Rekomendasi 3 Pantai di Pangandaran

Rekomendasi 3 Pantai di Pangandaran

menjadi salah satu tempat yang banyak diminati, selain banyak tujuan, biaya piknik ke juga sangat murah bisa dinikmati oleh semua kalangan. Berbicara , Indonesia kaya akan dari Sabang sampai Merauke.

Keindahan -panati yang ada di Indonesia tidak kalah dengan di luar negeri, salah satu wilayah yang memiliki yang indah Jawa Barat. di menjadi salah satu kawasan yang paling terkenal di Jawa Barat.

Aksesnya yang mudah dijangkau dari arah Jakarta dan Bandung membuat selalu dipenuhi wisatawan.

Apalagi ketika memasuki libur panjang seperti lebaran Idul Fitri, libur sekolah, dan libur Natal, tempat ini tak pernah sepi wisatawan.

Pantai memiliki berbagai tempat yang wajib kamu kunjungi.

Berikut 3 tempat yang ada di Pantai Jawa Barat:

1. Sunrise

Seperti namanya, di tempat tersebut wisatawan dapat melihat indahnya matahari terbit di garis ujung .

Baca juga  Bagaimanakah Pasir Pantai Bisa Terbentuk?

Lokasinya berada di Pantai Timur di Jl. Pantai Timur, tak jauh dari Kantor Polisi Air dan Udara .

Sebenarnya, wisatawan bisa menyaksikan matahari terbit di sepanjang Pantai Timur .

Namun di lokasi Sunrise, wisatawan akan mendapatkan spot terbaik melihat sunrise dengan deru gelombang yang besar.

Sebab di lokasi ini arus angin sangat kencang sehingga membuat gelombang lebih besar dibandingkan dengan pesisir Pantai Timur Pangandaran yang lain.

Jangan takut kelaparan atau kehausan, karena biasanya di lokasi ini terdapat pedagang keliling yang siap menjajakan makanan dan minuman.

Waktu yang cocok untuk melihat sunrise di sini adalah pukul 5.00-6.00 WIB, karena cuaca akan panas bila menjelang tengah hari.

2. Pangandaran Sunset

Selain bisa melihat sunrise, wisatawan di Pantai Pangandaran juga dapat menyaksikan matahari terbenam atau sunset.

Baca juga  Pesona 5 Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara

Tepatnya di lokasi taman yang bernama Pangandaran Sunset. Letak taman tersebut berada persis satu garis lurus dengan jalan gerbang masuk Pantai Pangandaran.

Setiap setiap wisatawan yang masuk melalui gerbang utama Pantai Pangandaran, akan langsung melihat taman indah bertuliskan ‘Pangandaran Sunset’.

Selain melihat sunset, wisatawan juga dapat menikmati sore hari dengan memandang lautan lepas sambil merenungkan arti kehidupan.

Di area pantainya, wisatawan juga bisa merasakan sensasi naik kuda atau menyewa motor ATV mengelilingi Pantai Pangandaran.

3. Cagar Alam Pangandaran

Tempat ini merupakan sebuah bukit besar yang menjorok ke dan ditumbuhi dengan berbagai jenis pohon.

Di sini juga hidup berbagai jenis satwa seperti kera, rusa, berbagai jenis burung . Di Cagar Alam ini terdapat berbagai tempat yang dapat Anda kunjungi.

Bagi penikmat gua, di sini terdapat Gua Parat yang di dalamnya terdapat monumen makam Syeh Ahmad dan Syeh Muhamad. Keduanya merupakan penyebar agama Islam di daerah sekitar Pangandaran.

Baca juga  2 Destinasi Wisata Pantai yang Memukau di Pulau Mandangin Sampang

Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, kedua tokoh tersebut menghilang di Gua Parat ini sehingga dibangun monumen makam untuk mengenang jasa mereka.

Di Cagar Alam Pangandaran terdapat monumen makam keponakan Nyi Roro Kidul di Gua Panggung, yaitu Ki Jaga Lautan.

Konon, Nyi Roro Kidul memerintahkan Ki Jaga Lautan untuk menjaga lautan sekitar Pangandaran.

Di kawasan cagar alam tersebut, terdapat Gua Jepang peninggalan Perang Dunia II. Selain gua, ada juga pantai yang terkenal di Cagar Alam Pangandaran, yaitu Pantai Putih.

Terdapat dua Pantai Putih, yaitu di sebelah barat dan di sebelah timur. Namun karena akses yang lebih mudah dijangkau, banyak wisatawan memilih berkunjung ke Pantai Putih bagian barat.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bangjek