Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

Yeeay !! Tahun 2020 sebentar lagi akan segera usai dan berganti ke tahun 2021. Biasanya kita merayakan malam pergantian tahun dengan berbagai macam . Bisa pergi ke pusat kota, mall, pantai, gunung, dsb. Sayangnya perayaan untuk menyambut pergantian tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus COVID-19. Pasti akan diberlakukan peraturan sesuai protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata untuk mencegah penularan virus COVID-19. Akibat hal tersebut mungkin beberapa dari kalian akan merasa kurang nyaman atau mungkin takut tertular virus.

Merayakan malam tidak harus dilakukan dengan bepergian juga lho. Kita masih bisa merayakan malam pergantian tahun dengan dirumah aja. Makan bareng mungkin bisa menjadi alternatif untuk merayakan malam pergantian tahun 2020. Selain mencegah penularan virus COVID-19, berkumpul dengan juga membuat kita dapat merasakan suasana yang penuh kehangatan.

Berikut ini adalah hidangan yang dapat disajikan untuk merayakan malam bareng kalian di rumah :

1. Jagung Bakar

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

yang satu ini biasanya selalu ada saat perayaan malam atau kegiatan lainnya yang berkonsep kebersamaan. Simpel dan murah menjadikan ini sangat cocok untuk disantap bersama di malam . Jenis jagung manis sangat lezat apabila disajikan menjadi jagung bakar. Penyajiannya sangat simpel, tinggal dioles dengan mentega dan bumbu oles sesuai selera kemudian dibakar. Cukup simpel bukan?

Baca juga  Lo Sedang Ga Baik?? It’s Okey, Itu Hal yang Wajar Banget

2. bakar

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

merupakan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita karena mengandung protein, asam lemak omega-3, DHA, dan EPA. bakar layak menjadi rekomendasi hidangan untuk merayakan pesta malam bersama . Kalian dapat menggunakan jenis air laut (Cakalang, Kerapu, Kakap) atau air tawar (Gurame, Nila, Bawal). Bagi kalian yang merasa terganggu oleh bau amis pada , jangan khawatir! Bau amis ini dapat diatasi dengan membalurkan parutan jahe pada atau merendam dengan air perasan lemon/jeruk nipis. Untuk bumbunya kalian bisa menggunakan bawang putih, bawang merah, ketumbar, merica, jahe, kunyit, kemiri, garam, kecap manis, dan mentega. Diberi bumbu sesuai selera kalian juga boleh. Kita juga bisa pakai bumbu bakar khas Jimbaran, bumbu pedas manis, atau bumbu kuning. Jangan lupa disajikan bareng dengan sambal agar makin mantap.

3. Daging dan sosis bakar

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

Sebuah pesta tidak akan terasa lengkap tanpa kehadiran hidangan ini. Tidak hanya di dunia nyata, jika kalian salah satu penggemar serial One Piece, pasti kalian menyadari bahwa hidangan inilah yang selalu disajikan saat pesta-pesta perayaan oleh Luffy dan para anggotanya. ini memang wajib ada pada malam perayaan pergantian tahun. Untuk dagingnya, kalian bisa menggunakan daging sapi atau daging ayam yang sudah dipisahkan dari tulang. Sosis yang ingin digunakan juga sesuai selera dan kondisi budget kalian semua yaa. Agar lebih praktis sebaiknya gunakan bumbu barbeque instan, tapi kalo ingin meracik sendiri sesuai selera kalian juga boleh.

Baca juga  Cara Sederhana Membahagiakan Orang Tuamu

4. Kentang goreng

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

Kentang goreng cocok dijadikan sebagai pendamping hidangan utama atau sekedar sebagai snack saja. Kalian bisa menikmati kentang goreng saat sedang bersantai-santai bersama , menonton siaran televisi atau berbincang-bincang di kala menikmati malam pergantian tahun. Rasa kentang lokal yang manis akan terasa apabila disajikan jadi kentang goreng. Jika kalian tidak ingin ribet, bisa juga beli kentang goreng siap saji di supermarket terdekat. Kentang goreng cocok disajikan bersama dengan saus tomat, saus sambal, mayonaise, atau bumbu tabur instan. Kalian juga dapat berkreasi membuat saus ala-ala sesuai selera kalian masing-masing.

5. Marshmallow panggang

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

Apa yang ada di benak kalian mengenai marshmallow? manis dengan tekstur kenyal ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu hidangan perayaan malam lho! Walaupun di negara kita masih jarang ada yang menghidangkan ini di sebuah acara , tapi nggak ada salahnya dicoba deh. Marshmallow dapat dijadikan camilan ataupun sebagai desert. Marshmallow yang di panggang akan memiliki tekstur renyah diluar dan mulur di dalam. Di Amerika Serikat, marshmallow panggang ini sebenarnya merupakan yang sering dijadikan camilan saat berkemah. Waktu pemanggangan marshmallow dapat berkisar antara 6 – 8 menit. Marshmallow panggang lebih jika disajikan dengan cokelat yang dilelehkan.

Baca juga  5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

6. panggang

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

Bagi kalian yang vegetarian atau sedang mengurangi konsumsi daging mungkin cocok dengan yang satu ini. Kalian dapat mengombinasikan paprika, tomat, jamur, terong, wortel, bawang bombai. Olive oil bisa digunakan untuk mengolesi sebelum di panggang. Bumbui dengan garam dan lada atau bisa juga dengan bumbu barbeque instan.

7. Minuman segar

Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Hidangan Ini

Senikmat apapun makanannya pasti akan seret jika tidak ada minumnya hehe.. Sekarang kita akan membahas mengenai minuman yang cocok untuk disajikan pada saat malam . Kira-kira minuman apa aja sih? Okee rekomendasi yang pertama adalah minuman bersoda, pasti akan terasa sangat menyegarkan di tenggorokan apalagi kalo ditambahin mmm.. terooss.. Kedua yaitu jus , minuman ini tidak cuma menyegarkan tapi juga menyehatkan! Dan yang ketiga teh, simpel tapi kesegarannya tidak usah diragukan lagi. Sirup dingin juga boleh, pokoknya yang seger-seger deh. Selain minuman dingin, kalian juga bisa menyajikan minuman hangat seperti wedang jahe, wedang uwuh, wedang bajigur, dll.

Demikianlah berbagai hidangan yang dapat disajikan untuk perayaan malam pergantian tahun bersama . Sepertinya, makan bareng di malam akan jadi momen yang mengasyikan bukan? Jangan lupa sediakan areng dan tungku untuk ya hehe. Mari kita berharap untuk tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik. Semoga kalian beserta sehat selalu ^.^

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

daydreamer