Rahmat Irianto Cidera, Dimungkinkan Absen Saat Lawan Thailand


Rahmat Irianto Cidera, Dimungkinkan Absen Saat Lawan Thailand

Indonesia kemungkinan tak diperkuat oleh gelandang mereka jelang laga final 2020 pekan ini.

Ia mengalami cidera lumayan parah pada laga saat leg kedua kontra Singapura kemarin. 

Nampaknya lengannya bermasalah, itulau yang terlihat saat dirinya ditandu keluar lapangan pada saat pertandingan bari berjalan kontra Singapura.

Irianto merupakan pilar penting dan selalu menjadi starter di skuad STY di ini. Ia banyak memberikan kontribusi penting terciptanya gol di menit awal bagi Indonesia.

Salah satu gelandang terbaik Idonesia saat ini, dengan kekuatan bertahan dan menyerang yang sama sama kuat.

Jika Irianto benar benar absen di laga final nanti, ini menjadi kerugian tersendiri bagi skuad Garuda, pasalnya ia banyak memberikan kontribusi dan menjadi pilar penting di lini tengah bersama pemain lainnya, seperti Ricky Kambuaya.

Kondisi Terkini 

Menurut keterangan STY dalam konferensi pers nya, belum ada kepastian apakah absen atau bisa kembali tampil saat laga final nanti.

Belum ada laporan resmi dari tim medis perihal kondisi terkini Irianto, namun saat STY menanyakan kondisi kepada Irianto, Irianto menjawab ia tak ada masalah dan baik baik saja.

Indonesia akan melakoni laga penting di final kontra Thailand yang berlangsung dua leg di Stadium National Singapura pekan ini.

Menghadapi Thailand tentua bukan main main karena sejarah mencatatkan Indonesia selalu kalah dari Thailand lima kali di final. 

Namun era berbeda, tak selamanya yang merajai bakal selamanya konsist. Jika dilihat dari statistik Indonesia satu satunya tim terproduktif di ini.

Selain itu kedua tim di final kali ini juga belum pernah mengalami kekalahan. Thailand juga memiliki materi pemain mumpuni di semua lini, tak jauh berbeda dengan Indonesia yang juga memiliki pilar penting di semua lini.

Alhasil timnas Thailand juga harus patut waspada dengan pergerakan cepat para pemain yang rata rata masih berusia muda.

Baca Juga

Exit mobile version