Rekomendasi Merk CCTV untuk Rumah

Rekomendasi Merk CCTV untuk Rumah

Closed Circuit Television atau lebih dikenal dengan singkatannya yakni CCTV sangatlah penting sebagai pencegah dan bukti dari tindak kriminal.

Hampir semua bangunan permanen saat ini telah dipasangi CCTV dari Rumah, Toko, Kios, Pabrik, Terlebih Gedung Perkantoran, Rumah sakit serta Gedung pusat perbelanjaan yang mana CCTV adalah perangkat keamanan yang wajib ada untuk mendapatkan sertifikat Laik Operasi.

Para developer perumahan bahkan memasukan fasilitas CCTV pada rumah-rumah yang akan dijual kepada para customer, yang mana hal ini sangat disambut baik oleh para customer yang hendak menghuni rumah yang ditawarkan oleh developer rumah tersebut.

Ada banyak brand atau merk CCTV yang familiar dipasang pada dirumah-rumah, toko, pabrik dan lain sebagainya.

Namun yang mempunyai nama besar hanyalah segelintir dan harganya pun dirasa cukup cocok dan sebanding dengan kualitasnya.

Baca juga  Network Security: Apa serta Bagaimana ?

Berikut dibawah ini adalah rekomendasi merk CCTV untuk Rumah.

1. Hikvision

Rekomendasi Merk CCTV untuk Rumah

Hikvision merupakan brand paling ternama di Indonesia. Brand ini sangat diminati oleh customer untuk dipasang di Rumah, Kantor, Pabrik hingga Gedung-gedung bertingkat dan Rumah sakit.

Hikvision saat ini mempunyai fitur AI yakni AcuSense yang merupakan Fitur pintar sebagai kelebihannya. 

Kualitas Gambar yang dihasilkan oleh kamera CCTV dari Brand Hikvision sangat tajam dan ada beberapa jenis kamera yang mendukung 24 Jam Berwarna yakni jenis kamera CCTV Hikvision ColorVu yang merupakan fitur terbaru Kamera CCTV yang masuk pada pertengahan tahun 2019.

Hikvision sudah mempunyai kompresi format video H265+ yang mana hasil rekaman dari kamera CCTV yang masuk ke penyimpanan kapasitasnya kecil dan sangat menghemat penyimpanan yang mana penyimpanan tersebut berupa HDD Surveilance yakni Harddisk Khususu untuk CCTV.

Baca juga  Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Hikvision saat ini merajai pasar Gedung Perkantoran seperti Gedung Perbankan, Gedung Rumah Sakit, Gedung Sekolah, Pabrik, Toko hingga Perumahan.

Merk Hikvision memberikan garansi hingga 2 Tahun dan saat ini resolusi kamera CCTV hikvision mulai dari 2MP, 4MP (IPCam), dan 5MP.

2. Dahua

Rekomendasi Merk CCTV untuk Rumah

Dahua merupakan brand yang dikenal lebih murah namun sebenarnya kualitasnya sama saja dengan merk Hikvision hanya saja merk Dahua bergaransi hanya 1 Tahun.

Karena pertimbangan harga yang lebih ekonomis, Dahua sangat diminati oleh customer CCTV perumahan dan mempunyai kualitas gambar yang lebih lembut dibanding Hikvision.

Baca juga  Memilih Warna Cat & Desain Rumah yang Baik Berdasarkan Ilmu Pengetahuan

Dahua mempunyai fitur AI yang bernama WizSense yang dikembangkan pertengahan tahun 2020 yang mempunyai kelebihan Face Recognize atau pengenal wajah.  

Fitur lain dari merk Dahua yakni Kamera CCTV Dahua Full Color yang merupakan pesain dari Hikvision ColorVu yakni fitur 24 Jam berwarna dengan fitur lainnya.

Dahua mempunyai format kompresi H265 dan diklaim hemat dalam hal penyimpanan hasil rekaman sama seperti merk Hikvision dengan hasil export rekamannya mempunyai format MP4 atau AVI.

Dahua mempunyai pasar yang sama di Indonesia ini, namun untuk pemasangan paket CCTV di rumah Dahua lebih diminati karena harganya yang Ekonomis

Kesimpulan

Ada Kualitas Ada Juga Harga, kedua merk CCTV diatas adalah rekomendasi terbaik untuk instalasi atau pemasangan kamera CCTV di Rumah.

Harga dirasa bersain karena mempunyai massa garansi yang berbeda.

Keduanya-pun sudah diakui oleh para Instaler merupakan merk sejuta umat di pasar perangkat CCTV.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rudymicro