Potret Jalan Terindah Kebumen Banjarnegara Ala Eropa

Potret Jalan Terindah Kebumen Banjarnegara Ala Eropa 1

Ada yang menarik dan banyak yang belum mengetahui Jalan yang menghubungkan antara Banjarnegara dengan Gombong, Kebumen. Jalan yang menghubungkan Mandiraja,banjarnegara dengan Gombong, Kebumen terbilang banyak yang tidak tahu.

Jika kalian dari arah Banjarnegara akan menuju ke Kabupaten Kebumen, kalian akan melewati jalur yang dinamakan jalur ekstrem dan indah dengan pemandangan alam yang mempesona. Untuk bisa melewati jalur ini jalian harus berhati-hati, karena harus melewati medan yang cukup membahayakan dan ekstrem dengan pemandangan kiri kana yang dipenuhi tebing curam dengan jalan yang tidak terlalu lebar.

Berikut potret dari jalur Mandiraja ke Gombong Via Waduk Sempor yang mempesona:

1. Jalur Ekstrem dan Indah Ala Eropa

Potret Jalan Terindah Kebumen Banjarnegara Ala Eropa 3

Tak ada yang menyangka, Indonesia khususnya jalan yang menghungkan Banjarnegara dengan Kebumen ini terbilang sangat menarik dan wajib kalian coba. Memang jalan ini kelihatan jarang kita dengar. Namun jika kita benar-benar mlewatinya, maka kita akan disguhkan dengan pemandangan disekitar jalur ini dengan jalurnya yang berkelok-kelok, layaknya di luar negeri.

Dengan pemandangan alamnya yang sungguh luar biasa dipenuhi tebing-tebing yang sangat tinggi, dengan medan yang terbilang ekstrem. Kita harus berhati-hati melewati jalur ini, mengingat jika dalam keadaan hujan atau cuacanya yang tidak baik, tempat ini rawan longsor, karena tebingnya yang sangat tinggi, akan membahayakan bagi pengendara yang melintasi jalur ini.

2. Waduk Sempor

Potret Jalan Terindah Kebumen Banjarnegara Ala Eropa 4

Jika kita melintasi jalur ini, tentunya hal yang tidak bakal kita lewatkan adalah melihat pemandangan mempesona dari Waduk Sempor yang berada di wilayah Kebumen. Waduk sempor ini memang telah lama ada sejak puluhan tahun yang lalu. Namun jarang yang tahu dan mengunjungi tempat ini. Waduk sempor berada tepat dipinggir jalur ini sebelum kita masuk ke Gombong Kebumen.

Jika kita sejeka mampir disini, kita akan disuguhkan dengan pamandangan luas waduk dengan melihat dari beberapa sudut tempat di waduk sempor ini. Untuk bisa melihat pemandangan ini pun dari sekitar jalur ini, kita langsung dapat melihat secara jelas, indahnya pemandangan waduk sempor ini tanpa berhenti sekalipun.

3. Jalur rawan longsor

Potret Jalan Terindah Kebumen Banjarnegara Ala Eropa 5

Jika kita hanya melihat keindahannya saja, kita juga harus mempertimbangan sisi bahayanya. Meskipun terbilang indah dan mempesona, namun kita juga tetap harus berhati-hati melintasi jalur ini. Jalur ini termasuk jalur berbahaya dan rawan longsor, ketika musim hujan tiba. 

Kondisi jalannya yang tidak terlalu lebar membuat kita tidak dapat berjalan kencang dan juga jalannya yang berkelok-kelok, akan menbuat kita tetap berhati-hati melintasi jalur ini. Jalur ini sudah beberapa kali mengalami longsor dan menimpa jalan yang dipenuhi dengan material tanah akibat longsor.

Selama musim hujan tiba, jalur ini memang jarang dilintasi dan mereka pasti tahu resiko yanag akan mereka hadapi jika melintasi jalur ini. Denagn konsisi jalur licin, resiko terjadinya bencana tanah longsor pun akan selalu mengancam pengendara. Apalagi dengan tebing yang sangat tinggi, resiko longsor dengan kapapsitas tanah yang besar pun akan menjadi bahaya sangat besara di jalur ini.

Nah itu tadi potret dari waduk sempor yang mempesona dengan jalurnya yang ekstrem, berbahaya dan sangat indah untuk memanjakan mata kita, bagi kiita yang suka berpetualang.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS