Pilih mana, Celana dalam atau Boxer? Baca artikel ini agar kualitas spermamu baik


Pilih mana, Celana dalam atau Boxer? Baca artikel ini agar kualitas spermamu baik 1

Bagi Pria, memilih pakaian dalam terkadang disepelekan. Pakaian dalam itu sendiri berfungsi untuk melindungi pakaian luar dari kotoran seperti keringat, urine, dan kotoran lainnya. Dalam memilih pakain dalam, jangan hanya mengutamakan kenyamanan saja, namun pertimbangkan juga efek dari penggunaan jangka panjang dari penggunaan pakaian dalam tersebut. Salah satunya adalah efek yang ditimbulkan pada kesehatan sperma.

Biasanya, pria akan memilih menggunakan celana dalam biasa atau pun celana boxer. Namun, tahukah kamu mana yang lebih baik digunakan?

Penelitian baru-baru ini menjadi sebuah pertimbangan  yang baik bagi kaum pria untuk memilih celana dalam. Harvard University melakukan sebuah studi yang memeriksa 700 pria dengan usia rata-rata 35 tahun. Penelitian ini berlangsung dari tahun 2000 hingga 2017.

Hasil menunjukkan bahwa pria yang menggunakan pakaian dalam lebih longgar memiliki konsentrasi sperma 17-25 persen lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang menggunakan celana dalam yang ketat.

Namun penelitian ini dianggap belum mencukupi karena terdapat perbedaan berat badan dan usia pada setiap pria yang menjadi sampel dalam penelitian. Usia menjadi salah satu faktor yang menentukan kesehatan dan kualitas sperma seorang lelaki.

Walaupun begitu, banyak ahli yang sepakat bahwa pakaian dalam yang digunakan pada pria jika tidak tepat, berpotensi menurunkan kualitas sperma. Celana dalam merupakan pakaian dalam yng lebih ketat dari pada boxer. Celana yang ketat akan menciptakan hawa panas di sekitar organ intim pria. “peningkatan suhu skrotum tidak baik untuk kesehatan sperma” ujar Dr. Tomer Singer, seorang asisten dosen di Hofstra School of Medicine dan seorang ketua endokrinologi di Manhattan Hospital.

Jadi, bagi para pria jangan terlalu sering menggunakan pakaian dalam yang ketat karena tidak baik bagi kesehatan sperma. Bukan hanya pilihan pakaian dalam yang baik, namun pilihlah juga pakaian dalam yang berbahan bagus sehingga nyaman digunakan. Jangan sampai, pakaian dalam yang kamu pilih membuat kulit di sekitar organ intim lecet saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan juga adalah cara mencuci pakaian dalam dan masa berlaku penggunaan pakaian dalam tersebut. Jika sudah tak lagi nyaman untuk dipakai, sebaiknya ganti dengan celana dalam yang baru.

Pilih mana, Celana dalam atau Boxer? Baca artikel ini agar kualitas spermamu baik 3

Kesehatan sperma juga di tentukan dari caramu menjaga pola hidup. Pola hidup akan mempengaruhi banyaknya jumlah sperma dan kecepatan sperma untuk bergerak menuju sel telur (ovum). Ini sangat berpengaruh dalam keberhasilan pembuahan untuk menghasilkan keturunan.

Gaya hidup yang dapat memperburuk kualitas sperma antara lain, sering minum minuman beralkohol, suka merokok, dan stres.

Pilih mana, Celana dalam atau Boxer? Baca artikel ini agar kualitas spermamu baik 4

Bagi kamu pria yang ingin menikah atau bahkan sudah menikah. Jagalah pola hidup sehatmu karena berpengaruh juga terhadap keharmonisan dalam rumah tangga.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rayaa

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap