Pulau Panjang Memukau, Destinasi Wisata Jepara

Pulau Panjang Memukau, Destinasi Wisata Jepara 1

 Jepara adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang berdekatan langsung dengan laut jawa. Ada wisata tersembunyi dan jarang diketahui oleh banyak orang, ini adalah salah satu pulau yang indah dan masih berada di wilayah Kabupaten Jepara, namun bukan pulau Karimunjawa.

Kita tidak perlu jauh pergi pulau terkenal Karimunjawa, sebagai alternatifnya, destinasi wisata yang cukup menarik yakni Pulau Panjang yang tak kalah eloknya. Pulau panjang dapat ditempuh dalam waktu kurang dari setengah jam saja dari kota Jepara.

Bagi para penjajak surga dunia, khususnya yang suka berpetualang di sebuah pulau, lokasi ini sangat cocok dijadikan referensi bagus, pulau panjang memang bukan pulau yang berpenghuni, namun pulau ini dikhususkan bagai mereka yang menyukai wisata kuliner dan bagian dari kuliner lainnya.

Meki begitu, kebanyakan wisatawan menjadikan lokasi ini sebagai tempat nge camp. Panoramanya yang indah dengan nuansa alam yang hijau serta asri dan lautan biru cerah yang begitu murni. Tentunya menjadi daya magnet tersendiri khususnya bagi wisatawan berkunjung ke tempat ini.

Deburan ombak yang tenang turut mengantar pengunjung menuju ke Pulau Panjang. Semakin mendekati pulau kecil ini, air laut tampak semakin biru dan jernih. Bahkan, pengunjung dapat menyaksikan batuan karang serta ikan warna – warni yang ada di dalam perairan. Begitu jernih hingga dapat disaksikan hanya dari atas dermaga saja.

Suasana ramai begitu terasa di tempat ini, walau tidak berpenghuni, namun pulau ini disuguhkan dengan warung – warung sederhana yang memberikan hidangan makanan dan minuman, dan tempatyang menjual aksesoris. Di sepanjang pintu gerbang masuk wisata ini, dipeuhi para pedagang yang menawarkan dagangan mereka  kepada wisatawan yang baru datang.

Keindahan didalam laut objek wisata ini patut diberikan apresisi. Jika kalian sudah sampai ke wisata ini, tentunya jangan lupa untuk sebentar menelusuri alam bawah lautnya. Lautnya yang tidak dalam memungkinkan pengunjung dapat menikmati panorama bawah laut yang indah.

Laut dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadikan tempat ini cocok untuk bermain snorkeling. Mulai dari lautnya yang dangkal di ponggir pantai, wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut. Hewan seperti ikan-ikan kecil dengan warna yang beragam kelihatan berenang dalam jumlah banyak, dengan senangnya. Datang dan sembunyi, sesekali kelihatan di atas dan kemudian menjauh dari karang-karang  yang indah.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS