Rasa Itu Nyata Adanya

Rasa Itu Nyata Adanya 1

Ribuan bahkan jutaan aksara telah ketemui dalam perjalanan ini, setiap aksara memiliki makna yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Begitu banyaknya aksara namun hanya satu aksara yang aku suka yaitu “kita” aksara yang mungkin tidak terwujud didunia nyata namun aku ahli dalam membayangkannya, hebat bukan. Aku tahu dirimu hanya sekilas mengerti tentangku bahkan kamu tidak tahu siapa sebenarnya namaku, kau hanya tau aku ada namun kau tak pernah tahu aku siapa.

Ketika langit sudah mulai berwarna jingga, aku membayangkanmu datang menghampiriku bersama senja. Aku selalu berkata kamu itu sama seperti senja sama-sama aku puja namun aku tidak bisa menggenggam kalian berdua. Terkadang aku merasa benci ketika orang-orang menikmati senja mereka juga menyukai apa yang aku suka. Aku benci mereka semua ketika mereka berkata suka terhadap senja.

tahu kah kamu setiap hari aku selalu mencari dan mengulik informasi yang berhubungan dengan dirimu. Aku selalu tersenyum bahagia ketika menemukan sepenggal cerita atau sepenggal infomasi mengenai dirimu. Tidak pernah ada rasa bosan ketika seseorang menceritakan tentang dirimu kepadaku, walaupun aku sudah mendengarkan cerita itu untuk yang kesekian kalinya. Entah mengapa apapun yang berhubungan dengann dirimu adahal suatu hal yang menarik bagiku.

Ketika kamu berbicara suaramu lucu, nada bicaramu membuatku ingin meniru, tawamu adalah candu bagiku. Aroma minyak khas dirimu selalu hadir membayangi indera penciumanku, aku suka itu. Pagimu selalu sibuk dengan pekerjaanmu, tapi aku lebih sibuk memperhatikan gerak tubuhmu.

Ini sungguhan bukan lelucon ataupun bualan semata, semua ini nyata namun kau tidak pernah mengetahuinya. Karena aku pandai menyimpan semuanya tak ada satupun yang tau. Jikapun waktu berhenti dan memintaku menceritakan rasaku padamu aku tidak akan pernah menceritakannya. Karena aku berharap suatu saat engkau tahu dengan sendirinya tanpa adanya perantara.

Anganku selalu penuh tentang dirimu, malam heningku tak pernah terlepas dari bayang-bayang tentang dirimu. Membayangkan engkau datang dengan seulas seyuman dan sentuhan yang memberikan kehangatan. Namun nyatanya hanya angina malam yang menyapa, dinginnya merasuk kedalam dada, aku hanya tertawa dan menganggap diriku sedikit gila. Mataku berat namun bayangmu masih saja melekat, aku terlelap dengan angan tentangmu.

Sepertiga malam aku terbangun dan bermunajat kepada tuhan mengharapkan kehidupan yang lebih menyenangkan. aku berharap semua yang menjadi harapanku bisa menjadi kenyataan dalam hidupku. Namamu?, jelas tidak pernah lupa aku selalu meminta kepada tuhanku agar kamu bisa tahu tentang rasaku kepadamu. tidak hanya itu aku juga meminta kepada Tuhanku agar kamu membalas rasaku kepadamu. Tak lupa aku juga meminta kepada Tuhanmu agar dia memberikan dirimu kepadaku.

Sujudku lama harapanku selalu sama hanya satu nama dan aku tidak akan pernah bosan bermunajat tentang dirimu kepada-Nya. Meminta agar dirimu menjadi imamku dan belajar bersama dalam hidup Beragama menuju surga-Nya. Aku berharap suatu saat Tuhanmu dan Tuhanku merasa bosan mendengar rintihan doaku tentang dirimu dan mengabulkan permintaanku. Lalu mengizinkan kita hidup bersama dengan penuh cinta.

Hidup berdampingan denganmu mungkin akan menjadi suatu hal yang sangat berarti dalam hidupku. Aku tahu pasti banyak diluaran sana yang jauh lebih baik dari diriku namun dengarkanlah aku, aku sangat menginginkanmu. Seperti diawal, tanpa sepengetahuan dirimu aku selalu mengamati semua perihal tentangmu.

Entah sampai kapan aku akan memendam rasa ini sendiri namun yang aku pegang saat ini hanyalah rasa percaya semua yang saat ini hanya mimpi akan menjadi nyata suatu hari nanti. Tak ada yang mustahil bagi sang Ilahi aku hanya mampu berserah dan pasrah, dan berharap kita akan bertemu diwaktu dan tempat yang tepat. Dengan rasa dan harapan yang sama-sama ingin bersama menjadi kita. Aku yakin takdir akan mempertemukan kita dengan rasa dan harapan yang sama.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Drista Namara