Ramos akan Pergi, Siapakah Calon Penggantinya Di Real Madrid?


Ramos akan Pergi, Siapakah Calon Penggantinya Di Real Madrid? 1

Real Madrid kini tak berdaya lagi untuk menahan Sergio Ramos di Santiago Bernabeu. Hal ini dikarenakan Sergio Ramos telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Real Madrid. Adapun hal yang menyebabkan Sergio Ramos tidak memperpanjang kontrak ialah keinginannya untuk menaikan nilai kontrak tidak dapat dipenuhi oleh kubu El Real lantaran tengah mengalami krisis akibat Pandemi yang melanda.

Paris Saint Germain dikabarkan menjadi kandidat terkuat klub yang bakal menampung Sergio Ramos. Agen Sergio Ramos sendiri telah bergerak cepat dengan telah menghubungi klub-klub yang berminat untuk memakai jasa dari Ramos, yang adalah salah satu defender terbaik dalam satu dekade terakhir.

Menyimak alasan ingin perginya  Sergio Ramos dari Santiago Bernabeu maka tentu saja Real Madrid tidak mungkin dapat membeli bek baru yang memiliki harga yang mahal. Apalagi bila Sergio Ramos pergi dengan status bebas transfer maka akan menjadi kerugian besar bagi kubu Real Madrid. Hal ini mungkin terjadi sebab kontrak Sergio Ramos akan berakhir pada transfer musim panas pada bulan Juli nantinya.

Dengannya opsi yang teersedia bagi klub ialah membeli bek berkualitas dengan harga yang murah atau memanfaatkan defender yang sudah ada di kubu Real Madrid. Untuk opsi yang pertama kubu El Real harus begerak cepat sebab tidak mudah menemukan bek tengah murah dengan kulitas luar biasa. Real Madrid dikabarkan tertarik untuk merkrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

 Namun sepertinya langkah mereka akan sulit sebab mereka harus bersaing dengan Chelsea, Liverpool dan Klub-klub Liga Priemer Inggris lainnnya yang juga sudah lama mengincar bek mudah yang selama dua musim terakhir tampil mengesankan dengan RB Leipzig ini.

Bila Real Madrid tidak mampu mendapatkan pengganti yang setidaknya mendekati kualitas Sergio ramas maka Lini belakang Real Madrid akan sangat rentan sebab dalam beberapa tahun terakhir peran Sergio Ramos di Real Madrid sangat vital dan Real Madrid dalam dua musim terakhir seringkali mengecap kekalahan apabila Sergio Ramos absen.

Hal ini dikarenakan kubu El Real belum punya pengganti yang sepadan dengan Sergio Ramos yang kerap dipasang bersama Raphael Varane.  Tentu saat ini opsi bek tengah yang ada di Real Madrid bila Ramos hengkang ialah  Eder Militao dan Alvaro Odriozola  yang dinilai belum mampu menggantikan peran Sergio Ramos yang menjadi tembok kokoh bagi Real Madrid hingga kini.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap