Prediksi Liga Premier Inggris: Liverpool vs Everton 2 Desember 2021

Prediksi Liga Premier Inggris: Liverpool vs Everton 2 Desember 2021

Pertandingan pekan ke-14 Liga Premier Inggris musim 2021-2022 akan mempertemukan Everton yang akan menghadapi Liverpool Kamis (02/12/2021).

Everton vs Liverpool akan bertanding di Stadion Goodison Park, pukul 03.15 WIB.

Seperti yang disadur dari Sporstmole, Derby Merseyside akan dalam bentuk yang sangat berbeda dengan memperbaharui permusuhan untuk derby di Liga Premier yang berlangsung pekan ini, saat Everton dan Liverpool akan bertemu di Goodison Park.

The Tofees pada pertandingan sebelumnya kalah1-0 dari Brentfrod, sementara itu tim Jurgen Klopp menang 4-0 pada pertandingan melawan Southampton yang berlangsung di kandang mereka sendiri.

Manajer Everton Rafael Benitez berusaha untuk dapat membuatnya kembali disayangi oleh para penggemar setia di Goodison Park denagn awal yang cerah, tetapi dengan penurunan yang mengkhawatirkan telah melihat pada pembukaan pertandingan The Toffes di musim 2021-2022 dengan kuat diasingkan ke dalam sejarah klub tersebut.

Dengan mencatatkan tanpa kemenangan saat mereka dapat menenggalamkan Norwich City pada pertandingan bulan September 2021, Everton menjadi korban terbaru bagi Brentford yang baru dipromosikan pada musim ini.

Setelah sekarang mereka juga menderita sebanyak lima kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, yang dimana masing-masing dari tiga pertandingan tersebut terjadi di tandang terakhir mereka dan kini Everton telah merosot ke urutan 14 klasemen sementara Liga Premier dan mereka sekarang berada di atas zona degradasi.

Dengan striker bintang mereka Dominic Calvert-Lewin yang kini menghabiskan lebih banyak waktu pada ruang perawatan daripada di lapangan pada musim ini, Everton kini telah menjalani tiga pertandingan di Liga Premier tanpa mencetak gol, dan reuni Benitez dengan The Reds tampaknya akan menjadi momen yang terlupakan baginya.

Setelah membukukan tiga kemenangan dari tiga perandinagn pertama mereka di Goodison Park musim ini, Everton sejak saat itu hanya mengambil satu poin dari sembilan pertandingan terakhir yang ditawarkan di kandang sendiri, yang akan menjadi sebuah musik di telinga Klopp.

Diogo Jota pun terpaksa menukarkan Ultimate Team dengan tim Liverpool pada hari Sabtu, dengan penyerag asal Portugal itu mengundurkan diri dari turnamen FIFA pada waktunya untuk dapat memimpin skuad dan mencetak dua gol saat dapat mengahuncurkan Southhampton.

Jota yang memanfaatkan waktu hanya dua menit sebelum dapat memberikan penghormatan kepada video game dengan selebrasinya, dan mantan pemain Wolverhamton Wanderers itu menjadi pencetak gol kedua sementara Thiago Alcantara dan Virgi Van Djik juga mencetak gol.

Kemenangan keempat secara berturut-turut di Anfiled dan Clean sheet di semua kompetisi membuat Liverpool berhasil memanfaatkan hasil imbang Chelsea saat berjumpa dengan Manchester United yang terpaut dua poin dari pemimpin liga, tetapi kini The Reds hanya berada di posisi ketiga juga terpaut satu poin dari Manchester City setelah memainkan 13 pertandingan.

Klopp tidak perlu diingatkan tentang pentingnya poin selama periode Natal sebelum peringkatnya selama Piala Afrika, tetapi tim tersebut telah mencetak setidaknya dua gol pada 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan menemukan serangan yang menginspirasi seharusnya tidak menjadi sebuah tantangan.

Liverpool dan Everton pada pertandingan yang berlangsung musim lalu mereka meraih hasil imbang dengan skor 2-2 yang paling diingat saat itu untuk cedera Van Dijk yang dapat menghancurkan tetapi The Toffes berhasil menang 2-0 di Anfield dan kini Benitez memiliki motivasi yang dia perlukan untuk dapat mengubah nasib timny sendiri.

Berita Terakhir Everton vs Liverpool

Everton

Everton akan kembali menyambut Richarlison yang telah menjalankan skorsingnya dengan tangan terbuk, tetapi Mason Holgate akan melewatkan satu pertandingan lagi dikarenakan dia masih menjalani skorsing.

Carvert-Lewin seharusnya dapat kembali sebelum Natal, tetapi itu tidak akan terjadi pada pekan ini, sementara Yerry Mina, Tom Davies dan Andre Gomes diragukan akan tampil pada pertandingan kali ini, meskipun mereka telah ikut berlatih bersama tim.

Salomon Rondo pasti akan dikeluarkan dari skuad setelah kembalinya Richarlison dan Anthony Gordon juga akan memberikanjalan ke Demaray Gray jika dia telah dianggap fit.

Liverpool

Manajer The Reds Jurgen Klopp akan enggan untuk dapat memutar otak untuk laga derby Merseyside kali ini, dengan satu-satunya dilema yang nyata datang di lini pertahanan, dimana Ibrahima Konate bertekad untuk menjaga Joel Matip keluar dari tim.

Thiago Alcantara seharus cukup fit untuk dapat memulai pertandingan kali ini setelah dia hanya bertahan kurang dari satu jam saat melawan Southampton, tetapi pengalaman dari James Milner yang pekerja keras bisa menjadi bukti yang penting dalam pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain Everton vs Liverpool

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Godfrey, Digne; Townsend, Allan, Doucoure, Iwobi; Gray; Richarlison

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane

Prediksi Everton vs Liverpool

Seperti pada kata pepatah lama, performa yang sesungguhnya akan datang pada laga derby dengan tensi panas dan rekor baru Everton saat melawan Liverpool di Goodison Park pasti akan menjadi sebuah penyemangat.

masing-masing dari empat pertemuan terakhir antara kedua tim di kandang The Toffes kini telah berakhir dengan imbang, tetapi untuk lini belakang Everton yang melemah dan serangan yang tidak siap untuk dapat mengambil satu poin dalam pertandingan kali ini, dan diperkirakan pasukan Klopp akan memenangkan pertandingan kali ini.

Prediksi skor: Everton 0-2 Liverpool

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah