Potret Cantik Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Potret Cantik Pantai Tegal Wangi Jimbaran 1

Bali merupakan pulau yang sudah dikenal hingga mancanegara. Setiap hari selalu ada wisatawan asing yang lalu Lalang di Bali bahkan ada yang memilih untuk menetap di Bali. Kaya akan wisata dan budayanya yang beragam tentu membuat siapa saja yang pergi kesana merasa betah. Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan salah satunya adalah Pantai Tegalwangi Jimbaran.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Ilustrasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran.Foto: Gita Welastiningtias
Ilustrasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran.Foto: Gita Welastiningtias

Pantai Tegalwangi terletak di Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali. Lokasinya berdekatan dengan Hotel Ayana Resort. Anda bisa pergi menuju Pura Tegal Wangi lalu Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pasir putih pantai yang letaknya tepat berada di depan pura. Waktu tempuhnya jika Anda berangkat dari Garuda Wisnu Kencana membutuhkan waktu 16 menit perjalanan atau setara dengan 5,5 km.

Akan tetapi jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu 30 menit berkendara. Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak akan dikenakan biaya apapun baik parkir maupun tiket masuk. Anda bisa datang ke tempat ini kapan saja karena terbuka setiap hari.

Pilihan Transportasi Menuju Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Jika Anda ingin pergi ke Pantai Tegalwangi Jimbaran bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Jika Anda merupakan seorang pendatang, bisa menyewa kendaraan sekaligus menyewa jasa sopirnya. Atau Anda juga bisa memesan ojek online, akan tetapi yang perlu Anda ketahui adalah untuk mencari ojok online dari pantai itu sangat sulit.

Salah Satu Pantai Tersembunyi di Bali

Ilustrasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran. Foto: Gita Welastiningtias
Ilustrasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran. Foto: Gita Welastiningtias

Pantai Tegal Wangi Jimbaran merupakan salah satu pantai yang letaknya tersembunyi. Perjalanan menuju ke lokasi harus melewati jalanan berkelok yang sudah diaspal, sepanjang perjalanan Anda juga akan melewati banyak pohon di sebelah kiri dan kanan. Walaupun lokasinya tersembunyi, setibanya disana Anda akan melihat banyak wisatawan yang berkunjung, apalagi di waktu sore hari.

Pantai dengan Pemandangan Matahari Terbenam

Jika Anda ingin melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah, maka datanglah ke Pantai Tegal Wangi. Perjalanan yang jauh dan harus melewati banyak pohon akan terbayarkan dengan pemandangan di Pantai Tegal Wangi. Matahari terbenam yang berpadu dengan ombak pantai merupakan momen yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen spesial itu.

Pantai dengan Kolam Batu

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tegal Wangi memang tidak diperkenankan untuk berenang atau melakukan olahraga air lainnya. Hal ini dikarenakan ombaknya yang selalu besar. Akan tetapi jika Anda ingin bermain air maka manfaatkanlah kolam yang terbuat dari bebatuan karang yang letaknya di bibir pantai. Kolam batu ini merupakan salah satu spot foto menarik yang menjadi incaran bagi wisatawan yang berkunjung.

Bisa Melihat Kapal Nelayan

Daya tarik berikutnya yang ada di Pantai Tegal Wangi adalah Anda dapat melihat pemandangan kapal nelayan yang berjalan di tengah pantai. Pemandangan ini akan sangat indah jika kapal tersebut berlayar saat matahari terbenam.

Menuju Bibir Pantai Harus Melewati Tangga Berbatu

Ilustrasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran. Foto: Gita Welastiningtias
Ilustrasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran. Foto: Gita Welastiningtias

Kebanyakan pantai yang berada di Jimbaran ini letaknya ada di bawah jadi jika ingin pergi ke bibir pantai harus melewati beberapa anak tangga. Sama halnya dengan Pantai Tegal Wangi, Anda harus melewati anak tangga yang terbuat dari bebatuan karang. Anda harus hati-hati ketika turun karena bebatuannya tajam.

Pesona Pantai Tegal Wangi Jimbaran memang tidak kalah bagus dari pantai lainnya di Bali. Berkunjung ke tempat ini memang sangat cocok jika datang bersama keluarga. Anda bisa melihat keindahan matahari terbenam dari atas tebing jika enggan untuk turun ke bawah.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gita Welastiningtias