Premier League: 4 pertandingan yang Dapat Menghancurkan Tantangan Gelar Chelsea Musim Ini

Premier League: 4 pertandingan yang Dapat Menghancurkan Tantangan Gelar Chelsea Musim Ini

Perebutan gelar Liga Premier Inggris yang sedang berlangsung hampir pasti terlihat seperti perlombaan dua kuda saat Manchester City dan Liverpool bertarung untuk memperbutkan siapa yang akan dinobat sebagai juara.

Ingatlah jika pada tahap awal musim, itu dipandang sebagai perlombaan tiga kuda antara Chelsea, Liverpool, dan Manchester City, dengan ketigannya berada di puncak liga.

Namun, karena cedera, Covid-19, dan penurunan performa yang drastis, tim dari besutan Thomas Tuchel tersingkir dari perburuan gelar.

Dilansir dari Sportskeeda, dengan menyisakan sembilan pertandingan tersisa di liga, The Blues akan berharap jika merka mempertahankan momentum yang diperoleh melalui upaya awal mereka untuk gelar karena mereka saat ini terpaut 11 poin dari Manchester City dengan menyisakan satu pertandingan.

Meski tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, mengejar City ang akan menjadi tugas yang sangat sulit bagi tim asuhan dari Tuchel.

Baca juga  Prediksi AC Milan vs Juventus 24 Januari 2022

Namun, kita akan melihat empat pertandingan yang menonjol dari musim ini sebagai yang paling menonjol dalam merusak peluang mereka untuk dapat memenangkan gelar.

Chelsea vs Brunley (1-1)

Hasil imbang yang mengecewakan di kandang saat melawan tim EPL, Burnley, mengatarkan serangkaian hasil imbang yang tidak diinginkan yang membuat The Blues kehilangan posisi mereka di puncak kalsemen sementara liga.

Tim asuhan Thomas Tuchel ini memimpin pertandingan pada menit ke-33 melalui Kai Havert.

Sepertinnya mereka akan mengakhiri permainan dengan kemenangan.

Namun gol telat Matej Vydra dari bangku cadangan untuk Burnley yang membuat The Blues kehilangan dua poin penting dalam perburuan gelar.

Baca juga  Aston Villa Siap Belanja Besar-Besaran

Chelsea vs Manchester United (1-1)

Pertandingan lainnya yang membuat the blues kehilangan tempat dalam perburuan gelarr adalah hasil imbang yang memalukaan saat melawan tim Manchester United yang saat itu sedang dalam performa buruk di Stamford Bridge pada bulan November 2021.

Itu adalah pertandingan dimana Chelsea jelas mendominasi United pada awal hingga akhir pertandingan, tetapi tidak bisa membuat dominasi mereka diperhitungkan dalam hal gol, karena hanya penalti Jorginho di menit ke-69 yang mampu menyelamatkan satu poin bagi The Blues.

Sebelumnnya, Jaddon Sancho sempat membuat Setan Merah unggul terlebih dahulu pada menit ke-50.

Chelsea vs Everton (1-1)

Ini adalah pertandingan di mana Chelsea bisa memperkecil jarak dengan pemuncak kalsemen sementara Manchester City dengan jarak dua poin.

Baca juga  Hadapi Atletico Madrid, Chelsea Diuntungkan Lokasi dan Situasi

Tapi sekali lagi, mereka menyerah melawan tim Everton yang terkuras.

Tim Thomas Tuchel telah memimpin melalui Mason Moun pada menit ke-70 tetapi dibalas oleh pencetak gol asing di Jarrad Branthwaite empat menit kemudian, saat The Blues kehilangan dua poin penting lagi dalam perburuan gelar.

Chelsea vs Brighton (1-1)

Terakhir, Chelsea meraih hasil imbang yang mengecewakan di kandang mereka sendiri saat melawan Brighton pada bulan Desember 2021, berkat gol penyimbang waktu tambahan dari Danny Welbeck.

The Blues sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-28.

Tapi mereka tidak dapat mempertahnkan keunggulan mereka saat pemain pengganti Brighton, Welbeck, dapat menyelamatkan hasil imbang yang sulit untuk timnnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah