Potret Karimun Jawa Yang Wajib Anda Tahu

Potret Karimun Jawa Yang Wajib Anda Tahu

Karimun merupakan indah yang berada di wilayah Kabupaten Jepara, Tengah yang menyimpan banyak keindahan alamnya dengan suasana yang sangat sejuk. Karimun berada di sebelah utara dan berdekatan dengan perairan . 

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang sering berkunjung ke ini, yang diperkirakan ini berpenghuni kurang lebih 1800 penduduk. Luas ini kurang lebih 1500 hektar dengan luas perairan 110.000 Bagaimanakah potret Karimun yang wajib anda tahu :

1. Kondisi Jalan dan Infrastruktur

Potret Karimun Jawa Yang Wajib Anda Tahu

Di Karimun sendiri jalanan sudah cukup bagus yang merupakan akses di ini. Jalannya pun sudah beraspal dan mulus yang dahulunya rusak dan berlubang. Kini sudah diperbaharui dan kelihatan sangat indah ketika kita melintasi ini diantara dan pegunungan.

Baca juga  5 Fakta Pulau Ular di Bima Nusa Tenggara Barat

Kini infrastruktur di Karimun sudah cukup baik, mengingat jalan utama Karimun ini menghubungkan antar desa di Ini, disamping itu juga menghubungkan kawasan baik itu maupun kombinasi pegunungan yang membuat ini makin menarik untuk dikunjungi.

2. Kawasan

Potret Karimun Jawa Yang Wajib Anda Tahu

Untuk di Karimun sendiri sangat banyak pilihannya, kita bisa menikmati liburan kita dengan sangat menyenangkan dengan berbagai tempat-tempat di ini yang menyajikan banyak pemandangan eksotis yang membuat kita penasaran untuk datang kesana.

Ada banyak tempat-tempat hits yang layak kalian kunjungi di pulau ini, seperti misalnya : Tajung Gelam, Hutan Mangrove, Pulau Batu Topeng, alun-alun dan masih banyak lagi pulau-pulau kecil yang masih dalam bagian dari ini dan yang tidak lupa adalah kehidupan lautnya yang sangat indah.

Baca juga  7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

3. Penduduk

Potret Karimun Jawa Yang Wajib Anda Tahu

Jika dilihat sekilas pulau ini nampak kecil, namun sebenarnya mulai ini juga cukup luas, dan berpenghuni. Penduduk di ini per 2019 sebanyak 9784 jiwa. Suku asli dari penduduk di ini adalah Suku Jawa dengan mayoritas bekerja sebagai nelayan.

Ada beberapa pekerjaan dari penduduk di ini, misalnya sebagai penyedia jasa , atau dalam bisnis mengingat ini menjanjikan baik itu dengan menyediakan kuliner dan souvenir dan lain-lain. 

Selain itu juga banyak yang usaha untuk penginapan, usaha sewa kapal juga. Dan yang paling penting toleransi antar umat beragamanya pun disini sangat baik meskipun berbeda-beda tetapi tetap hidup rukun damai.

4. Kehidupan dan fasilitas 

Potret Karimun Jawa Yang Wajib Anda Tahu

Di memang banyak yang menganggap pulau ini terpencil dan minim listrik, namun sebenarnya sekarang sudah sangat baik dan setiap tahun bertambah penduduknya, disana juga tersedia fasilitas listrik dan kehidupan seperti pada umumnya. Bahkan sejak tahun 2017 penduduk di sudah bisa menikmati fasilitas listrik selama 24 jam.

Baca juga  Telah terhipnotis, inilah objek wisata yang berada di Kepulauan Riau

Kehidupan disana tak berbeda dengan penduduk pada umumnya, mereka menikmati banyak aktifitas dengan biasa, dan kebanyakn dai mereka seorang nelayan maupun para penyedian jasa pariwisata maupun para penyedia kuliner.

Nah itu tadi potret dari Pulau dengan berbagai segmen-segmen menarik di dalam pulau ini, yang tentunya menjadi ha yang mungkin kita tahu atau akan membuat kita menjadi makin penasaran dengan pulau .

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra