Piknik Asik Karimunjawa, Indonesia

Piknik Asik Karimunjawa, Indonesia

Siapa disini yang tidak mengetahui ? Setiap pegiat traveling pasti tahu tempat ini.

merupakan kecematan yang terletak di , , .

Tentu jika ingin pergi ke , kita harus menyebrang dari ke .

Kebanyakan masyarakat memilih jalur yaitu penyebrangan dari pelabuhan , menuju ke .

Karena untuk menyebrang masih tergolong murah disini untuk kapal ferry siginjai kita cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 60.000 sampi Rp 120.000 saja.

Sedangka untuk express bahari sekitar Rp 165.000 sampi Rp 190.000 saja. Pembeda keduanya adalah jarak yang ditempuh, untuk ferry siginjai kurang lebih 8 jam sedangkan untuk express bahari sekitar 3 jam saja.

Baca juga  2 Lagu Yang Cocok Didengar Saat Lagi Tamasya

Ada opsi lebih cepat lagi untuk menuju yaitu lewat jalur udara. Tentu teman-teman harus menuju Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang kemudian ambil tujuan ke Bandara Dewadaru, .

Pesawat yang digunakan masih peswat baling – baling, dan untuk penerbangan juga jarang oleh karena itu banyak masyarakat yang memilih menggunakan kapal.

Selain murah, masyarakat juga bisa membawa mobil, truk, motor di dalam kapal sehingga tidak heran banyak masyarakat memilih menggunakan kapal untuk menyebrang. 

Bukit Annora, Karimunjawa
Bukit Annora,

Tujuan di cukup menarik, kebanyakan adalah . Teman-teman bisa ikut tour mulai dari sehari sampai 3 hari.

Baca juga  2 Destinasi Wisata Pantai yang Memukau di Pulau Mandangin Sampang

Ada private tour juga jika teman – teman ingin bulan madu sangat disarankan untuk ikut private tour ini.

Tour ini ada yang mulai dari harga Rp 100.000 sampai Rp 1.000.000 pun ada. Teman-teman bisa mencari informasi tour ini dari instagram, aplikasi traveling atau mengunjungi jasa traveling terdekat.

Ada juga yang menawarkan ketika teman-teman sampai di pelabuhan. Sampai di Karimun teman-teman juga bisa mencari atau menanyakan pada warga lokal. 

Setiap tour di sudah sudah makan siang. Makan siang ini sangat mengasyikan tentunya.

Baca juga  Kota Swiss Kecil Yang Menjadi Favorit Kompeni Belanda di Indonesia

Karena teman-teman setelah diajak snorkeling di dari pagi sampai siang, kita langsung diajak ke untuk menyantap makan siang.

Bukan hanya itu makan siang pun kita masak sendiri. Ada fresh kemudia para guide akan membakar untuk kita.

Kita bisa makan sambil menikmati Karimunjawa nan elok dan indah. 

Jika teman-teman ke Karimunjawa sempatkan untuk mampir di alun-alun Karimunjawa ketika malam ya. Disini banyak penjual makan, terutama seafood.

Seaafood disini hasil tangkapan nelayan setempat dan tentunya juga fresh dan murah harganya. Sempatkan untuk main di Karimunjawa sekali seumur hidup ya teman-teman. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

dith