Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Santai namun Berkesan Manis

Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Santai namun Berkesan Manis 1

Berbagai drama yang telah mencapai rating tertinggi lebih mengedepankan konflik luar biasa yang terkadang bisa dapat memusingkan bagi penonton yang menginginkan suasana santai. Padahal ada beberapa drama romantis yang dapat direkomendasikan karena dapat membawa penonton dapat dengan santai menontonnya. berikut drama yang saya rekomendasikan dari sudut jalan cerita santai dan mudah dipahami penonton:

When the Weather Is Fine

When the Weather is Fine
When the Weather is Fine

Suatu drama yang dirilis pada masa pandemi tahun 2020 di JTBC. Drama yang berasal dari novel dengan judul sama. Cerita mengenai wanita bernama Hae won diperankan Park Min Young pemain selo (seperti biola namu ukuran lebih besar) yang mengalami konflik batin sehingga memutuskan untuk mengunjungi rumah bibinya di pedesaan. disana wanita tersebut bertemu teman saat dia kecil yaitu Eun Seob (diperankan Seo Kang Joon)  yang sekarang bekerja sebagai pengelola toko buku.

Nilai plus dari drama ini yaitu tone dan suasana pedesaan korea yang dingin namun terasa hangat. musik latar memberikan perasaan tenang dibalut berbagai konflik yang dapat dirasakan berat namun dapat ditonton dengan santai. akting setiap pemain dengan seolah canggung terasa nyata. Konflik setiap episode membuat penasaran, namun penyelesaian yang manis dan realistis membuat drama ini menarik untuk diikuti.

Because This Is My First Life

Because This is My First Life
Because This is My First Life

Drama ringan ini rilis pada medio akhir tahun 2017 cukup masih relate untuk diikuti tahun ini. Cerita mengenai konflik pandangan hidup, pahitnnya hidup, karier yang diam di tempat, dan percintaan dibalut dengan sangat ringan. menonton drama ini tidak memerlukan banyak pikiran, hanya perlu menonton, diam, rasakan, dan biarkan perasaan drama ini masuk kedalam sanubari penontonnya.

Drama yang menceritakan mengenai Jiho (diperankan Jung So min) terpaksa menikah dengan Se-Hee (diperankan Lee Min Ki) karena tuntutan keadaan. Hidup bersama dengan orang baru dan awalnya tidak saling mencinta membuat drama ini terasa manis. Penonton seolah hadir diantara mereka untuk mengikuti alur setiap scene yang mereka jalani. Drama ini menyadarkan kita bahwa “jika benar kau mencintainya, cepat katakan”.

A Piece of Your Mind

A Piece of Your Mind
A Piece of Your Mind

Drama awal tahun 2020 yang sebenarnya sangat manis, namun sayang atensi yang minim membuat durasi penanyangan hanya mencapai 12 episode. Drama manis lainnya mengenai hubungan antara wanita yang mencintai pria yang tidak bisa melupakan perasaan tertinggal di masa lalu. pemotongan durasi drama sebenarnya tidak berpengaruh signifikan dengan hasil akhir. kualitas masih cukup baik membawa penonton menikmati bagaimana suatu drama terasa hangat dan nyaman.

Drama  komedi romantis antara Ha Won (diperankan Jung Hae in) seorang pemprogram kecerdasan buatan dari suatu perusahaan bertemu secara tidak sengaja dengan  Seo Wo (diperankan Chae Soo Bin) seorang teknisi rekaman musik. Jalan cerita yang lambat dialun dengan musik klasik membuat perasaan dan akting setiap pemeran terasa nyata. latar tempat pada musim semi membuat perasaan semangat baru dirasakan, walaupun sebenarnya dalam diri pemeran berbagai konflik batin harus dijalani.

Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory
Find Me in Your Memory

Drama yang ditayangkan chanel MBC pada tahun 2020 mengisahkan cinta bersemi antara artis dan news Anchor. Salah satu drama ringan namun hangat yang banyak dilewatkan atas atensi orang-orang pada saat pandemi. Cerita manis dengan beberapa konflik yang sebenarnya cukup berat, namun penonton tidak perlu khawatir pusing mengikutinya.

Latar belakang drama ini yaitu mengenai kisah cinta antara dua orang yang memiliki bekas luka emosional. Lee Jung Hoon (diperankan Kim Dong Wook) seorang news anchor dengan Hyperthymesia atau kemampuan selalu mengingat apapun memiliki konflik batin menginginkan melupakan pengalaman pahit dengan mantan pacarnya. berbeda dengan Yeo Ha Jin (diperankan Moon Ga Young) seorang aktris cantik dan lucu yang mengalami konflik batin dengan memiliki masalah lupa terhadap hal yang seharusnya selalu diingat. Konflik batin yang dimiliki masing-masing diantara mereka membuat keduanya berkeinginan saling mengobati dengan cara mereka sendiri.

Mungkin bila dibaca melalui sinopsis diatas akan terasa rumit, namun jika kita menonton sendiri drama ini tidak serumit yang dibayangkan. director Oh Hyun Jong membuat konflik yang rumit dapat ditonton dengan santai dan nyaman. tidak perlu risau dengan jalan cerita yang memusingkan karena balutan musik latar dan tempat membuat suasana menonton sangat direkomendasikan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fernanda R.