Praktis! ini dia Tips Menyiapkan masakan saat sahur


Praktis! ini dia Tips Menyiapkan masakan saat sahur 1

Halloo SobatWow.. sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan nih. Marhaban yaa Ramadhan …. Ramadhan sebentar lagi, bagi kita ummat muslim untuk menggandakan pahala ibadah di bulan penuh berkah ,terutama di 1/3 malam . Namun sering kali ibadah kita terganggu untuk menyiapkan makan sahur . nah sekarang aku mau kasih kalian beberapa solusi nih biar ga repot nyiapin makanannya. Berikut Beberapa Tips yang dapat menghemat waktu anda dalam menyiapkan menu sahur.

1. Buatlah menu sahur setidaknya untuk 1 pekan kedepan

Sekarang ini memang dengan mudah bisa membeli masakan jadi dan tanpa harus repot untuk memasaknya terlebih dahulu terutama saat sahur. Namun beda bagi kita yang memang ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Pasalnya memasak sendiri jauh lebih higienis dan bisa menyesuaikan sesuai selera keluarga, membuat menu menjadi alasan agar kita mudah menyesuaikan keinginan dan selera bersama.

Memasak tidak harus yang mewah, terkadang masakan sederhana bisa menjadi menu favorit keluarga lho. Terlebih jika kamu tidak hanya bertugas mengurus rumah tangga saja, tapi juga memiliki pekerjaan lain yang harus kamu selesaikan. Maka kamu harus memutar otak untuk memasak makanan sederhana namun disukai anggota keluarga.

2. Menyiapkan Bahan baku untuk keperluan bbrp hari

Hal ini membuat kita bisa menyiapkan bahan bahan bakunya di rumah sehingga meringkas waktu yang ada tanpa harus berbelanja setiap hari. Waktumu bisa di save untuk ibadah agar ramadhan nya lebih maksimal.

3. Siapkan Bahan yang akan di masak saat sahur dimalam hari

Menyiapkan makanan yang disantap saat sahur akan mengurangi ketergesaan saat bangun terutama jika kesiangan . Setelah tarawih bisa di gunakan untuk memotong/mengupas sayuran atau mengungkep , membumbui atau menumis .sehingga saat sahur kita tinggal menghangatkan atau mematangkannya .

4. Sediakan bumbu dasar yang siap pakai

Praktis! ini dia Tips Menyiapkan masakan saat sahur 3

Membuat bumbu dasar bisa sangat menghemat waktu pengolahan makanan saat sahur. Buatlah beberapa jenis bumbu dasar seperti bumbu dasar putih terdiri dari Bawang merah,bawang putih ,lada,kemiri atau Bumbu dasar merah ,Bawang merah,bawang putih ,cabai. Bumbu tersebut sudah di haluskan dan di tumis masukkan ke dalam botol atau wadah tertutup. Bisa digunakan berkali kali jika di buat dalam jumlah cukup banyak . tinggal tambahkan bumbu pelengkap.

5. Selalu siapkan buah buahan dan kurma saat sahur

Selain kaya serat dan Vitamin yang dibutuhkan saat puasa, buah buahan juga dapat menjadi alternatif saat kita kesiangan bangun untuk sahur, mengkonsumsi buah bisa langsung dimakan ataupun di buat Jus. Campuran kurma pada jus sebagai pengganti gula amatlah baik .

6. Siapkan kaldu di freezer atau kulkas

Kaldu atau air rebusan daging atau ayam dapat kita simpan di dalam freezer atau jika diluar Freezer tidak lebih dari 3 hari.

Demikian Tips Menyiapkan masakan saat sahur ,Semoga dapat membantu sahabat sekalian dalam mempermudah dan meringkas waktu di bulan Ramadhan nanti ,menyiapkan sahur pahalanya besar loh…Semoga Sahabat semua perolehnya dengan suka cita…Wassalam..SobatWow


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

SobatWow

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap