Pilatus Railway, Swiss Rute Kereta Api Paling Mengerikan

Pilatus Railway, Swiss Rute Kereta Api Paling Mengerikan

Jalur kereta api pada umumnya memang terlihat biasa saja, namun tahukah anda jalur kereta api di dekat pegunungan dengan medan yang sangat ekstrim dan menanjak.

Tentunya hal ini bukan hal yang biasa, apalagi jalur kereta di Gunung Pilatus, ini yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat ekstrim dengan segudang keindahan alam dengan medan rel yang menanjak seperi layaknya mendaki di pegunungan, berani coba ?

Jalur kereta ditempat ini melewati medan yang tak lazim dilewati, yaitu melewati daerah pegunungan di daerah Alpen, . Bahkan selama 120 tahun lamanya, jalur ini telah dilewati oleh kereta dengan selamat tanpa pernah ada kecalakaan, meski dengan area pendakian yang membuat merinding penumpangnya.

PIlatus Railway, Jalur kereta ekstrim menuju Gunung Pilatus
, Jalur kereta ekstrim menuju Gunung Pilatus

Keretanya pun dinamakan kereta dan sudah menjadi langganan transportasi umum rute Lake Lucerne Obwalden ke tempat daerah di puncak gunung Pilatus yang terkenal. Penasaran yuk kita simak !

Baca juga  Bled, Slovenia (Salah Satu Kota Kecil Terindah di Eropa)

Jalur Puncak Alpen

Pilatus Railway, Swiss Rute Kereta Api Paling Mengerikan

Kereta ini berjalan melewati ketinggian di puncak gunung Alpen dengan ketinggian 6800 kaki, namun bagi kalian yang takut dengan ketinggian apakah kalian berani mencoba tantangan mengerikan ini.

Dalam perjalanan sekitar 40 menit dari kaki gunung sampai ke atas, dan rata-rata penumpangnya sekitar 300 an orang, meski terbilang ekstrim tapi ada-ada saja yang biasa menupang kereta ekstrim ini.

Cerita dibalik jalur kereta mengerikan ini memang sudah satu abada lebih adanya, dan saat itu menjadi fenomena Ratu Victori yang saat itu ramai diperbincangkan.

Meskipun sempat ditolak rencana pembangunan jalaur kereta ekstrim tersebut nyatanya sampai saat ini masih terus beroperasi dan dijadikan transportasi utama di gunung ini.

Baca juga  Beberapa Hal yang Perlu Dihindari Ketika Traveling Ke Paris

Rute Favorit Wisatawan

Pilatus Railway, Swiss Rute Kereta Api Paling Mengerikan

Meski terbilang ekstrim, namun jalur ini menjadifavorit beberapa wisatawan dan menjadi obyek yang menarik dengan panorama alamnya yang sangat indah.

Hal ini bisa dijadikan rekomendasi akan pilihan transportasi yang dapat digunakan wisatawan selama berada di . Disamping itu fenomena bernama the panoramic train yaitu pemandangan yang tak biasa dilihat di kota kota.

Jalurnya sangat mengerikan naik turun, dengan medan pendakian, namun keelokan alamnya sangatlah mempesona dan luar biasa. Pemandangan panorama alam dapat dijumpai disetiap musim kaarena kereta api beroperasi setiap musim tanpa takut cuaca ekstrim yang menghadang.

Pilatus Railway, Swiss Rute Kereta Api Paling Mengerikan

Istilah Panoramic Train merupakan pemandangan yang disuguhkan dari sekitar jalur kereta api dengan melihat secara langsung alam yang sangat indah dari dekat. Hingga kita bisa menikmati gletser, -, lembaha, nuansa alami pedesaan dan gunung yang menjulang tinggi.

Baca juga  Surfer Paradise, Australia Surganya Peselancar

Jalur terpanjang -Italia

Pilatus Railway, Swiss Rute Kereta Api Paling Mengerikan

Selama melewati jalur kereta menuju ke Tirano, Italia, para penumpang atau wisatawan juga akan disuguhkan dengan beberapa terowongan ada 55 terowongan serta melewati 196 jembatan yaitumelewati jalaur dari Chur, sampai ke Tirano, Italia. sendiri berada berbatasan dengan beberapa negar besar seperti italia, , Jerman.

Kalian juga akan melewati jalur seperti melihat indahnya alam Montebello Curve, Gletser, Pegunungan Bernina, dan beberapa Lago, akhir jalur ini  berada di Tirano, Italia dan merupakan rute panjang pada waktu musim panas.

Pilatus Railway, Swiss Rute Kereta Api Paling Mengerikan

Total perjalanan tempuh menggunakan kereta api, yaitu 156 kilometer, dengan jarak tempuh hingga mencapai 4 jam perjalanan hingga ke Italia. Perjalanan yang panjang dan mengagumkana dengana panorama alamnya yang sangat indah.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandra Kusuma