Rekomendasi Buku Bacaan dari Member BTS

Rekomendasi Buku Bacaan dari Member BTS

Siapa sih yang ngak kenal BTS yang super mendunia? Selain sukses berkarir dalam dunia musik dan menyambet berbagai penghargaan, BTS juga menyelipkan nilai inspirasi dalam setiap karyanya. Army BTS pasti sudah ngak asing dengan lagu-lagu BTS yang mengajarkan banyak nilai kebaikan dan pelajaran tentang mencintai diri.

BTS juga  membuat sejarah dengan tampil berpidato di depan Majelis Umum PBB atas undangan dari UNICEF. BTS menjadi musisi Korea pertama yang mendapatkan kesempatan tersebut.

credit : bighit ent.
credit : bighit ent.

Member BTS juga sangat memperhatikan pendidikan dan dikethui gemar membaca buku. Nah, salah satu kebiasaan baik member BTS yang menular pada para Army adalah membaca ! Kerapkali member BTS tertangkap kamera sedang bersama buku bacaan yang kemudian langsung ludes oleh Army. yuk simak apa aja buku bacaan member BTS ..

Baca juga  5 Buku Fiksi yang Wajib Dibaca Sebelum Usia 30

1. I Want to Die but I Want to Eat Tteokpokki

web : goodreads.com
web : goodreads.com

BTS gencar melakukan kampanye untuk anak muda dengan tajuk “love your self”. cocok banget dengan buku best seller karya Baek Se Hee. Buku ini menceritakan pengalaman pribadi penulis nya saat berjuang melawan atau Persistent Depressive Disorder (PSD) adalah salah satu jenis gangguan depresi yang bersifat kronis dan terjadi dalam jangka panjang (persisten).

Buku ini berisi percakapan penulis dengan psikiater. Pembaca diajak untuk paham dengan perasaan dan kondisi pengidap distimia langsung dari pengidap nya.

2. Kim Ji-Yeong, Lahir tahun 1982

web : goodreads.com
web : goodreads.com

Buku ini menjadi kontroversi diawal terbit nya sebab mengangkat isu sosial dan feminisme yang cukup tabu di korea selatan. RM adalah salah satu artis korea yang membaca buku karya Cho Nam Joo ini. 

Baca juga  Rekomendasi 4 Buku Yang Tiap Halaman Bisa Kamu Upload Ke Instastory

Buku ini mengaduk emosi pembaca nya dengan fakta-fakta tentang isu diskriminasi gender, hak perempuan, patriarki, pelecehan seksual, dan kesehatan mental yang diangkat di dalam buku ini. Sebagai bagian dari fondasi masyarakat buku ini sangat menarik untuk dibaca.

3. I’m Home but I Still Want to Go Home

web : goodreads.com
web : goodreads.com

I’m Home but I Still Want to Go Home tiba-tiba diburu oleh army saat taehyung BTS dalam sebuah wawancara mengungkapkan bahwa ia tengah membaca nya. Buku karya Kwon Ra Bin tersebut kemudian diterjemahkan dalam banyak bahasa, termasuk bahasa indonesia. 

Buku tersebut merupakan kumpulan esai pendek dengan ilustrasi indah yang menggambarkan perasaan seseorang yang membutuhkan tempat pulang untuk bercerita banyak hal dalam hidupnya.  

Baca juga  Rekomendasi Buku Parenting Cocok Dibaca Para Orang Tua, Calon Orang Tua, & Jomblo

4. The Power Of Language

web : goodreads.com
web : goodreads.com

Buku ini langsung ludes dan menjadi best seller setelah taehyung BTS kedapatan membawa buku ini dibandara. Sebegitu hebat nya pengaruh BTS dalam melariskan buku ini sampai si penulis berterimakasih pada taehyung.

singkat nya, Buku ini mengajak pembaca untuk memikirkan kembali apa yang akan dikatakan, bagaimana cara menggunakan kata-kata sehingga kita bisa menyampaikan maksud kita dalam ucapan dan menghindar dari bahaya yang mungkin timbul dari ucapan kita.

Itu tadi daftar buku yang dibaca oleh member BTS. Masih banyak lagi loh buku bacaan keren yang juga di baca oleh member BTS. kira-kira buku favorite kalian masuk daftar ngak.. ?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori