Preview dua Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas F1 2021

Preview dua Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas F1 2021 1

F1 tahun 2021 kian semarak dengan munculnya beberapa kendaraan yang terbaik dalam beberapa tim balap formula one. Tim kawakan Marcedes memperkenalkan kendaraan terbarunya yang bernama W12, yang mengusung dua pembalap salah satunya pembalap kawakan Lewis Hamilton dan satunya lagi Valtteri Bottas yang siap mengarungi kompetisi balap formula one tahun ,2021 ini.

Dua pembalap siap bersaing di kancah F1 dengan performa terbarunya bertajuk Mercedes AMG Petronas F1 Team dengan tampilan livernya yang lebih keren dari sebelumnya dengan mesin terbaru W12 dengan performa serta aerodinamika nya yang menjadi unggulan di mesin Mercedes ini.

Preview dua Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas F1 2021 3

Mesin Marcedes tahun ini terbilang baru ketimbang sebelumnya W11 yang jauh lebih menarik dengan warna hitam kombinasi hijau tua yang terlihat lebih garang dan tajam.

Masih menggunakan warna silver warna khas Marcedes dengan tulisan sponsor utamanya Petronas yang terpapar di bagian sayap kendaraan. Ada juga warna aksesn hijau toscha yang menghias kendaraan meski terbilang lebih didominasi warna hitam pekat yang lebih tajam.

mercedes AMG Petronas team formula one
mercedes AMG Petronas team formula one

Apalagi tim Mercedes tahun ini menargetkan juara yang ke delapan kalinya dengan dua pembalap andalan mereka saat ini Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Mereka berdua diharapkan bisa merealisasikan harapan besar tim Mercedes yang tahun ini bisa diandalkan guna mempersiapkan hasil yang sempurna di akhir musim ini.

lewis hamilton dan valtteri bottas 
lewis hamilton dan valtteri bottas 

Mesin W12 ini akan mencoba peruntungan di ajang F1 tahun ini yang sebelumnya tampil baik dengan meraih beberapa kemanangan di beberapa seri balapan selama musim 2020 lalu.

Berikut uraian dua pembalap tim balap formula one dari tim marcedes yang perlu anda tahu.

Lewis Hamilton

Sir Lewis Carl Davidson Hamilton
Sir Lewis Carl Davidson Hamilton

Pembalap pertama masuk tim Marcedes tahun ini adalah pembalap asal Inggris bernama lengkap Sir Lewis Carl Davidson Hamilton ia merupakan pembalap yang awalnya berkarir di tim McLaren hingga lima tahun.

Ia pembalap kelahiran 7 Januari 1985, dan saat ini merupakan rekor terbanyak peraih gelar juara dunia dan menyamakan rekor dengan Michael Schumacher yang memiliki perolehan sama dengannya.

Ia memulai karir nya di F1 dengan memenangkan debut pertamanya juara dunia sekaligus mencatatkan rekor sebagai juara dunia termuda F1 pertama kali di usia muda pada tahun 2008 saat masih di MC Laren.

hamilton saat memamerkan trofi
hamilton saat memamerkan trofi

Ia kemudian pindah ke tim Marcedes kisaran tahun 2012/2013, kemudian melakukan debut menawan sekaligus mencatatkan gelar juara dunia kedua kalinya tahun 2014 dengan persaingan ketat Felipe Masa di klasemen.

Ia sempat mengeyam kebersamaan nya dengan Fernando Alonso di tim Mc Laren meski sempat beberapa kali ada konflik dengannya, namun keberhasilan ia tunjukkan setelahnya.

Ia mampu menjadi pembalap andalan Mercedes dimusim berikutnya, setelah era Michael Schumacher.

Valtteri Bottas

valtteri bottas (pembalap mercedes AMG Petronas)
valtteri bottas (pembalap mercedes AMG Petronas)

Pembalap kedua merupakan pembalap kawakan berusia 32 tahun berkebangsaan Finlandia. Ia memulai karirnya di F1 dengan tim William pada tahun 2012, secara resmi ia diumumkan oleh  tim Williams untuk menjadi bagian dari tim mereka mengarungi kompetisi formula one sejak musim 2013.

Preview dua Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas F1 2021 4

Kemudian tahun 2017 ia secara resmi menjadi bagian dari tim Marcedes Mercedes AMG Petronas F1 Team saat pembalap sebelumnya Nico Rosberg yang berhenti untuk tidak lagi balap, dan hingga saat ini ia duduk manis berduet dengan rekan satu timnya di tim Marcedes, Lewis Hamilton.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.