PSV Eindhoven vs Vitesse, Geser Ajax di Puncak Klasemen


PSV Eindhoven vs Vitesse, Geser Ajax di Puncak Klasemen

Berita menarik dari kompetisi Eredivisie Belanda, laga antara PSV Eindhoven vs Vittese yang diraih PSV, dan membawanya sukses menggeser posisi di urutan teratas peringkat klasemen sementara saat ini, setelah laga kontra  Arnhem dengan skor akhir 2-0, pertandingan dalam laga di laga pekan ke-13  pada hari minggu dini hari tadi di markas PSV Eindhoven.

Klasemen

Atas kemenangan itu, PSV Eindhoven melenggang ke posisi pertama, menggeser dengan mengumpulkan poin 30, sebuah kado indah di akhir pekan ini.

Dalam pertandingan itu, dicetak oleh dua pemain PSV, masing masing oleh  Ibrahim Sangare dan Bruma, sementara terperosok ke urutan dua dengan poin 27, dan belum bermain di pekan ini.

Untuk lawannya tadi malam, semdiri pasca kekalahan ini, mereka harus berada di urutan klasemen ke 5, dengan jumlah koleksi poin sebesar 22, hal ini sangat merugikan tentunya, meski begitu ini menjadi persaingan ketat bagi dua klub raksasa Belanda, PSV dan yang punya ambisi sama meraih gelar juara mengingat bagaimana rivalitas kedua tim ini yang sudah lama.

Jalannya pertandingan

Jalannya pertandingan kedua kesebelasan berjalan menarik, dimana keduanya bermain all out dengan gaya belanda.

Dari menit awal mereka mulai membuka serangan, namun justru tim tuan tumah, PSV sukses membuka gol pertama pada menit ke 19, melalui tendangan keras pemainnya, Sangare, yang sukses membiat kiper tak mampu memghalau bola, skor berubah 1-0 keunggulan PSV.

10 menit kemudian, tim tuan rumah PSV menambah pundi golnya tepatnya pada menit ke 30, melalui assis dari Vinikcius sukses dikonversi menjadi sebuah gol oleh Bruma melalui sepakan keras yang sukses menghujam ke gawang di sisi pojok kanan dari kiper Vittese. Skor berubah 2-0 keunggulan PSV hingga turun minum.

Meski begitu, juga memberikan ancaman, meski gagal berbuah gol, hingga turun minum skor tak berubah.

Babak Kedua

Awa babak kedua Kiper PSV terus melalukan penyelamatan di bawah mistar. Drommel kiper tangguh PSV, beberapa kali melakukan save dari ancaman dari serangan tim tamu, Vittese.

Beberapa pemain Vittese membuat ancaman melalui tendangan keras namun masih saja belum membalikkan keadaaan.

Namun tim tuan rumah sempat membuat kejutan dengan tambahan skor kembali.

PSV hampir saja menambah golz meski belum bisa membuahkan hasil. Salah satu ya sepakan Marip Goetze yang gagal menembus jala Vittese, skor tak berubah tetap 2-0.

pun juga tak mau kalah, tertinggal 2-0 membuatnya harus bermain lepas, terbukti beberapa kali, mereka menciptakan peluang namun hingga petandingan berakhir, skor tak berubah satupun.

Beberapa kali shooting ke arah gawang PSV dilakukan, namun tak satupun membuahkan gol.  Skor masih 2-0.

Laga selanjutnya PSV akan berhadapan dengan beberapa laga seperti laga Eropa, laga menjamu Sturm Graz, di laga Europa, laga yang tersaji cukup menarik, dan berikutnya mereka akan menghapi Heerenven di lanjutan Eredivisie yang akan digelar tanggal 28 November 2021 di markas Heerenven.

Laga menarik, dimana laga ini memberikan semangat tersendiri bagi PSV untuk teris mengejar gelar juara dengan rivalnya yang menjadi pesaing berat PSV.

Baca Juga

Exit mobile version