Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jepang vs Cina 27 Januari 2022

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jepang vs Cina 27 Januari 2022

Pertandingan selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan mempertemukan laga antara Jepang yang akan menghadapi Cina di Stadion Saitama pada hari  Kamis (27/01/2022).  

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali dilanjutkan pada pekan ini dan salah satu pertandingan yang akan di gelar adalah pertandingan antara Jepang dan Cina yang yang berlangung di Stadion Saitama pertengahan pekan ini.

Jepang yang kini telah pulih dari awal yang buruk saat ini menempati posiis kedua Grup B.

Mereka telah mengumpulkan sebanyak 12 poin dari enam pertandingan yang telah dimainkan dan empat poin dibelakan pemuncak klasemen Grup B yaitu Arab Saudi.

Di sisi lain, Cina saat ini berada di posis kelima dengan mengoleksi lima pon dan membutuhkan kemenanangan untuk dapat menjaga harapan mereka dapat lolos ke Piala Dunia 2022 yang kedua kalinnya.

Jepang kioni belum bermain kembali sejak kemenangan tandang 1-0 saat berjumpa dengan Oman di babak kualifikasi yang berlangsung bulan November lalu. Penyerang Genk Junya Ito saat itu dapat mencetak gol kemenangan pada menit ke-81.

Di sisi lain, Cina dapat menahan Australia dengan kor 1-1 di kandang mereka sendiri.

Wu Lei dapat mencetak gol dari babak kedua melalui penalti untuk dapat menyamakan gol yang dicetak terlebih dahulu oleh Australia melalui Mitchell Duke.

Head to Head Jepang vs Cina

Ini akan menjadi pertemuan ke-39 antara kedua tim dan mereka telah berimbang pada pertandingan sebelumnnya yang dimainkan.

kedua tim masing-masing telah mengoleksi 15 kemenangan, sementara itu delapan pertandingan sisannya berakhir dengan imbang.

Pertemuan terkahir kedua tim terjadi pada bulan September 2021. Gol pada babak pertama Yuya Osako dapat membantu Jepang untuk memenangkan kemenangan tandang 1-0 pada leg pertama.

Berita terakhir Jepang vs Cina

Jepang

Mantan bek Inter Milan Yuto Nagatomo adalah pemain yang paling senior diantara 23 pemain Jepang yang bertanding di kualifikasi yang berlangsung Januari ini.

Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu awalnnya akan dimaksukkan dalam skuad, tetapi harus ditarik keluar karena cedera yang dideritannya.

Cina

Pelatih Li Xiaopeng telah menunjung 28 pemain yang akan bermain di Kualifkasi Piala Dunia yang berlangsung bulan Januari yang dimana akan melawan Jepang dan Vietnam.

Perkiraan Susunan Pemain Jepang vs Cina

 Jepang (4-4-2) : Eiji Kawashima (GK); Yuto Nagatomo, Yuta Nakayama, Naomichi Ueda, Hiroki Sakai; Genki Haraguchi, Gaku Shibasaki, Takumi Minamino, Junya Ito; Yuya Osako, Takuma Asano

China  (4-3-3) : Yan Junling (GK); Zhang Linpeng, Yu Dabao, Zheng Zheng, Wang Shenchao; Hao Junmin, Wu Xi, Zhang Xizhe; Wu Lei, Zhang Yuning, Wei Shihao

Jepang sudah berada di posisi utama untuk dapat mengamankan salah satu dari dua tempat otomatis untuk Piala Dunia FiFA 2022 dan kemenangan disini membuat mereka terus melaju.

China akan membuat kesal, Samurai Biru memiliki pemain yang lebih unggul dan dalam pertandingan kali Jepng akan mengamankan poin maksima dengan kemenangan yang nyaman.

Prediksi Skor : Jepang 2-0 Cina

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah