan menawarinya tempat menginap dan Anastasia mengikutinya. Anastasia yakin Megan bisa dipercaya karena amuletnya bersinar berwarna biru. Sejak itulah mereka berteman baik.

Petualangan Anastasia di Anastasia: Once Upon A Time 2019 4

Singkat cerita saat Halloween, si Rasputin yang cari Anastasia ini sampai di kota. Dekat dengan Anastasia dan Megan tinggal. Pas masuk tempat rumah hollowen, Megan dan Anastasia mencoba labirin hantu di sana. Menyeramkan. Tetapi sayangnya mereka terpisah karena Anastasia keburu ditangkap Rasputin untuk dibawa kembali ke hadapan Lenin. Anastsia mencoba memberontak tapi gagal. Megan yang merasa di tinggal, kecewa dan memilih pulang.

Di rumah, Megan menonton tv dan melihat Anastasia dalam bahaya. Lalu dia menyelamatkannya dari Rasputin dengan memukul kepalanya sampai pingsan. Anastasia dan Megan lalu kabur ke taman. Di taman ternyata ada portal yang terbuka. Tetapi disana Rasputin juga sudah mengejarnya. Ada adegan kejar-kejaran dan pengelakan yang menurutku sedikit membosankan. Suara music latarnya juga tidak mendukung ketegangannya.

Petualangan Anastasia di Anastasia: Once Upon A Time 2019 5

Mendekati portal, Anastasia yang awalnya sudah terbebas dari Rasputin malah ketangkap lagi dan mau di bawa ke hadapan Lenin. Tetapi dengan keteguhan hati dan keyakinan kata-kata Anastasia, membuat Rasputin sadar dari pengaruh hipnotis. Lalu mengajak Anastasia untuk pergi menyelamatkan keluarganya.

Tepat saat Anastasia masuk melewati portal, tiba-tiba waktu berputar ke detik-detik sebelum dia masuk ke portal. Dia yang sudah tahu akan apa yang terjadi menyuruh keluarganya untuk bergegas masuk dan mengorbankan diri ketika Lenin akan menembak ayahnya. Namun peluru tidak mengenai dirinya melainkan amulet di dadanya yang membuat amulet itu retak.

Petualangan Anastasia di Anastasia: Once Upon A Time 2019 6

Portal yang dibuat Rasputin kali ini mengarah ke luar gedung. Sewaktu di luar, sudah ada salah seorang bangsawan dari cina dan beberapa kuda. Rencananya keluarga Romanov ini akan melarikan diri dari Rusia. Sebelum pergi, Rasputin menawarkan diri untuk tetap tinggal sehingga bisa mengulur waktu untuk keluarga Romanov melarikan diri.

Petualangan Anastasia di Anastasia: Once Upon A Time 2019 7

Tahun demi tahun berlalu, lalu kembali ke masa Megan hidup. Saat itu sedang turun salju. Rumah yang bertetangga dengan rumah Megan telah dihuni oleh penghuni baru. Jadi orang tua Megan menyuruhnya untuk mengirimkan bingkisan. Awalnya si Megan ogah-ogahan, namun entah apa yang dilihatnya setelah mengintip di antara pagar. Lalu dia berlari riang ke depan pintu. Seseorang membukakan pintu dan memanggil neneknya. Ternyata neneknya ini adalah Anastasia yang melarikan diri dari Rusia bertahun silam. Lalu di akhir scene Megan di ceritakan oleh Anastasia bagaimana dia bisa berhasil selamat dan menjadi tetangga Megan.

Filmnya bukan keluaran Disney. Tentang alurnya untuk awal mungkin menarik, hanya penyelesaian di akhir kurang menarik. Cenderung membosankan. Suara latarnya juga kurang cocok untuk adegan yang mendekati klimaks. Tetapi yang bagus dari film ini adalah bersahabatan yang terjalin tiba-tiba. Itu menarik.

Hal lain yang menurutku agak penasaran adalah gaun dan amulet yang di bawa oleh Aastasia. Entah mengapa mengingatkanku pada film Sofia the First. Mirip banget amuletnya dan gaunnya berwarna ungu. Yang kuingat tentang film Anastasia adalah dia membawa telur. Mungkin dibuat berbeda.

Sekian dulu review film kali ini. Nantikan tulisanku selanjutnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

pipit loveringlove