Prediksi Piala Afrika 2021: Nigeria vs Mesir 11 Januari 2022

Prediksi Piala Afrika 2021: Nigeria vs Mesir 11 Januari 2022

Pertandingan babak penyisihan Grup ke 1 di Piala Afrika 2021 selanjutnya akan Mempertemukan laga antara Nigeria yang akan menghadapi Mesir di Stadion Roumde Adjia pada hari Selasa (11/01/2022). 

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Nigeria akan menghadapi Mesir pada babak penyisihan Grup D Piala Afrika 2021.

Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Roumde Adjia dan merupakan salah satu pertandingan yang paling menonjo dari matchday satu Piala Afrika 2021. Nigeria telah memenangkan kompetisi ini lebih dari tiga kali, dengan kemenangan terakhir mereka pada 2013.

Sedangkan Mesir telah memenangkan turname kali ini lebih tim lain tetapi telah tanpa gelar sejak 201. Meskipun, kedua tim aadalah salah satu favorit untuk dapat memenangkan kompetisi kali ini dan pertandingan kali ini akan menjanjikan pertandingan yang menghibur.

Dengan Guinea-Bissau dan Sudan menjadi dua tim lain di Grup D, pemenangan pertandingan kali ini kemungkinan akan finis di puncak grup.

Head to – Head Nigeria vs Mesir

Kedua tim telah bertemu sebanyak 18 kali di semua kompetisi sejauh ini. Nigeria telah menikmati rekor yang lebih baik saat melawan Firaun dan telah memenangkan pertandingan sebanyak 8 kemenangan, 5 kekalahan dan 5 lainnya berakhir imbang.

Mereka terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Stephen Keishi pada 2019, dengan pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Nigeria.

Berita terakhir Nigeria vs Mesir

Nigeria

Nigeria mengalami pukulan yang besar pada persiapan mereka karena striker Victor Osimher harus mundur skuad setelah dinyatakan positif Covid-19. Pemain tersebut telah dites kembali dengan hasil negatif pada hari Minggu (09/01/2021) teapi dia sudah perjalanan kembali ke klubnya.

Sedangkan, Odion Ighalo dia tidak diberi izin oleh Oleh klubnya untuk membela Nigeria di Piala Afrika 2021 dan untuk Abdullahir Shehu harus absen karena cedera yang dia derita.

Mesir

Mesir kini memiliki beberapa pemain yang harus absen menjelang pertandingan pembuka mereka. Mohamed Abo Gabal dan Ibrahim Adel harus absen setelah dinyatakan positif Covid-19, sedangkan Mohammed Hamdy harus absen karena cedera.

Perkiraan Susunan Pemain Nigeria vs Mesir

Nigeria  (4-2-3-1): Maduka Okoye; Zaidu Sanusi, Tyrone Ebuehi, Olaoluwa Aina, Chidozie Awaziem; Wilfred Ndidi, Chidera Ejuke; Samuel Chukwueze, Alex Iwobi, Ahmed Musa; Kelechi Iheanacho

Mesir  (4-3-3): Mohamed El-Shennawy; Ahmed Hegazi, Ahmed Fatouh, Mahmoud Alaa, Marwan Daoud; Omar Marmoush, Mohamed Elneny, Ramadhan Sobhi; Mohamed Salah, Mahmoud Hassan Trezeguet, Mostafa Mohamed

Prediksi Nigeria vs Mesir

Kedua tim telah memiliki kualitas yang baik dalam penyerangan dan semua mata akan tertuju pada bintang Liverpool Mohammed Salah dalam pertandingan kali ini. Nigeria telah kalah sebanyak tiga kali pada 2021 sementara itu Mesir menuju pertandingan kali ini telah kalah sebanyak dua kali.

Ketika kedua tim akan bertemu pada pertandingan nanti, akan menjadi tontonan yang menarik dan pada pertandingan kali ini diperkirakan akan berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor: Nigeria 2-2 Mesir

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah