Rekomendasi lagu Billie Eilish yang dapat menemani dirimu saat sedang hujan

Rekomendasi lagu Billie Eilish yang dapat menemani dirimu saat sedang hujan 1

Mendengarkan lagu saat sedang hujan adalah waktu yang sangat pas. Hujan membuat udara menjadi lebih sejuk dan keadaan sekitar menjadi tenang. Selain itu, tetesan air hujan yang awalnya pelan tidak bersuara menjadi begitu deras, seperti mengisyaratkan tangisan yang tidak dapat disembunyikan lagi. Sehingga, tak jarang bahwa kebanyakan orang memiliki kenangannya sendiri dengan hujan. Oleh karena itu, lagu Billie dan Hujan memiliki persamaan, yaitu samasama memiliki kisahnya sendiri. Berikut ini Lagu Billie Eilish yang dapat kalian dengar saat sedang hujan.

Setiap lagu pasti memiliki ceritanya masing-masing. Entah itu tentang kebahagiaan, kecemasan ataupun kesedihan. Sama halnya dengan lagu-lagu yang telah di bawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat ini, yaitu Billie Eilish. Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Di dalam lagunya, Billie seringkali menulis lagu yang pernah dialami oleh dirinya sendiri. Lagu Billie selalu sukses membuat pendengarnya terbawa suasana dengan suaranya yang menjiwai lagu dan di ikuti oleh alunan musik yang begitu indah.

Lovely

Lovely - Billie Eilish ft. Khalid
Lovely – Billie Eilish ft. Khalid

Billie Eilish telah mengeluarkan berbagai judul lagu pada tahun 2018. Salah satunya, lagu yang berjudul ‘Lovely’. Di dalam MV (Music Video) lagu ‘Lovely’, dapat dilihat bahwa sejak awal lagu dinyanyikan sampai lagunya sudah berakhir, Billie dan Khalid terihat sedang terkurung atau terjebak di dalam sebuah kotak kaca yang besar.

Tentu saja MV ini memiliki hubungan terhadap liriknya. Lagu Lovely menceritakan tentang seseorang yang mencoba keluar dari depresi dan rasa takut yang telah dialami oleh dirinya. Dia berpikir sudah menemukan titik terang mengenai apa yang terjadi pada dirinya. Namun, kenyataan yang dia dapatkan hanyalah jalan buntu yang dikelilingi oleh sebuah ruang yang begitu kokoh dan tak berujung. Rasanya sangat tidak menyenangkan ketika seseorang sudah melakukan berbagai hal untuk hidup dengan perasaan yang damai, tetapi sebuah tembok besar yang berada di hadapan dirinya terus-menerus menghalangi jalan keluar yang sudah diimpikannya. Berikut ini cuplikan lagu Lovely.

Thought I found a way

Thought I found a way out (found)

But you never go away (never go away)

So I guess I gotta stay now

Idontwannabeyouanymore

Billie Eilish - Idontwannabeyouanymore
Billie Eilish – Idontwannabeyouanymore

Lagu Billie Eilish yang berjudul ‘Idontwannabeyouanymore’ memiliki cerita yang penuh makna pada setiap bait lagunya. Pada platform Youtube, lagu ini sudah ditonton sebanyak 274 Juta kali dari pertama kali lagunya di rilis, yaitu pada tahun 2018. Lagu ini ditulis oleh Billie Eilish dan kakak laki-lakinya yang bernama Finneas O’Connell.

Lagu ‘Idontwannabeyouanymore’ merupakan salah satu kisah kehidupan yang terjadi pada Billie Eilish. Melalui lagu ini, Billie mengatakan bahwa dirinya merasa tidak percaya diri yang membuat hidupnya menjadi cemas akan segala hal dan dirinya menjadi tidak memliki kebahagiaan. Rasa ketidakpercayaan Billie terhadap dirinya sendiri, telah ditunjukkan melalui MV dan lirik lagunya. Pada MV, terlihat jelas bahwa Billie menunjuk dirinya ketika menyanyikan lirik lagu pada bagian ‘I don’t wanna be you’, yang memiliki arti aku tak ingin menjadi dirimu.

Was I made from a broken mold?

Hurt, I can’t shake

We’ve made every mistake

Only you know the way that I break

Happier Than Ever

Billie Eilish - Happier Than Ever
Billie Eilish – Happier Than Ever

Lagu Bille Eilish kali ini memiliki konsep yang berbeda dari dua lagu di atas. Lagu ini bercerita tentang dua insan yang menjalin hubungan tidak sehat atau disebut dengan toxic relationship. Terjebak dalam suatu ikatan yang toxic, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Salah satu pihak harus mengambil keputusan antara bertahan atau melepaskan dan hasil akhirnya ada pada tangan seseorang yang mengambil keputusan tersebut.

Jika dirinya menetapkan hatinya untuk bertahan dalam hubungan ini, bisa jadi rasa sayangnya lebih besar terhadap pasangannya. Dan hal ini membuat dirinya akan menjadi seseorang yang memiliki hati sekeras baja. Jika dirinya memilih melepaskan, maka seperti yang dikatakan pada potongan lagu billie “ I’m happier than ever “, yang memiliki makna bahwa dirinya merasa lebih bahagia daripada menjalin hubungan dengan seseorang yang telah membuatnya merasa sesak.

I don’t relate to you

I don’t relate to you, no

‘Cause I’d never treat me this shitty

You make me hate this city

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.