Rekomendasi 4 Buku Yang Tiap Halaman Bisa Kamu Upload Ke Instastory

Rekomendasi 4 Buku Yang Tiap Halaman Bisa Kamu Upload Ke Instastory

Kalau ngomongin buku, selain digunakan sebagai bahan hiburan, edukasi, dan lain sebagainya yang memang banyak fungsi. Kini, ada satu fungsi buku yang biasanya banyak diminati yaitu fungsi hanya sekedar untuk upload instastory dengan tujuan sebagai bahan kode atau curhatan isi hati. Kayaknya kalau kita menelisik lebih jauh tentang hidup manusia zaman sekarang terutama dalam dunia per-curhat-an yang lebih diminati adalah curhat ke sosial media ketimbang curhat ke mamah dedeh. Tapi, ingat di sini kita nggak bicara tentang mamah dedeh; nggak juga bicara tentang curhat; tapi bicara tentang buku.

Balik lagi ke topik utama, bahwa buku memang punya banyak fungsi. Jika ada peribahasa yang menyatakan bahwa “buku adalah gudang ilmu” tapi mungkin akan ada orang yang sepakat pula bahwa zaman sekarang banyak buku yang jadi gudang bahan-bahan ngode; ngode-in gebetan atau mantan misalnya. Maka dari itu, berikut ada 4 rekomendasi buku yang setiap halaman bisa kamu upload ke instastory (bisa jadi bahan curahan hati sampe kakek nenek).

1. Buku Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

Dunia udah rumit, jadi karena pengejaan buku ini terlalu panjang dan berbelit. Maka dari itu, ada singkatan yang lebih mudah dari buku ini, yaitu NKCTHI. Ya, walaupun masih sama rumitnya tapi seenggaknya bisa ngurangin beban daya ingat. Bicara tentang buku Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini karya Marchella FP, kalian akan disuguhkan banyak kata-kata mutiara yang bisa di upload ke instastory, dan Ini tentunya bakal relate banget sama kehidupan duniawi yang mungkin sedang kalian hadapi. Supaya galau atau curhatnya lebih nyentrik mungkin bisa pake foto ala-ala halaman bukunya. Ini salah satu penggalan dari buku ini yang mungkin bisa bikin nafas kalian sedikit lega “Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” hal lain yang menarik dari buku ini adalah ilustrasi yang disuguhkan beserta tulisan yang apik karena hasil tulisan tangan penulisanya.

2. Buku Perihal Cinta Kita Semua Pemula

Rekomendasi buku kedua, yang kayanya kalian harus langsung checkout kalau kebetulan lagi pengen buku yang agak nyeleneh dan penggalan setiap halamannya bisa bikin ngode atau nyindir dengan halus. Isinya tentu tentang dunia percintaan sesuai dengan judulnya. Buku Karya Mohammad Ali Ma’ruf akan mengajarkan kalian bahwa dalam soal cinta semuanya pemula nggak ada yang lebih dewa. Salah satu penggalan dari bukunya yang saya suka adalah “Sudah Ratusan ‘lagi apa’ dan kita masih teman saja”. Owsh, kayanya kalau penggalan itu diupload ke instastory dengan tujuan ngodein gebetan, kalain akan menemukan dua kemungkinan antara dipacarin atau ditinggalin.

3. Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda

KTBB itu singkatan dari buku karya Marchella FP yang saya rekomendasikan selanjutnya. Isinya tentu tidak perlu ditanya, kalain akan menjumpai kata yang mewakili perkara hidup kalian. Buku KTBB ini merangkum penggalan-penggalan yang singkat tentang kemarahan, kesedihan, kecewa, ragu, takut dan penulis menegaskan bahwa dalam buku ini intinya berisi tentang “semua rasa yang jarang ditampilkan”. Salah satu penggalan yang mungkin akan menampar kalian dengan kata-kata adalah “KAMU TERLALU BANYAK BERCANDA! JADI DIBERCADAIN SAMA HIDUP” maaf, tulisannya memang capslock dari bukunya, huftt.

4. Buku Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang

Rekomendasi buku terakhir lahir dari hasil kolaborasi antargenerasi sastrawan ternama yaitu Sapardi Djoko Damono  dan Rintik Sedu. Buku ini menyuguhkan penggalan kisah yang memang cukup untuk menguras pikiran dalam menanggapinya, tapi justru hal ini akan berguna ketika kalian ini bergalau ria atau berkode manja tapi tidak bisa dipahami sekali baca, itu nilai plusnya mungkin para penonton instastory kamu jadi males bacanya gara-gara butuh effort memahaminya. Salah satu bagian yang saya gemari.

Kalau kau mencari dirimu

yang ketemu tidak lain aku.

Kalau aku tak mencarimu

apakah kau tidak ada di situ?

NKCTHI, Perihal Cinta Kita Semua Pemula, KTBB, dan Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang hanyalah sebagian buku yang bisa direkomendasikan dan bisa kalian suguhkan untuk bahan upload instastory. Masih banyak buku lain yang tentunya layak dijadikan pilihan, namun tidak mungkin juga saya menjabarkan semua buku itu di dalam tulisan ini, nanti kamu tidak sempat beli salah satu bukunya dan habis waktu untuk upload ke instastory gara-gara baca artikel ini. Semoga rekomendasinya membantu kamu pejuang jalan belakang nggak mau terang-terangan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

wanda widian