PPKM Level 3 Batal Diterapkan, Tahun Baru Resolusi Baru, Yuk Bisa

PPKM Level 3 Batal Diterapkan, Tahun Baru Resolusi Baru, Yuk Bisa

Sudah pada ambil cuti akhir tahun donk?. Yang sudah mengambil cuti pada awal bulan ini jangan berkecil hati, nikmati kebersamaan Anda bersama keluarga dan kerabat terdekat Anda. Ya, Pemerintah lewat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pndjaitan menegaskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () Level 3 batal dilaksanakan di seluruh wilayah .

Berita gembira ini menjadi kabar yang sangat baik bagi Anda yang akan merayakan Natal dan . Tapi, bagi sebagian Anda yang telah mengambil cuti sebelum hari itu adalah penyesalan yang sudah kadung terlewat. Bagaimana bisa merubah atau menambah cuti lagi pada waktu yang berdekatan? Pastinya akan sulit di-acc atau disetujui oleh direksi.

Baca juga  Inilah 5 Kebiasaan Orang Indonesia di Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Berbicara tentang akhir tahun dan awal , apakah resolusi tahun ini sudah Anda akhiri dengan sempurna? atau sepertinya, Anda butuh perpanjangan waktu. Hmm, selayaknya manusia yang berusaha dan berencana, Anda mungkin ingin sekali menyelesaikan apapun rencana perubahan yang sudah Anda rencanakan pada awal tahun 2021, tapi apa mau dikata jika rencana itu belum terlaksana secara sempurna.

Di akhir tahun 2021 ini, jika Anda telah menamatkan seluruh rencana dan usaha yang telah Anda rintis secara matang, maka Anda tergolong orang yang telaten dan beruntung.

Bagi Anda yang belum menyelesaikan segala task (yang sebenarnya Anda sendiri yang tentukan), jangan langsung berputus asa. Jadikan tahun 2022 sebagai dengan semangat dan peluang baru, mulailah penjadwalan yang lebih friendly dan mudah diselesaikan.

Baca juga  Bosan di Rumah Aja? 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Olahraga di Rumah!

Hal-hal yang perlu Anda lakukan saat Anda memulai program resolusi baru di tahu 2022, yaitu :

  1. Mengumpulkan kembali setiap kendala ditahun lalu dan mencari solusi yang lebih baik;
  2. Mencari cara termudah untuk menyelesaikan segala task to do dengan memperhatikan risiko atau kejenuhan yang akan timbul; 
  3. Mencari teman yang memiliki pattern dan goal yang sama dengan Anda agar dapat saling mendukung untuk penyelesaian setiap rintangan;
  4. Pastikan resolusi yang Anda program tidak melewati kemampuan diri Anda sebenarnya, dengarkan kata hati Anda sendiri;
  5. Programkan resolusi yang cukup friendly dengan diri Anda dengan cara membuat rencana yang bertahap dan mengolongkannya dalam skala low, middle dan hard. Sehingga Anda bisa menyelesaikannya dengan teratur dan secara intensif;
  6. Jangan lupa membuat sistem punishment & reward setiap kali Anda melakukan kegagalan dan keberhasilan.  
Baca juga  5 Ide Seru Liburan Tahun Baru Ala Anak Rantau, Dijamin Lupa Waktu !

Dengan adanya program atau rencana yang matang, maka tidak sulit untuk menyelesaikan segala resolusi yang ingin Anda capai di tahun 2022. Dengan keadaan yang lebih baik dan kembali normal, diharapkan keinginan Anda untuk lebih giat beraktifitas akan timbul secara alami.

* * *

Jangan lupa untuk tidak berkerumun pada setiap perayaan Natal dan . Tetap jalankan program pemerintah untuk memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan. Selamat berlibur. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana