Rekomendasi Film dan TV Show Korea Bertema Makanan yang Memberikan Healing Effect

Rekomendasi Film dan TV Show Korea Bertema Makanan yang Memberikan Healing Effect 1

Makanan dan pemandangan indah dapat memberikan penyembuhan akan lelahnya jiwa dari kegiatan sehari-hari yang membosankan. Oleh karena itu, banyak tempat wisata yang menawarkan makanan enak dan pemandangan indah sebagai nilai jualnya.

Di masa pandemi, di mana pergi berwisata bukan merupakan hal yang bijak, menonton film atau acara TV di rumah bisa menjadi salah satu pilihan pengganti. Berikut film dan TV show Korea Selatan bertema makanan yang tidak hanya menghibur namun juga memberikan healing effect ketika menontonnya.    

1. Little Forest

asianwiki.com/Little_Forest_(Korean_Movie)
asianwiki.com/Little_Forest_(Korean_Movie)

Little Forest merupakan film healing Korea Selatan tahun 2018 yang diangkat dari manga karya Daisuke Igarashi. Makanan dan pemandangan indah empat musim sebuah desa Provinsi Gyeongsang Utara menjadi penyembuh luka bagi Hye Won yang lelah dengan kehidupannya di kota perantauan.

Setelah kembali ke rumah masa kecilnya tersebut, Hye Won kembali merasakan kehangatan yang sudah lama hilang dari hidupnya. Kasih sayang dari keluarga dan teman masa kecilnya membuat Hye Won bisa merasakan lagi makanan hangat dan rumah yang nyaman. Bahkan dia bisa menemukan kembali mimpi dan keberanian untuk melakukan hal yang disukainya.

Film Little Forest didukung dengan sinematografi yang indah dan beberapa resep masakan lezat yang bisa kita coba sendiri. Dari film ini kita belajar untuk selalu mensyukuri makanan yang kita punya dan menyadari bahwa keluarga serta teman sejati akan mencoba berusaha memahami sisi positif diri kita.

2. Coffee Friends

instagram.com/2019coffeefriends
instagram.com/2019coffeefriends

Coffee Friends adalah reality show tvN berjumlah 10 episode yang dibintangi oleh empat aktor Korea Selatan. Reality show yang ditayangkan pada paruh pertama tahun 2019 ini menceritakan perjuangan empat sekawan dalam mengelola sebuah kafe amal di sebuah perkebunan jeruk di Pulau Jeju.

Keempat aktor tersebut (Yoo Yeon Seok, Son Ho Jun, Choi Ji Woo, dan Yang Se Jong) bertanggung jawab penuh atas performa kafe. Mulai dari merubah gudang jeruk menjadi kafe yang astetik, melakukan promosi, menyediakan bahan, memasak menu, membuat kopi, melayani pesanan sampai mencuci piring.

Untuk membantu empat aktor tersebut, setiap pekannya akan datang pekerja paruh waktu dari kalangan aktor, idol, bahkan koki terkenal di Korea Selatan. Sementara itu, para pengunjung membayar makanan dan minuman tanpa ada patokan harga dan seluruh hasil penjualan kafe akan disumbangkan.

Coffee Friends menyajikan menu-menu kafe dengan sinematografi yang ciamik dan pemandangan kebun jeruk yang menyegarkan. Sedangkan persahabatan dan kerja keras mereka menyadarkan kita bahwa siapa pun harus berjuang untuk meraih kesuksesan.

3. Gamsung Camping

instagram.com/jtbc.insta
instagram.com/jtbc.insta

Gamsung Camping merupakan acara ragam Korea Selatan yang disiarkan oleh JTBC pada tahun 2020. Variety show yang beranggotakan lima selebritas wanita (Park Na Rae, Ahn Young Mi, Park So Dam, Solar, dan Son Na Eun) ini memiliki jumlah episode sebanyak 12 episode.

Para anggota akan pergi berkemah dengan camping car menuju tempat-tempat di Korea Selatan yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan setiap pekannya. Acara ini menunjukkan tempat-tempat indah tersembunyi di Korea Selatan yang jarang diketahui oleh orang banyak.

Dengan dibantu oleh guest yang berbeda di setiap pekan, kelima wanita yang masih belum terlalu mengenal tersebut mencoba menciptakan suasana berkemah yang menyenangkan selama dua hari satu malam.

Mendirikan tenda, memasak, dan bermain game membantu mereka menjadi lebih terbuka satu sama lain. Setelah memakan masakan yang dibuat bersama, mereka tidak canggung lagi untuk menceritakan kegelisahan masing-masing.

Itulah rekomendasi film dan TV show dari negeri gingseng yang memiliki healing vibe dengan menjadikan makanan sebagai temanya. Tetapi, bukan hanya makanan dan pemandangan indah saja yang disajikan, film dan TV show tersebut juga memberikan pelajaran hidup yang mungkin belum bisa kita dapatkan. 

Selamat menonton dan semoga sehat selalu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Diyah