Prediksi Liga Champions UEFA: Borussia Dortmund vs Beksitas 8 Desember 2021


Prediksi Liga Champions UEFA: Borussia Dortmund vs Beksitas 8 Desember 2021

Pertandingan selanjutnya Liga Champions UEFA akan mempertemukan Borussia Dortmund yang akan melawan Beksitas Rabu (08/12/2021).

Borussia Dortmund vs Besiktas akan bertanding di Stadion Signal Igduna Park, pukul 03.00 WIB

Seperti yang disadur dari Sportskeeda, Borussia Dortmund akan menjamu Besiktas di Stadion Igduna Park pada laga pamungkas Liga Champions UEFA pada hari Rabu (08/12/2021).

Dalam pertandingan penyisiha grup yang terakhir tersebut, kemenangan bagi tim tuan rumah mungkin akan membawa mereka sejajar dengan Sporting, yang akan mengahadapi pemimpin sementara Grup C Ajax pada pertandingan nanti.

Jika mereka menang, Dortmun akan tetap berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup C, sedangkan Sporting akan memiliki keunggulan dalam rekor pertemuan antara mereka dengan klub asal Jerman tersebut. Di sisi lain, Beksitas gagal untuk mendapatkan satu poin pun babak penyisihan grup mereka dan mereka kini telah kehilangan poin dalam lima pertandingan berturut-berturut dalam kompetisi tersebut.

Pada petandingan sebelumnya di Bundesliga Borussia Dortmund kalah dengan skor 3-2 dari Bayern Munchen pada laga yang berhari Sabtu (04/12/2021), sementara itu beksitas meraih hasil imbang 1-1 dengan Kasimpasa di pertandingan Super Lig mereka dan membuat rekor tanpa kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi tujuh pertandingan.

Head-to-Head Borussia Dotmund vs Besiktas

Kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali di semua kompetisi hingga sejau ini. Borussia Dortmund memiliki rekor kemenangan 100% saat berjumpa dengan tim asal Turki tersebut Dua pertemuan pertama di antara mereka saat di Piala Winners UEFA edisi 1989-1990.

Mereka terakhir bertemu pada pertandingan pembuka Liga Champions yang berlangsung pada bulan September 2021 di Vodafone Arena. Gol Jude Bellingham dan Erling Haaland memastikan kemenangan 2-1 bagi Dortmund.

Berita terakhir Borussia Dortmund vs Besiktas

Borussia Dortmund

Julian Brandt mengalami cedera pada kepalanya saat melawan Bayern Munchen di Bundesliga, tetapia dia dapat stabil sekarang dan membutuhkan beberapa minggu untuk istirahat sebelum kembali berlatih bersama Dortmund. Sedangkan Thorgan Hazard telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena Covid-19 dan harus menjalani test lagi sebelum turun pada pertandingan.

Berikut ini adala sisa pemain Dortmund yang akan absen pada pertandingan menghadapi Beksitas:

Youssoufa Moukoko – Cedera mata

Gio Reyna – Kembali berlatih

Roman Bürki – Penyakit gastrointestinal

Mateu Morey – Cedera lutut

Marcel Schmelzer – Cedera lutut

Sedangkan untuk Emre Can dia diskor setelah mendapatkan kartu mereka langsung ketika kalah dengan Sporting 3-1.

Besiktas

Mert Gunok, yang kini mengalami cedera ACL dalam kekalahan 4-0 saat melawan Giresunspor dan harus absen untuk waktu tidak dapat ditentukan.

Berikut ini adalah pemain yang akan absen saat menghadapi Borussia Dortmund:

Alex Teixeira – Ketegangan paha

Gökhan Töre – cedera lutut

Ajdin Hasic – Kembali berlatih dari cedera panjang

Prediksi susunan pemain Borussia Dortmund vs Besiktas:

Borussia Dortmund (4-1-3-2): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphal Guerreiro; Mahmud Dahoud; Jude Bellingham, Marius Serigala, Marco Reus; Erling Haaland, Donyell Malen

Besiktas (4-3-3) : Ersin Destanoglu; Valentin Rosier, Welinton, Domagoj Vida, Cengiz Meras; Atiba Hutchinson, Miralem Pjanic , Mehmet Topal; Rachid Ghezzal, Cyle Larin, Kenan Karama

Prediksi Borussia Dortmund vs Besiktas:

Borussia Dortmund telah melakukan beberapa kesalahan pertahanan yang menyebabkan mereka kalah dengan skor 3-2 saat melawan Bayern Munchen. Pada pertandingan kali ini diharapkan mereka dapat bangkit kembali dengan baik setelah mengalami kekalahan.

Di sisi lain, Besiktas sedang melalui masa yang sulit dan meskipun saat ini memiliki skuat yang bagus, mereka mungkin akan gagal untuk dapat meraih poin pertama pada musim ini disin. Dalam pertandingan diperkiarakan Dormund akan menjadi pemenang dalam pertandingan kali ini.

Prediksi skor: Borussia Dortmund 2-0 Besiktas