Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan terbaik

Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan terbaik 1

Annyeong yeorobun.. untuk para pencinta drama sekarang mimin mau merekomendasikan drama-drama sejarah yang keren parah dan seru abis. pasti sebagian mikirnya drama sejarah mah bosenin, pemainnya tua-tua. eitss jangan salah, drama sejarah yang satu ini bertabur para oppa oppa tampan dan nuna nuna cantik nih. dah langsung aja, Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan terbaik :

Moon-lovers : Scarlet Heart Ryo

Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan terbaik 3
Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan terbaik 4

Drama korea yang sangat terkenal dikalangan para pecinta drakor maupun bukan ini merupakan drama kolosal yang mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Ha Jin yang ingin menyelamatkan anak kecil yang tenggelam di danau, namun akhirnya ia malah terbawa arus dan pergi ke zaman Dinasti Georyo beberapa ribu tahun silam.  

Di zaman itu, Ha Jin dikenal sebagai adik dari istri pangeran dan namanya berubah menjadi Hae-So. kedatangan Ha Jin yang tiba-tiba muncul disebuah pemandian milik pangeran dan bertepatan saat para pangeran sedang berendam. karakter Hae-So sendiri memiliki sifat periang, mudah bergaul, supel dan sangat aktif ini disukai oleh banyak orang. Hae-So juga akhirnya dekat dengan para pangeran, bahkan banyak diantara pangeran yang jatuh cinta pada Hae-So. bahkan sang raja ingin menikahinya, namun gagal karena Hae-So melukai tubuhnya. 

Hae-So yang sengaja melukai tubuhnya akhirnya mendapatkan hukuman, karena sang kakak sudah meninggal tidak ada lagi yang bisa membantu Hae-So dan ia dijadikan sebagai pelayan dikerajaan. kehidupan sulit Hae-So dimulai sejak saat itu, ia sering mendapatkan hukuman dan disiksa namun banyak perlakuan pangeran yang membuat diri tetap senang meskipun ia harus terus menderita.

Drama yang sangat terkenal ini dibintangi oleh artis artis papan atas bahkan seorang Idol terkenal. Lee Ji-Eun atau IU sebagai Hae-So, Lee Jong-Ki sebagai Wang-So (pangeran ke-4), Kim Ha-Neul sebagai Wang Wook (pangeran ke-8), Hong Jong Hyun sebagai Wang Yo (pangeran ke-3), Nam Joo-Hyuk sebagai Wang Yoo (pangeran ke- 13), KimJi soo sebagai Wang Jung (pangeran ke-14), Byun Baekhyun sebagai Wang Hyun (pangeran ke-10) dan Yoon Su-Woo sebagai Wang Wu (pangeran ke-9)

Love in the moonlight

Drama kolosal yang diperankan oleh Park Bo-Gum ini menceritakan tentang kehidupan sang putra mahkota, Lee Yeon. di sisi lain, Hong Ra On seorang perempuan yang sedari kecil menyamar menjadi laki-laki dan berganti nama menjadi Hong Sam Nom. Sam Nom dikenal sebagai peramal dan penasihat tentang cinta, ia juga seorang penulis buku cinta yang sangat terkenal . saat itu Sam Nom memiliki seorang klien yang jatuh cinta kepada seorang wanita yang tinggal di istana, Sam Nom pun memberi saran untuk memberi surat dan akhirnya ia bertemu dengan pasangan sang klien. 

ternyata surat yang ia berikan diterima oleh pangeran HyeomYeon, kakak dari pasangan sang klien. akhirnya Sam Nom pun bertemu dengan Hyeomyeon. Sam Nom yang membantu kliennya menyamar sebagai seorang bangsawan pun ketahuan berbohong oleh pangeran Hyeomyeon dan akhirnya pun ia pergi. dalam penyamarannya, Sam Nom pun masuk kedalam istana dan bertugas sebagai pegawai istana. Sam Nom berteman baik dengan pangeran Hyeomyeon, ia sering bersama dan mengejek putra mahkota yang tidak pernah terlihat. Sam Nom pun kaget saat tau selama ini yang berteman dengannya adalah seorang putra mahkota. pangeran yang selalu merasa bahwa Sam Nom bukanlah seorang laki-laki pun jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan Sam Nom, hingga identitas asli Sam Nom ia ketahui bernama Ra On.

drama ini diperankan oleh Park Bogum sebagai putra mahkota, dan Kim Yoo Jung sebagai Sam Nom atau Ra On.

Roockie historical goo hae- ryung

Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan terbaik 5

Drama sageuk ini menceritakan tentang perjuangan seorang wanita bernama Goo Hae Ryung yang bercita-cita menjadi sejarawan wanita di Kerajaan. pada masa itu sejarawan wanita masih diperdebatkan kelayakannya karena mereka mengganggap wanita tidak pantas untuk tugas yang sangat penting itu. disisi lain, Lee Rim. seorang pangeran tampan yang dikucilkan dan disembunyikan identitasnya itu menjadi salah penulis novel romansa terkenal yang dikenal sebagai MaeHwa.

Hae Ryung bertemu dengan Lee Rim di kota, namun saat itu ia mengenalnya sebagai penulis bernama MaeHwa. saat istana membuka test untuk sejarawan wanita di istana, Hae Ryung pun ikut serta dalam test tersebut. Hae Ryung pun diterima dan ia pun mendapatkan tugas untuk terus mengikuti dan mencatat setiap perkataan dan gerak gerik Lee Rim. perjuangan mempertahankan diri sebagai sejarawan wanita ini membuat Hae Ryung dan Lee Rim selalu bertemu dan menimbulkan kisah cinta diantara keduanya.

Drama ini diperankan oleh Cha Eun Woo sebagai Lee Rim dan Shin Se Kyung sebagai Hae Ryung

100 Days My Prince

Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan terbaik 6

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang seorang putra mahkota yang menghilang dari kerajaannya selama 100 hari, putra mahkota tersebut bernama Lee Yeol. Lee Yeol sendiri dikenal dengan sifatnya yang tak acuh, disiplin, dan harus sempurna atau perfectionist. saat menghilangnya dari istana ia bertemu dengan seorang gadis bernama Hong Shim yang menemukan dirinya dan merawatnya. Lee Yeol yang ditemukan tanpa identitas akhirnya diberi nama oleh Hong Shim menjadi Won Deuk. Hong Shim sendiri ia adalah seorang kepala agen detektif pertama pada era tersebut. sebagai putra mahkota, saat itu Lee Yeol membuat peraturan bahwa seluruh perempuan harus menikah sebelum umurnya 28 tahun dan pada saat itu Hong Shim adalah perempuan tua yang belum menikah dan masih mencari pasangan. akhirnya Hong Shim dipaksa untuk menikah dengan Won Deuk agar dapat menyelamatkan desa mereka dari kekeringan. akankah Lee Yeol akan kembali menjadi putra mahkota atau ia akan terus menjadi Won Deuk?

Drama ini diperankan oleh Do Kyung Soo sebagai Lee Yeol/Won Deuk dan Nam Ji Hyun sebagai Hong Shim. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

SobatWow