7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Hal terpenting harus Anda pikirkan setelah membuat blog adalah tentang pengunjung dari hari ke hari. Memantau blog sering membuat kita berdecak dengan banyaknya pengunjung yang datang setiap hari. Ini bukan semudah membalikkan telapak tangan. Sudahlah bagi pemula, bahkan seorang lama harus melewati tantangan yang tidak mudah, dengan upaya yang cukup melelahkan.

Alasan mengapa blog Anda harus memiliki banyak pengunjung per hari adalah untuk meningkatkan reputasi blog Anda yang pada akhirnya mengarah pada peningkatan blog Anda setiap . Selain banyaknya pengunjung, salah satu seorang blogger tentu ingin pengunjung betah blog. Biasanya jumlah dan panjang pengunjung ke blog Anda dapat dilihat di dasbor statistik dan alat analisis lainnya. Anda pasti ingin membuat pengunjung berlama-lama di blog Anda, bukan?

Namun sayangnya ada banyak faktor yang membuat pengunjung blog enggan berlama-lama di blog Anda. Nah, kali ini kami akan memberi Anda tips agar pengunjung blog betah di blog Anda. Simak tip-tip berikut ini :

 

Baca juga  6 Situs Hosting Video Terbaik untuk Blogger, Pemasaran, dan Bisnis

Loading blog cepat

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Salah satu faktor pendukung yang membuat pengunjung betah berada di blog adalah karena pemuatan blog yang cepat. Pengunjung akan sangat kesal jika loading blog sangat panjang. Bahkan jika blog memuat terlalu lama, pengunjung pasti akan segera meninggalkan blog Anda. Untuk itu, pastikan blog selalu dalam maksimal. Dengan blog yang memuat cepat, Anda juga berpotensi membuat blog ramai. Untuk mengetahui seberapa cepat blog Anda, Anda dapat mengunjungi Google Page Speed Insight.

 

Tampilan responsif

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Selanjutnya, blog harus responsif. Sehingga blog bisa diakses kapan saja menggunakan perangkat apa saja. memeriksa apakah blog responsif atau tidak adalah dengan membuka situs web di berbagai perangkat. Apakah tampilannya cocok dengan perangkat yang Anda gunakan atau tidak. Jika tampilan blog menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan, itu berarti blog Anda responsif. Selain membuat blog ramai. Dengan tampilan yang responsif dan dapat menyesuaikan berbagai , pengunjung blog akan merasa betah di blog Anda.

 

Baca juga  3 Alasan Mengapa UI/UX Designer Sangat Dibutuhkan!

Desain yang menarik

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Harus diakui bahwa desain blog adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh setiap pemilik blog. Desain blog yang menarik bukanlah desain yang menampilkan banyak atribut, animasi, warna, dan sebagainya. Namun desain yang bisa menempatkan fitur di blog sesuai dengan porsi dan tempatnya. Bahkan, blog yang dipenuhi dengan animasi, widget, dan fitur yang tidak jelas bahkan tidak akan membuat blog ramai, terutama untuk tidak berlama-lama di blog Anda. Tentu saja tidak! Karena itu hanya akan mengganggu mereka membaca konten yang dimiliki blog Anda.

 

Font mudah dibaca

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Faktor lain yang membuat blog ramai dan tentu saja pengunjung betah di blog Anda adalah dengan memilih font konten atau dengan font yang mudah dibaca. Usahakan font tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

 

Mudah dinavigasi

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Selain itu, blog mudah dinavigasi. Ketika pengunjung ada di blog Anda dan ingin membaca artikel lain, mereka apa yang harus dilakukan, bagaimana dan seterusnya. Begitu juga saat mencari kategori artikel lain atau ingin kembali ke menu . Dengan struktur tampilan yang memudahkan, pengunjung akan lebih lama di blog Anda. Karena mereka mengenali fitur apa yang dimiliki blog Anda dan bagaimana menggunakannya. Mereka bahkan akan datang dan datang lagi ke blog Anda untuk membaca konten lain. Ini tentu saja akan membuat blog ramai.

 

Baca juga  5 Rekomendasi Tempat Nonton Drama Korea Secara Legal

Fokus pada topik tertentu

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Salah satu cara untuk membuat pengunjung betah di blog Anda adalah membuat konten dengan topik yang sama. Ini akan membuat pengunjung blog terus-menerus membaca artikel yang Anda miliki. Semakin fokus topik pada setiap artikel, semakin banyak peluang bagi pengunjung blog untuk membaca artikel Anda. Yang berarti, mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu di blog Anda.

 

Perluas konten berkualitas

7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Peningkatan konten juga memengaruhi pengunjung blog untuk berlama-lama dan membuat blog ramai, dan bahkan akan ada peningkatan pengunjung yang signifikan jika blog diisi dengan berbagai konten. Karena itu, buatlah konten yang berkualitas.

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Andra Hermawan