Profesi YouTuber Sedang Naik Daun, Ini Daftar 5 YouTuber Terkaya Di Indonesia


Profesi YouTuber Sedang Naik Daun, Ini Daftar 5 YouTuber Terkaya Di Indonesia

Profesi saat ini sedang banyak digemari orang. Banyak selebriti yang naik daun, melalui unggahan video di .

Banyak yang mengira jika unggahan video di hanya hiburan semata. Dan belum banyak yang paham, jika di bisa menghasilkan uang hingga milyaran rupiah.

Tak heran saat ini banyak orang yang tergiur untuk menjadi . Karena profesi ini bisa membuaat orang jadi milyader.

Jika kamu, bercita-cita menjadi , simak kisah sukses 5 terkaya di Indonesia berikut ini.

Kisahnya bisa menjadi motivasi bagi kamu untuk bekerja keras membuat konten video yang digemari masyarakat. Ini dia kisahnya.

1. Ria Ricis

Adik dari Ustadzah Oki Setiana Dewi ini, sudah menekuni dunia sejak tahun 2016. Bahkan nama Ria Ricis terkenal dari uanggahan videonya  di .

Karirnya di dunia berawal dari ketidaksengajaan. Namun, justru membawa namanya menjadi salah satu terkaya di Indonesia.

Saat ini, Ria Ricis memiliki subscriber sekitar 10 juta, di channel utamanya “RICIS OFFICIAL”. Bahkan saat ini Ricis sudah membuat akun kedua yang bernama “RICIS TV” dengan subcriber sekitar 1 jutaan.

Kedua channel tersebut total sudah merilis 462 karyanya. Total penanyangan kedua channel tersebut mencapai lebih dari 990 juta kali. Tidak heran jika penghasilannya mencapai milyaran rupiah.

Dilansir dari www.digutal.ortizaku.com, penghasilan wanita berusia 23 tahun ini dari mencapai Rp. 2,7 miliar hingga Rp.44 miliar pertahun, atau sekitar Rp. 190 juta hingga Rp.3,5 miliar perbulan.

Belum lagi penghasilan lainnya, dari kontrak iklan, dan lainnya di layar televisi. Tak heran jika ria ricis menjadi salah satu terkaya di Indonesia.

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar adalah anak sulung dari keluarga Halilintar. Sejak menekuni dunia nama Atta Halilintar semakin naik daun.

Atta, membangun channel sendiri di sejak tahun 2014 hingga kini. Jika Anda membuka channel Youtubenya Anda akan menemukan beberapa kategori video yang diunggah anak sukung dari 11 bersaudara ini.

Mulai dari vlog hingga video musik.

Channel Atta saat ini sudah mencapai 11 juta subscriber. Dengan jumlah video yang sudah diunggah sebanyak 408 video. Total semua videonya sudah di tonton lebih dari 650 juta kali.

Sebagai salah satu yang terkenal di Indonesia, Atta sudah berpenghasilan sekitar Rp. 1,9 miliar hingga Rp30 miliar pertahun atau Rp, 160 juta hingga Rp. 2, 5 miliar perbulan.

3. Raditya Dika

Sosok Raditya Dika sudah sangat terkenal di layar kaca. Mengawali karirnya sebagai komika, Raditya Dika kemudian merambah dunia Youtube sejak tahun 2007 hingga sekarang.

Kini channel Youtubenya sudah memiliki 6,2 juta subcriber dan masih akan terus bertambah.

Total video yang sudah di unggah sebanyak 826 video. Kebanyakan subcriber channel YouTube Raditya Dika ini, adalah penggemarnya dari Stand Up Comedy, buku dan filmnya.

Penghasilan multi talenta ini dalam setahun bisa mencapai sekutar Rp. 980 juta hingga Rp. 1,2 miliar.

Berdasarkan penghasilannya tersebut tak heran Raditya Dika menjadi salah satu terkaya di Indonesia.

4. Jess No Limit

Jess No Limit memiliki channel YouTube yang cukup unik. Ia sering membagikan video tutoral atau tips-tips bermain game, di channel YouTubenya.

Hal ini, karena Jess memiliki keahlian dalam bermain game.

Jess merupakan salah satu berkaya di Indonesia. Terlebih saat ini trend game mobile analog sedang naik daun. Tak heran jika channel Jess bisa naik begitu cepat.

Hanya dengan membagikan tips bermain game, saat ini channel Jess sudah memiliki subcriber mencapai 5 juta dan telah mengunggah video sebanyak 422 video.

Penghasilan Jess dalam satu tahun diperkiran mencapai sekitar Rp. 950 juta hingga Rp. 14 miliar atau sekitar Rp.80 juta hingga Rp.1,2 miliar perbulan.

Satu pelajaran yang didapat dari sosok YouTuber Jess No Limit ini, melalui wawancaranya adalah bukan baerarti semua orang akan sukses dengan tutorial game.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah semangat pantang menyerah untuk menekuni hal-hal yang disukai.

Nah, hal apa yang Anda sukai? Mungkin bisa menjadi video yang menarik di channel YouTube.

5. Lifia Niala

Channel YouTube Lifia Niala, sedikit berbeda dengan channel sebelumnya. Channel ini banyak mengunggah video keseharian Lifia Niala. Penggemarnya pun banyak dari kalangan anak-anak.

Lifia Niala adalah anak kembar. Pengelolaan akun ini adalah orangtua dari Lifia dan Niala sendiri. Saat ini channel bersaudara ini telah mencapai 1,5 juta subcriber dengan unggahan sebanyak 555 video.

Kedua saudara ini, mendapatkan penghasilan berkisar Rp.14,6 miliar pertahun, atau sekitar Rp. 1,3 miliar perbulan. Wawww,,,, penghasilan yang cukup fantastis bagi ana kecil yah!

Nah, itu 5 Youtuber terkaya di Indonesia, yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kamu yang baru merambah karir di dunia YouTube.

Namun, penghasilan tersebut bukan menjadi patokan yah, karena keahlian orang berbeda-beda untuk mengembangkan channel YouTube-nya. Selamat berkarya.

Baca Juga

Exit mobile version