Profil Desa-Desa dalam Dunia Naruto dan Beberapa Fakta yang Jarang Diketahui


Profil Desa-Desa dalam Dunia Naruto dan Beberapa Fakta yang Jarang Diketahui 1

Dalam dunia Naruto, desa para shinobi adalah desa ninja yang berperan sebagai kekuatan militer. Setiap desa melatih warganya untuk mejnadi ninja sejak usia muda. Mereka adalah gambaran kekuatan desa, diperlukan untuk berbagai misi yang kemudian akan dibayar setiap kali melakukan misi. Artinya, ninja juga merupakan profesi tersendiri bagi warga desa dalam dunia Naruto.

Sobat Mister pasti sudah tahu kalau masing-masing desa dipimpin oleh seseorang yang disebut Kage. Tentu saja yang paling familiar adalah Hogake yang merupakan pemimpin dari desa Konohagakure. Betapa tidak, desa Konoha adalah desa tempat sang tokoh utama bernaung, yaitu Naruto Uzumaki.

Namun, tahukah Sobat Mister bahwa ada beberapa desa lagi selain Konohagakure? Berikut akan Mister ulas profil desa-desa yang ada pada dunia Naruto. Mungkin ada beberapa fakta yang Sobat Mister belum tahu dari desa-desa tersebut.

Konohagakure

Konohagakure adalah desa tempat Naruto Uzumi lahir, yang mana merupakan tokoh utama manga ini. Konohagakure termasuk dari desa militer dengan eleman api. Diketahui bahwa desa ini merupakan desa terkuat dari semua desa di dunia Naruto. Pemimpinnya bergelar Hokage yang dan tentunya sangat disegani oleh desa-desa lain.

Konoha terkenal karena kerap mewakili sejarah dalam dunia shinobi. Paling terkenal tentu saja adalah kisah Hokage Pertama yang berhasil mengalahkan Madara Uciha, nenek moyang klan Uciha. Selain itu, di desa ini pula pernah terjadi penyerangan oleh Kyubbi, sebelum disegel oleh Yondaime.

Konoha pula merupakan desa yang terkenal dangan tanah yang subur dan ekonomi yang makmur. Konoha turut serta juga melahirkan banyak shinobi level atas. Desa ini memiliki tekad yang besar untuk terus mencetak para ninja dan shinobi berhati baik namun dengan kemampuan tak terkalahkan.

Otogakure                                  

Otogakure sejatinya merupakan desa musuh bebuyutan Konoha. Desa ini didirikan oleh Orochimaru setelah ia melarikan diri dari Konoha. Orochimaru menciptakan desa ini sebagai pusat penelitiannya.

Meski dalam dunia Naruto desa ini masih terbilang baru, namun Orochimaru mampu menciptakan kekuatan yang cukup besar melalui penilitan teknik terlarang yang dikembangkannya. Di desa ini banyak shinobi dari Klan Fumma yang dikumpulkan. Desa ini juga pernah bekerjasama dengan Sunagakure untuk menghancurkan Konoha.

Sunagakure

Profil Desa-Desa dalam Dunia Naruto dan Beberapa Fakta yang Jarang Diketahui 3

Pecinta Naruto juga mengenalnya dengan desa pasir. Para shinobi dari desa ini terkenal dengan kekuatan elemen pasir dan angin. Tentu saja yang paling terkenal adalah Gaara yang merupakan juga jinchuuriki dari Shukaku si ekor satu. Pemimpin Sunagakure disebut dengan Kazekage.

Suatu ketika, para bangsawan Negara Angin, negara tempat desa ini berada, ingin mengurangi anggaran militernya. Untuk menjaga agar desanya tetap kuat, Kazekage lebih memilih memperbaiki kualitas setiap ninjanya dari pada menambah jumlah prajurit. Gaara adalah salah satu produk dari kebijakan tersebut.

Kebijakan ini ternyata berdampak buruk bagi kekuatan militer Sunagakure. Banyak klien yang jadinya lebih memilih menyewa jasa ninja dari Konoha. Kazekage pun merasa bahwa hal ini telah mengancam eksistensi Suna dalam dunia shinobi. Akhirnya, Kazekage memilih beraliansi dengan Otogakure untuk menghancurkan Konoha. Tujuannya adalah agar klien bisa kembali memakai jasa ninja dari desa mereka.

Malangnya, Orochimaru dari Otogakure justru melakukan penghianatan. Lebih jauh lagi, Kazekage pun mati. Sunagakure pun memilih kembali beraliansi dengan Konoha. Seperti misalnya dalam misi penyelamatan Sasuke, Sunagakure mengirim Gaara, Temari, dan Kankuro untuk membantu pihak Konoha.

Seperti yang Sobat Mister juga tahu, Gaara akhirnya menjadi Kazekage termuda. Gaara yang merupakan pengendali pasir sekaligus jinchuuriki ekor satu, dianggap adalah sosok yang tepat karena desa ini memang diselimuti oleh pasir dari seluruh penjurunya.

Kirigakure

Kirigakure yang disebut juga dengan desa kabut tersembunyi adalah desa yang terletak di Negara Air. Pemimpin untuk desa ini disebut Mizukage. Selain itu, desa ini juga dijuluki dengan desa air kaena banyak shinobi dari desa ini yang menggunakan elemen air untuk jutsu mereka.

Di masa lalu, desa ini dikenal dengan sistem kelulusan akademi ninjanya yang teramat kejam. Sebagai contoh, para calon lulusannya diharuskan untuk menyerang, melukai, bahkan membunuh teman seangkatan mereka. Sistem tersebut akhirnya dihapus setelah siswa bernama Zabuza Momochi berhasil membunuh seluruh siswa angkatannya dalam suatu tes. Zabuza pun akhirnya dikenal sebagai salah satu kelompok ninja terkuat pengguna pedang besar dari desa ini.

Kumogakure

Kumogakure atau desa yang tersembunyi diantara awan-awan, adalah sebuah desa yang berada di Negeri Petir. Pemimpin dari desa ini disebut dengan Raikage. Di masa lalu, Kumogakure dan Konohagakure pernah berperang. Saat itu, salah satu shinobi dari desa ini ingin menculik Hinata Hyuga namun gagal dan berakhir dengan tewasnya ayah Neji.

Ninja-ninja dari desa ini dikenal sangat menguasai elemen petir. Di sini juga terdapat junchuuriki Nibi (monster ekor dua) yang bernama Yugito Nii. Yugito pun akhirnya kalah di tangan Akatsuki.

Iwagakure

Iwagakure adalah desa yang tersembunyi di antara bebatuan. Desa ini dikenal sangat tertutup dan suka berkonflik dengan desa-desa lain. Salah satu konflik yang pernah terjadi adalah dengan desa Konoha ketika perang dunia ninja ke-2 terjadi. Dari konflik kedua desa itu pula kemudian lahir julukan Sannin untuk Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade. Pemimpin dari desa ini disebut dengan Tsuchikage.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Mister IR

   

Akan membagikan segala informasi kepada Sobat Mister semua.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments