Prediksi Final AFC Champions League: Al Hilal vs FC Pohang 23 November 2021

Prediksi Final AFC Champions League: Al Hilal vs FC Pohang 23 November 2021 1

Pertandingan Final AFC Champions League akan mempertemukan Al Hilal yang akan melawan Pohang Steelers Selasa (23/11/2021).

Al Hilal vs Pohang Steelers akan bertanding di Stadion Internasional Raja Fahd, Arab Saudi, pukul 23.00 WIB.

Seperti yang disadur dari Sportskeeda, Al Hilal akan menghadapi berhadapan denagn Pohang Steelers pada laga Final AFC Champions League.

Steelers mengamankan tempat mereka saat babak semifinal melalui drama adu penalti saat berhadapan dengan tim asal Korea Selatan yaitu Ulsan Hyundai. Sebuah tembakan penyeimbang dari Alex Grant memaksa kedua tim melanjutkan pertandingan melalui drama adu penalti dan pada adu penalti tersebut Steeler berhasil memastikan kemenangan dengan skor 5-4.

Sedangkan Al Hilal memastikan tempat ke final saat berhadapan denagn Al Nassr dengan skor 2-1 yang dimana gol tersebut dicetak oleh Moussa Marega dan Salem Al Dawsari pada babak kedua.

Juara liga Arab Saudi tersebut datang ke pertandingan beberkeal kemenangan kandang 2-0 dari Damac di liga. Andre Carrillo dan Musab Aljuwayr mencetak gol setelah turun minum untuk membantu tim mencetak kemenangan.

Sementara itu, Pohan Steelers kalah 2-1 dari Gwangju FC di kandang mereka sendiri. Gol bunuh diri pada babak pertama oleh Lee Jun dan babak kedua oleh Isnairo Morais membawa tim tamu dapat meraih poin maksimal dalam pertandingan tersebut.

Head To Head Al Hilal vs Pohang Steelers

Ini adalah pertarungan pertama antara kedua tim yang paling banyak mendapat gelar di klub sepak bola Asia dan masing – masing telah dinobatkan sebagai juara pada tiga kesempatan yang berbeda.

Ini juga akan menjadi pertemuan penting bagi mereka di level ini, dengan penghargaan kontinetal dan dimana akan merebukan tempat ke Piala Dunia FIFA.

Berita terakhir Al Hilal vs Pohan Steelers

Al Hilal

Tidak ada cedera atau masalah penangguhan yang dapat diketahui oleh klub Arab Saudi tersebut, tetapi Al Hilal berharap skuad mereka bakal tampil fit sepenuhnya

Pohang Steelers

Pohang Steelers mempunyai beberapa pemain yang akan absen pada pertandingan final kali ini seperti Kwang-hyeok Lee (achilles), Boris Tashchy, Manuel Palacios dan untuk Hyun-moo Kan dia mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Perkiraan Susunan Pemain Al Hilal vs Pohang Steelers

Perkiraan susunan pemain Al Hilal (4-2-3-1) : Abdulla Al Maiouf (GK); Nasser Al Dawsari, Ali Albulayhi, Mohammed Jahfali, Mohammed Al Burayk; Mohammed Kanoo, Gustav Cuellar; Luciano Vietto , Salman Al Faraj, Andre Carrillo; Bafetimbi Gomis

Perkiraan susunan pemain Pohang Steelers (4-2-3-1) : Hyeon-Mu Kang (GK); Sang-Woo Kang, Min-Gwang Jeon, Wan-Kyu Kwon, Seung-Wook Park; Jin-Ho Sin, Kwang-Hoon Shin; Kwon Ki-Pyo, Young-Jun Goh, Manuel Palacios; Seung-Mo Lee

Prediksi Al Hilal vs Pohan Steelers

Al Hilal sejauh ini merupakan tim yang jauh lebih konsisten dan saat ini dalam 17 pertandingan terakhir tampil tak terkalahkan di semua kompetisi. Itu mungkin, bagaimanapun tidak banyak berarti, karena pada faktanya jika ini adalah final dengan penghargaan paling kontinental yang ditawarkan kepada kedua tim.

Pohang Steelers saat ini tidak dalam performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir tetapi mereka masih memiliki kualitas yang cukup untuk dapat menyulitkan Al Hilal jika mereka dapat tampil di level yang dapat mereka harapkan.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Arab Saudi akan menjadi sebuah keuntungan bagi Al Hilal dan kemungkinan tim yang diasuh oleh Leonardi Jardim ini akan tampi sebagai pemenang dalam pertandingan kali ini.

Prediksi Skor: Al Hilal 2- 1 Pohang Steelers

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah