Prediksi Piala Afrika 2021: Nigeria vs Sudan 15 Januari 2022

Prediksi Piala Afrika 2021: Nigeria vs Sudan 15 Januari 2022

Pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Afrika 2021 selanjutnya akan mempertemukan laga antara Nigeria yang akan menghadapi Sudan di Roumdé Adjia Stadium pada hari Sabtu (15/01/2022).

Seperti yang dilansir dai Sportkeeda, Nigeria kan menghadapi Sudan dalam pertandingan selanjutnya Piala Afrika pada akhir pekan ini.

Nigeria yang membukan pertandingan Piala Afrika dengan kemenangan 1-0 saat melawan Mesir. Penyerang asal Leicester City, Kelechi Ihenacho, mencetak satu-satunnya gol dalam pertandingan tersebut dengan tendangan vol yang brilian ke arah pojok kanan atas gawang.

The Super Eagles pada pertandingan tersebut pantas untuk dapat mendapatkan hasil kemenangan dengan selisih yang lebih besar karena mereka adalah tim yang jauh yang lebih unggul. Mereka akan mencari kemenangan back-to-back ketika mereka akan menghadapi Sudan pada akhir pekan ini.

Sudah pada pertandingan sebelumnya meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Guinea-Bissau pada awal pekan ini berkat aksi dari Ali Abdullah Abou. Penjaga gawang berusia 32 tahu itu muncul pada akhir babak kedua saat ini dapat menyelamatkan penalti untuk mengamankan satu poin bagi timnnya.

Pasuk Burhan Tia akan meraih kemenangan pertama mereka pada turnamen pada akhir pekan ini dan mereka mengejar tempat pada babak sistem gugur.

Head to Head Nigeria vs Sudan

Pertandingan akhir pekan ini akan menandai pertemuan ke-15 antara kedua tim. Nigeria telah memenangkan delapan dari 15 pertemuan mereka sebelumnnya, sementara itu Sudan telah memenangkan pertandingan sebanyak dua kali dan empat lainnya berakhir dengan imbang.

Kedua tim terkahir bertemu pada 2018 yang dimana Nigeria dapat meraih hasil kemenangan dengan skor 1-0.

Berita terakhir Nigeria vs Sudan

Nigeria

Kenneth Omeru harus absen pada pertandingan kali ini karena mengalami cedera saat melawan Mesir dan meskipun ia dapat kembali berlatih, bek tengah tersebut mungkin tidak dapat bermain saat melawan Sudan.

Pemain Leicester City Wilfried Ndidi mengalami cedera juga tapi nampaknnya ia cukup fit untuk diturunkan saat melawan Sudan.

Sudan

Sudan nampaknnya tidak memiliki pemain yang cedera menjelang tugas mereka saat melawan Super Eagles.

Perkiraan Susunan Pemain Nigeria vs Sudan

Nigeria  (4-2-2-2) : Maduka Okoye; Ola Aina, Semi Ajayi, William Troost-Ekong, Zaidu Sanusi; Wilfried Ndidi, Joe Aribo; Musa Simon, Samuel Chukwueze; Kelechi Iheanacho, Taiwo Awoniyi

Sudan  (4-4-2) : Ali Abdullah Abou; Mustafa Elfadni, Salaheldin Nemer, Mustafa Abdelgader Karshoum, Mazin Mohamedein; Gomaa Abbas Omer, Mohamed Al Rasheed, Walieldin Khedr, Abdelrazig Omer; Yasin Hamed, Mohamed Abdelrahman

Prediksi Nigeria vs Sudan

Nigeria akan tampil sangat baik saat menghadapi Mesir pada pertandingan pembuka mereka, yang mendominasi Firaun di hampir seluruh pertandingan dan mencoba lebih dari tiga kali tembakan yang berhasil dilakukan saat melawan mereka.

Sudan kini berada di bagian belakan untuk sebagian besar pertandingan mereka saat melawn Guinea-Bissau pada pertengahan pekan ini dna memiliki pahlawan kiper mereka untuk berterima kasih atas poin yang mereka dapatkan. Namun, mereka mungkin tidak seberuntung itu pada akhir pekan ini, dan diperkirakan Super Eagles akan menang pada pertandingan kali ini.

Prediksi Skor: Nigeria 2-0 Sudan

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah