Profil Klub Bundesliga Wolfsburg

Profil Klub Bundesliga Wolfsburg

didirikan pada 12 September 1945, bernama lengkap Verein Fiir Leibesubungen e. V., dan pernah merasakan manisnya kompetisi di Liga Jerman atau bertajuk bersama Bayern Muenchen. Mereka pernah menduduki singgasana klasemen saat menumbangkan raksasa Bayern Munich, tidak hanya itu namun mereka sukses melahirkan talnte-talenta berbakat dan menjadi pemain bintang saat itu.

Klub ini memiliki julukan bernama Die Wölfe atau berarti Serigala, dan bermarkas di stadion Volkswagen Arena yang berkapasitas 30.000 penonton. Klub ini pertama kalinya juara di kompetisi pada musim 2008/2009 lalu dan menjadi tim yang seketika naik daun dalam beberapa tahun ini.

Sejarah

Profil Klub Bundesliga Wolfsburg

sendiri sebenarnya tidak cukup memiiliki sejarah yang panjang dipentas khususnya di ajang . Klub yang berbasis di Kota itu baru bergabung dan masuk dalam jajaran kompetisi tertinggi di Jerman pada musim 1997/1998, sejak itulah kipraha dari klub berkostum hijau hijau tersebut mulai menunjukkan eksistensinya, dengan selalu berkontrbusi dalam beberapa kompetisi di Jerman. sendiri prnah mencicipi manisnya gelar prestisius pada era Felix Magath tahun 2008/2009, merupakan tahun keemasan klub yang disponsori mobil Volkswagen tersebut, dan itu merupakan gelar paling bergengsi selain ada Piala Dfb Pokal atau Piala Jerman, dan beberapa prestasi lain, salah satunya lolos ke perempat final Liga Champions Eropa.

Baca juga  Final Copa Libertadores: Palmeiras vs Flamengo, Momen si Kribo
Profil Klub Bundesliga Wolfsburg

Selain itu tim ini bukanlah tim papan atas, namun pernah merasakan jadi tim paling hebat di Jerman, saat itu juga tim ini selalu di papan tengah, tidak juga di posisi paling bawah atau tim kecil, namun juga bukan masuk dalam tim papan atas atau tim besar. Jadi itu bisa dikatakan sebagai tim yang biasa-biasa saja, namun juga merata, kerap melahirkan pemain pemain bintang yang kemudian dijual mahal dan menjadi pemain terkenal.

Baca juga  Akankah Lukaku Cetak Gol Saat Laga Kontra Manchester City

Musim 2014/2015 menjadi momok bagi sang penguasa , Bayern Muenchen saat mereka harus dibuntuti oleh klub yang menyandang status klub mengagetkan,bukan namanya jika tak bisa menyaingi raksasa lainnya macam Borussia Dortmud, Leverkusen, Muenchen Gladbach dan lain lain, mereka pun akhirnya finish di urutan kedua klasemen dibawah Munich dan diatas beberapa tim unggulan tadi. 

Volkswagen Arena

Volkswagen Arena
Volkswagen Arena

telah lama mempergunakan stadion ini atau julukan Die Wölfe dengan mempergunakan partai home nya di stadion ini bernama Volkswagen Arena, Stadion ini selesai direnovasi pada tahun 2002, kemudian awal mula klub ini mempergunakan laga home nya di kancah kompetisi LIga Jerman.

Baca juga  Kohler, Area Rural Berusia 100 Tahun Lebih yang Didirikan oleh Sponsor Manchester United

Stadion ini memiliki daya tampung atau memiliki kapasitas penonton sebanyak 30.000 penonton, dan merupakan salah satu stadion multi fungsi tidak hanya diperguanakan sebagai perhelatan saja, namun beberapa event.

Prestasi

Kompetisi Dalam Negeri

  • Liga Jerman/ satu kali : yaitu pada musim keompetisi tahun 2008/2009
  • Kompetisi DFB-Pokal satu kali : yaitu pada musim kompetisi 2014/2015
  • Kompetisi DFL-Supercup satu kali : yaitu pada tahun 2015

Kompetisi Regional

  • Kompetisi Amateuroberliga Niedersachsen-Ost dua kali : yaitu pada tahun 1952, 1954, 1963
  • Kompetisi Oberliga Nord tiga kali : yaitu tahun 1991, 1992
  • Kompetisi Lower Saxony Cup tiga kali : yaitu tahun 1962, 2002, 2003.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandrakusuma