Rekomendasi Drama Korea Bertema Kedokteraan. Kamu Pernah Menonton Salah Satunya?

Rekomendasi Drama Korea Bertema Kedokteraan. Kamu Pernah Menonton Salah Satunya? 1

Salah satu kegiatan santai untuk mendapatkan hiburan yang aman di tengah masa pandemi ini adalah dengan menonton drama korea. Drama korea memiliki tema yang beragam yang dapat membuat kita bebas memilih menonton drama-drama yang kita sukai.

Salah satu tema drama korea yang wajib kita tonton adalah tema kedokteran atau kesehatan. Selain sebagai hiburan, dengan menonton drama korea bertema kedoteran, kita juga bisa belajar banyak hal yang berkaitan dengan kedokteran. Sambil menyelam, minum air. Selain mendapat hiburan, juga mendapat ilmu baru.

Ada banyak sekali judul drama bertema kedokteran yang bisa kita tonton. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. dr. Romantic

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Hingga saat ini, serial dr. Romantic sudah memiliki dua season yang diprediksi akan berlanjut ke season berikutnya. Season pertama dr. Romantic tayang pada stasiun televisi Korea Selatan SBS mulai November 2016 hingga Januari 2017. dr. Romantic season satu ini memiliki 20 episode dan tambahan 1 episode khusus. Season kedua drama ini memiliki 16 episode yang tayang mulai Januari hingga Februari 2020.

Gambaran besar cerita dalam drama ini ialah kehidupan dokter, perawat, dan tenaga medis lain dalam sebuah rumah sakit kecil yang terletak di kota provinsi. Meski kecil, rumah sakit sebagai latar dalam drama tersebut selalu sibuk menangani pasien karena sering terjadi kejadian-kejadian tidak terduga yang banyak mengakibatkan korban terluka.

2. Hospital Ship

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Drama korea Hospital Ship ditayangkan oleh stasiun televisi Korea Selatan MBC pada Agustus hingga November 2017. Drama ini memiliki 40 episode dengan durasi kurang lebih 30 menit dalam setiap episodenya.

Drama yang dibintangi oleh Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk ini bercerita mengenai dokter muda yang mengabdikan diri untuk melayani masyarakat di pedesaan melalui kapal yang disulap menjadi rumah sakit untuk memberikan pertolongan dan perawatan medis kepada masyarakat. Kapal rumah sakit ini berlayar mengelilingi pulau-pulau kecil agar semua masyarakat dapat menerima fasilitas kesehatan.

3. Hospital Playlist

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Drama korea Hospital Playlist, saat ini masih tayang di stasiun televisi Korea Selatan tvN. Episode yang sekarang ini tayang merupakan season kedua yang mulai mengudara pada Juni 2021. Season pertama dari drama ini telah tayang pada Maret hingga Mei 2020 dengan 12 episode.

Drama ini bercerita tentang kisah persahabatan lima dokter spesialis berusia 30-an tahun yang bekerja di rumah sakit yang sama. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Selain tvN, drama Hospital Playlist ini juga dapat ditonton di Netflix.

4 Descendants of the Sun

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Drama korea Descendants of the Sun dibintangi oleh aktor dan aktris korea papan atas, yaitu Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, dan Kim Ji Won. Selain bercerita tentang kehidupan dunia kedokteran, drama ini juga menceritakan dunia militer. Dua dunia yang sangat menarik untuk dijadikan satu cerita.

Song Joong Ki merupakan kapten pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang salah satu anggota pasukannya adalah Jin Goo. Kim Ji Won merupakan dokter Tentara Angkatan Darat Korea Selatan, sedangkan Song Hye Kyo merupakan dokter di sebuah rumah sakit besar di Seoul.

Kisah romansa antara dokter dan kapten tentara sangat sayang untuk dilewatkan. Drama ini telah tayang pada Februari hingga April 2016 dengan jumlah episode 16 dan tiga tambahan episode spesial di stasiun televisi Korea Selatan KBS2.

Selain drama-drama yang sudah dibahas tersebut, masih banyak lagi drama korea bertema kedokteran yang menarik untuk ditonton. Kalian dapat menontonnya secara legal melalui Netflix atau saluran penyiaran resmi lain. Selamat menonton. J

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh