Pratama Arhan, Rory Delapnya Indonesia


Pratama Arhan, Rory Delapnya Indonesia

Salah satu pilar , yang berposisi sebagai bek sayap kiri mulai banyak disoroti bukan hanya prestasinya kala membawa timnas menjadi runner up Piala AFF 2020, namun ada hal unik dan jarang dimiliki oleh pemain lain dunia.

Pemain yang baru genap 20 tahun Desember ini tampil impresif sepanjang gelaran Piala AFF 2020 kemarin, meski belum bisa membawa timnas juara di edisi Piala AFF kemarin, namun ia didaulat sebagai pemain muda terbaik di turnamen dua tahunan tersebut.

Pemain kelahiran Blora ini selain masih muda juga memiliki skill unik yang jarang dimiliki pemain lain dunia. Lemparan bola kedalan jarak jauh lah yang menjadi ciri khas apalagi saat gelaran Piala AFF, skill tersebut ia tunjukkan beberapa kali kala peluan Indonesia dalam beberapa throw in atau lemparan kedalam dengan jarak jauhnya, bahkan beberapa kali mengancam pertahanan lawan.

Dijuluki Rory nya Indonesia

Karena punya karakteristik yang unik dan berbeda dimiliki pemain lain, dijuluki sebagai Rory tim nasional Indoensia, dengan skill lemparan bola jarak jauhnya.

Pernah mendengar Rory , ia juga memiliki skill lemparan jarak jauhnya, dan ia bermain untuk klub Stoke City, skillnya tak jauh berbeda dengan Pratama, siapa tahu dengan skill tak biasa ini Pratama menjadi pemain yang dikenal dunia.

Kemampuan ini dianggap tak biasa, bahkan menjadi banyak sorotan pecinta dunia. Ini merupakan skill istimewa yang dmiliki pilar .

Bahkan kemampuannya ini mulai ia tunjukkan saat tahun 2017, dan saat ia masih membela skuad garuda u 19, dan mulai ia asah saat ia menjalani training centre di Kroasia tahun 2020 silam.

Menciptakan Peluang dan Gol

Skill mumpuni dalam hal lemparan bola jarak jauh ini, acapkali mendatangkan peluang membahayakan gawanglawan, bahkan jugamenjadi assist lahirnya gol bagi timnas Garuda.

Bahkan saat beberapa pertandingan timnas, lemparan khas Pratama menjadi sebuah ancaman,layaknya sebuah cornerkick atau umpan crossing yang bisa mengancam kiper lawan. 

Baca Juga

Exit mobile version