Presiden RI ke -3 BJ Habibie Meninggal Dunia, Warga Parepare Nyalakan Lilin di Monumen Cinta Habibie Ainun


Presiden RI ke -3 BJ Habibie Meninggal Dunia, Warga Parepare Nyalakan Lilin di Monumen Cinta Habibie Ainun 1

Kabar duka datang dari Presiden RI ke-3, BJ Habibie, bahwa beliau telah tutup usia. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto berusia 83 tahun. Habibie mengembuskan nafas terakhirnya karena penurunan fungsi tubuh dan gagal jantung. Kabar mengenai meninggalnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, pada hari Rabu (11/9/2019), pukul 18.05 WIB,.

Mendengar berita duka tersebut, masyarakat Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mendatangi monumen cinta sejati Habibie Ainun di Alun-alun Kota Parepare, tepatnya pada hari Rabu malam 11 September 2019. Warga datang sambil menyalakan lilin dan berdoa atas kepergian beliau, sebagai Presiden Republik Indonesia ke-3.

Presiden RI ke -3 BJ Habibie Meninggal Dunia, Warga Parepare Nyalakan Lilin di Monumen Cinta Habibie Ainun 3

Seorang warga, Sekar Ayu Eka mengatakan bahwa Habibie adalah sosok yang selalu menjadi teladan dan inspirasi buat seluruh masyarakat khususnya kota Parepare. “Sebagai warga Parepare kami semua merasa kehilangan atas kepergian sosok yang sering kita panggil eyang Habibie ini. Bahkan setelah mendengar kabar meninggalnya beliau, warga parepare langsung menuju dan memadati monumen patung Habibie Ainun untuk mengenang dua sejoli yang kisah cintanya menjadi panutan banyak orang”, kata Sekar Ayu Eka seperti dikutip dari Tempo.co.

Lalu warga lainnya, Ahmad juga mengatakan bahwa Habibie merupakan putra terbaik bangsa ini yang akan selalu dirindukan. Sehingga kepergian beliau memberikan duka yang mendalam kepada masyarakat Parepare.

“Kami memanjatkan doa kepada Pak Habibie, beliau menginspirasi monumen cinta sejatinya,” kata Ahmad.

Dengan kepergian beliau, semoga keluarga dari BJ Habibie diberi ketabahan dan kekuatan atas kepergian beliau, admin juga turut berduka yang sedalam – dalamnya atas kepergian beliau ini.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap