Punya Masalah Jerawat? Berikut 5 Rekomendasi Toner Brand Skincare Lokal Untuk Kulit Berjerawat

Punya Masalah Jerawat? Berikut 5 Rekomendasi Toner Brand Skincare Lokal Untuk Kulit Berjerawat 1

Kalian pasti sudah banyak yang melakukan berbagai macam perawatan untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini, namun seringkali tetap saja muncul meski sudah rutin melakukan perawatan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak artikelnya yuk.

Sumber: merdeka
Sumber: merdeka

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang hampir dialami setiap orang. Penyebab dari jerawat bisa dari pola makan yang tidak seimbang, melakukan perawatan yang tidak teratur, atau perubahan hormon. Hal tersebutlah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. 

Selain asupan makanan serta pola hidup yang sehat, menggunakan produk perawatan kecantikan juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit terutama wajah. Namun kita juga perlu mengetahui tipe jenis kulit terlebih dahulu agar produk yang digunakan sesuai dengan yang dibutuhkan. Seperti misalnya penggunaan toner, toner tidak hanya bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tetapi juga dapat memperbaiki masalah kulit berjerawat. Berikut rekomendasi 5 toner dari brand skincare lokal untuk mengatasi kulit jerawat.

1. Bhumi (Resurface Mild Exfoliating Toner)

Sumber: Bhumi 
Sumber: Bhumi 

Toner dengan kandungan bahan alaminya ini memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah serta mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan formulasi 2% BHA, Resurface Mild Exfoliating Toner dapat membersihkan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Selain itu kandungan 1% Hyaluronic Acid nya bermanfaat untuk menarik air serta mengikat kelembapan di dalam kulit.

2. True to Skin (Mugwort Cica Essence Toner)

Sumber: True to Skin
Sumber: True to Skin

Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner diformulasikan dengan bahan alami seperti mugwort, cica, dan ekstrak kaktus serta pH balance yang bertekstur essence. Toner yang berfungsi untuk melembapkan, menenangkan kulit, dan juga mengatasi jerawat. Selain memperbaiki masalah jerawat, kulit kamu akan terasa halus dan lembap dengan menggunakan toner ini.

3. Avoskin (Miraculous Retinol Toner)

Sumber: Avoskin
Sumber: Avoskin

Selanjutnya toner dari Avoskin. Toner ini adalah salah satu toner eksfoliasi dari Avoskin yang memiliki formula 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA serta bahan alami lainnya. Selain itu Miraculous Retinol Toner juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit, yang tentunya aman untuk kulit berjerawat. Jadi bagi kamu yang memiliki bekas jerawat, toner ini dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat. 

4. Wardah (Acnederm Pore Refining Toner)

Sumber: Wardah
Sumber: Wardah

Wardah Acnederm Pore Refining Toner merupakan rangkaian dari Wardah Acnederm Series yang diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki permasalahan jerawat. Dengan kandungan Dermaspesific Plan yakni 3 kombinasi bahan aktif seperti Derma Clean Actives, Derma Treat Actives, dan Derma Control Actives. Formula tersebut dapat membantu mengatasi jerawat, komedo, serta melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya memperbaiki masalah jerawat, toner ini juga dapat menghaluskan dan mencerahkan wajah. 

5. Somethinc (Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner)

Sumber: Somethinc
Sumber: Somethinc

Toner dengan kandungan 79% onsen belgium hot spring water dan hyaluronic acid ini mampu menghidrasi kulit hingga pori-pori terdalam. Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner nya kaya akan mineral yang memberikan kelembapan di setiap lapisan kulit, menjaga elastisitas kulit, serta menyeimbangkan pH kulit setelah eksfoliasi. Produk yang sudah teruji secara dermatologis aman untuk digunakan dan cocok untuk acne prone juga kulit sensitif. Selain itu toner Somethinc juga dapat mengunci kelembapan selama 48 jam.

Dengan penggunaan produk yang sesuai dengan permasalahan kulit tentu akan membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah, seperti jerawat yang dapat muncul kapan saja. Toner merupakan salah satu produk perawatan kulit yang dapat mendukung untuk memiliki kulit yang sehat. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juni Chanasa